Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dikenal sebagai Leader, 7 Idol KPop Ini Berzodiak Leo

Nggak salah kalau Leo senang jadi pusat perhatian

Anatasia Anjani

Leo merupakan zodiak ke-lima dari 12 zodiak, mereka yang lahir dalam musim Leo dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus. Memiliki simbol singa sebagai pemimpin hutan, sifat khasnya yang melekat, yaitu sombong, galak, ekspresif, dan flamboyan.

Namun sebagai pemimpin, mereka juga dikenal sebagai sosok yang berani, cerdas, dan hangat. sifat-sifatnya itulah yang membuat Leo disebut natural born-leader alias terlahir sebagai pemimpin. Dengan sifat kepemimpinannya, mereka selalu konsisten, ambisius, dan nggak pernah ragu dengan kemampuannya.

Diberkati dengan harga diri yang tinggi, mereka tahu sifatnya patut ditiru oleh orang-orang, dan Leo juga bangga akan hal itu. Untuk dihormati dan dikagumi, Leo perlu melakukan berbagai upaya yang layak sebagai seorang pemimpin.

Nah, kira-kira, siapa saja leader idol group yang berzodiak Leo? Ini jawabannya!

1. S.Coups ‘Seventeen’

Allkpop

Choi Seung Cheol atau dikenal dengan S.Coups adalah sosok leader Seventeen yang dikenal dengan sifat ambisiusnya, namun sangat hangat terhadap para member. Ia berhasil memimpin grup dengan anggota sebanyak 12 orang.

S.Coups lahir pada tanggal 18 Agustus 1995. Meskipun jadi member tertua dan leader di Seventeen, ternyata ia adalah anak bungsu di keluarganya. Walaupun begitu, S.Coups tetap tampil kharismatik sebagai pemimpin, grup maupun sub unit HipHop yang ada di Seventeen.

Nah, kamu tahu nggak, kalau di Kpop ada mitos kutukan 7 tahun? Mitos ini menyebutkan, biasanya di tahun ketujuh ada saja member yang tidak memperpanjang kontrak atau grup itu akan bubar. 

Berkat kepemimpinan S.Coups, Seventeen mematahkan mitos itu dan semua member pun memperpanjang kontrak bersama dengan Pledis Entertainment.

2. G-Dragon ‘Big Bang’

Allkpop

Kayaknya tanggal 18 Agustus, menjadi hari kelahiran para leader Kpop group, nih. Tidak hanya S.Coups, ternyata leader Bigbang, G-Dragon (GD), juga lahir di tanggal yang sama, lho, Bela!

Pesonanya yang nggak main-main ini, berhasil membawa BigBang dikenal luas oleh masyarakat global. Uniknya, kemampuan leadership yang dimiliki GD terinsprasi dari banyaknya drama saeguk (kerajaan) yang ditontonnya.

Tidak hanya itu, GD juga dijuluki sebagai King of Kpop karena talentanya yang luar biasa dalam bermusik. Selain menjadi produser, ia juga pandai berbisnis, cerdas, dan disebut fashion icon karena gayanya yang unik. Sikapnya yang rendah hati dengan siapa pun menjadikannya disegani oleh banyak artis dan musisi. Daebak!

3. Sihyeon ‘Everglow’

Kepoper

Everglow sempat diterpa berita buruk, pasalnya sang leader E:U tiba-tiba mengundurkan diri dari posisinya pada bulan Mei 2021 lalu. Meskipun begitu, ia tetap menjadi anggota dari Everglow.

Untuk itu pada Desember 2021, Sihyeon ditunjuk untuk menggantikan posisinya. Tanggung jawab baru tersebut, disambut perempuan yang lahir tanggal 5 Agustus 1999 itu dengan antusias.

Menurutnya, menjadi pemimpin akan membawa kesempatan bagi dirinya untuk lebih dewasa dan peduli terhadap orang lain. Sifat Sihyeon ini sangat kental dengan kepribadian dari Leo yang berani dan menyukai tantangan. Kita doakan semoga Sihyeon dapat menjadi leader yang keren, ya, Bela!

4. Yujin ‘Kep1er’

We heart it

Kep1er merupakan grup Kpop yang dibentuk dari survival show buatan Mnet, Girls Planet 999. Mantan peserta Produce 48, Yunjin ditunjuk sebagai leader-nya. Banyak yang nggak menyangka kalau dia adalah member tertua karena wajahnya yang baby face.

Saat mengikuti survival show, ia selalu masuk ke dalam Top 9 karena talentanya yang luar biasa, seperti bernyanyi dan akting. Perempuan yang lahir pada tanggal 12 Agustus 1996 ini juga berhasil membawa Kep1er ke ranah internasional, lho, dibuktikan dengan peringkat lagu debutnya, La Da Da, yang masuk top chart.

5. Lea ‘Secret Number’

internet

Kalau 18 Agustus identik dengan leader laki-laki, 12 Agustus untuk leader perempuannya, nih. Selain Yujin, Lea ‘Secret Number’ juga lahir di tanggal yang sama, namun tahun yang berbeda, yaitu 1995.

Perempuan asal Jepang itu dikenal dengan sifatnya yang tak pantang menyerah karena harus gagal dalam survival show lebih dari satu kali. Tidak hanya itu, ia juga harus debut sebanyak dua kali, diketahui Lea sebelumnya debut bersama dengan idol group bernama Skarf.

Dipercaya sebagai leader, Lea selalu menunjukkan jiwa kepimpinannya yang tinggi, ia jugaselalu peduli terhadap rekan-rekannya. Di samping itu, kemampuan vokalnya yang baik, merupakan nilai plus Lea sebagai leader.

6. Haesul ‘Loona’

Allkpop

Ternyata ada lagi leader Kpop group yang lahir di tanggal 18 Agustus, yaitu Haesul ‘Loona’. Sebenarnya pada girl group Loona memiliki tiga leader, yaitu Haesul, Kim Lip, dan Yves, namun Haesul memimpin grup secara keseluruhan.

Berkat kepemimpinannya, Loona berhasil menorehkan beberapa prestasi. Prestasi yang baru-baru ini berhasil diraih oleh Loona adalah menjadi juara dua di survival show Queendom. Penampilan di Queendom mereka juga selalu masuk ke dalam Top 5, lho. Keren, ya!

7. Hyojung ‘Oh My Girl’

Channel Korea

Hyojung menjadi satu-satunya leader dengan zodiak Leo yang lahir di bulan Juli. Ia lahir pada tanggal 28 Juli 1994.

Dalam wawancaranya bersama Soompi, Hyojung mengatakan ia hanya ingin menjadi leader yang menyayangi dan menyemangati member sepenuhnya.

Aku juga ingin menjadi leader yang tidak dibenci,” ujar Hyojung. Sebagai leader, ia juga selalu berdialog dengan para member mengenai kesulitannya. Menurut para member, Hyojung adalah member yang ambisius dengan cita-cita yang besar.

Itulah leader Kpop group dengan zodiak Leo. Mereka dikenal dengan sifat berani dan berwibawa seperti seekor singa. Semoga mereka dapat selalu membawa grupnya menuju kesuksesan masing-masing, ya!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac