Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Pasangan Terbaik dan Terburuk untuk Shio Naga

Kenali sifat shio Naga dalam hubungan asmara

Andhina Wulandari Effendi

Mereka yang lahir di tahun Naga (1976, 1988, 2000, 2012) dikenal sebagai sosok yang jujur, disiplin, dan dermawan. Shio Naga bisa dengan mudah merebut hati siapa pun yang berinteraksi dengannya. Dalam menjalin hubungan, shio Naga bisa dengan memulai hubungan secara natural, mulai dari pertemanan hingga lanjut ke hubungan asmara.

Orang-orang dengan shio Naga juga dikenal sebagai orang dengan tipe yang senang memberi tanpa menuntut pasangannya melakukan hal yang sama. Dalam percintaan, mereka adalah orang yang idealis, sehingga ketika mereka gagal dalam sebuah hubungan, mereka akan berada di masa lalu untuk waktu yang lama. Tak jarang pula shio Naga yang menjalin hubungan lama sebelum akhirnya masuk ke dalam pernikahan.

Lalu, shio apa saja yang menjadi pasangan sempurna bagi shio Naga? Simak penjelasannya di bawah ini, ya.

Laki-laki shio Naga dalam percintaan

Freepik.com/lookstudio

Laki-laki yang memiliki shio Naga biasanya sering merasa gugup dan cemas dalam sebuah hubungan, karena mereka khawatir jika dirinya berperilaku kurang pantas. Meski mereka dikenal perhatian dan penuh kasih sayang, mereka bisa membuat pasangannya gemas akibat sifatnya yang terlalu sensitif.

Saat menemukan masalah dalam hubungan, mereka bisa bereaksi cukup emosional, sehingga mereka membutuhkan pasangan yang bisa menyeimbangkan hal itu. Meski begitu, saat masuk ke dalam pernikahan, laki-laki shio Naga bisa menjadi seorang yang suami yang bertanggung jawab.

Perempuan shio Naga dalam Percintaan

Freepik.com/Freepik

Perempuan shio Naga akan sangat berhati-hati dalam memilih pasangan. Saat menemukannya, mereka tak ragu untuk sepenuhnya mengabdi dalam hubungan dan menunjukkan perasaan mereka ke pasangan. Tentu saja, mereka juga mengharapkan pasangan melakukan hal yang sama dengannya.

Saat berumah tangga, seorang perempuan Naga rela berperan sebagai ibu rumah tangga maupun ibu bekerja. Mereka akan memberikan sepenuh hatinya untuk keluarga, karena baginya keluarga adalah cinta sejati.

Pasangan terbaik shio Naga dalam pernikahan

Pexels.com/Trung Nguyen

1. Shio Ayam:

Baik shio Ayam maupun shio Naga adalah sama-sama shio yang mandiri secara finansial. Mereka akan sama-sama berjuang untuk menjaga kestabilan finansial dalam keluarga, sehingga setidaknya permasalahan uang tidak akan menjadi topik pertengkaran dalam kehidupan rumah tangga mereka.

2. Shio Tikus:

Pada umumnya, mereka mempunya minat dan wawasan yang sama, sehingga tak pernah ada kata membosankan saat mereka menghabiskan waktu bersama. Apa pun yang terjadi, mereka akan saling percaya satu sama lain dan komunikasi pun berjalan lancar. Bagi kedua shio ini, pernikahan akan selalu terasa menarik dan menyenangkan untuk dijalani.

3. Shio Monyet:

Shio Monyet dan shio Naga dikenal sama-sama romantis, sehingga nggak heran jika pernikahan mereka selalu 'hangat'. Ketika yang satu memiliki kemampuan untuk selalu melindungi pasangan dan yang lainnya dikenal pintar dalam mengatur keuangan, kehidupan pernikahan mereka pun terasa 'lengkap'.

Pasangan yang masih bisa cocok dengan shio Naga

Freepik.com/Freepik

1. Shio Kelinci:

Meski bukan pasangan terbaik, shio Kelinci dan shio Naga bisa juga menjalin hubungan pernikahan, hanya saja perlu usaha ekstra dari keduanya. Mereka perlu sama-sama mencari kompromi dan jalan tengah dari setiap permasalahan. Jika keduanya sama-sama paham akan tanggung jawabnya masing-masing, pernikahan antara shio Kelinci dan shio Naga bisa berjalan dengan baik.

2. Shio Kuda:

Shio Kuda dan shio Naga bisa saja cocok, tapi mereka akan sering dihadapkan pada sejumlah masalah dalam hubungan. Hal yang perlu mereka lakukan adalah saling menghargai dan saling percaya, jika mereka sama-sama menginginkan hubungan pernikahan yang langgeng.

Pasangan yang sebaiknya dihindari shio Naga

Freepik.com/Prostooleh

1. Shio Kerbau:

Shio Kerbau dan shio Naga sering kesulitan dalam menyatukan visi. Dua-duanya sama-sama keras kepala dan tidak ada yang mau mengalah, sehingga hubungan asmara antara keduanya ditakdirkan kandas.

2. Shio Kambing:

Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang. Mereka juga kesulitan untuk saling menerima dan menghargai satu sama lain. Saat shio Kambing dan shio Naga menjalin hubungan, sering kali ada motif selain cinta di balik itu, misalnya untuk mendapatkan status atau hal yang berkaitan dengan keuangan.

3. Shio Anjing:

Mereka tak memiliki hati yang tulus dan kesulitan untuk jujur satu sama lain. Keduanya juga sulit untuk saling menunjukkan afeksi saat dalam hubungan. Selain itu, saat dalam hubungan, keduanya berebutan posisi dominan, sehingga bisa diperkirakan keduanya akan sulit untuk bersatu dalam waktu yang lama.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac