Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Resmi Cerai, 7 Pria Ini Pernah Hadir di Hidup Laudya Cynthia Bella

Perjalanan cintanya penuh liku

Windari Subangkit

Rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran tengah menjadi sorotan publik sejak beberapa waktu lalu. Sempat bungkam, akhirnya pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu mengakui bahwa ia sudah berpisah dari Engku Emran. Bella mengungkapkan perceraiannya dengan sang suami dilakukan secara baik-baik.

Bisa dibilang, perjalanan cinta Bella memang cukup berliku. Sebelum menikah, aktris kelahiran 24 Februari 1988 itu sempat menjalin kasih dengan beberapa laki-laki. Bahkan, ia juga sempat gagal menikah padahal sudah melangsungkan acara pertunangan. Kali ini, Popbela akan flashback tentang lika-liku perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella.

1. Raffi Ahmad

Instagram.com/raffinagita1717

Laudya Cynthia Bella dan Raffi Ahmad pernah berpacaran saat keduanya baru meniti karier di dunia hiburan di tahun 2000-an. Hubungan mereka terekspos media karena keduanya sering memamerkan kemesraan di depan publik. Namun, jalinan asmara Bella dan Raffi diwarnai dengan putus nyambung. Bahkan, Bella mengaku pernah tiga kali diputuskan oleh aktor 33 tahun tersebut. Meski telah putus, Bella dan Raffi tetap berhubungan baik sebagai teman. Bahkan, keduanya juga tergabung dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB).

2. Revaldo

Instagram.com/revaldo.f.s.p

Pemeran Rangga dalam sinetron Ada Apa dengan Cinta? ini juga pernah menjadi sosok spesial di hati Laudya Cynthia Bella. Pasangan artis ini resmi berpacaran di awal tahun 2004. Sayangnya, kisah cinta mereka hanya bertahan beberapa bulan saja. Penyebab kandasnya hubungan mereka disinyalir lantaran kasus narkoba yang menjerat Revaldo pada Mei 2004 silam. Revaldo sendiri kini telah menikah dengan Indah Puspita.

3. Panji Trihatmodjo

Instagram.com/varshaadhikumoro

Tak hanya sesama artis, Laudya Cynthia Bella juga pernah jatuh ke pelukan cucu Presiden Soeharto, Panji Trihatmodjo. Panji sendiri merupakan anak dari Bambang Trihatmodjo dan Halimah. Keduanya menjalin kasih pada tahun 2005, setelah Bella putus dari Revaldo. Pasangan ini sempat menjalani hubungan jarak jauh lantaran Bambang melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Sayang, jalinan asmara mereka kandas lantaran tak direstui ayah Bella.

4. Ananda Mikola

Instagram.com/anandamikola27

Pembalap nasional, Ananda Mikola, juga sempat melabuhkan hatinya pada Laudya Cynthia Bella. Keduanya mulai dekat di tahun 2007, saat Bella baru berusia 19 tahun. Sempat mengatakan siap menikah muda, sayangnya hubungan mereka hanya bertahan seumur jagung. Ananda Mikola sendiri kini telah menikah dengan aktris Marcella Zalianty.

5. Chicco Jerikho

Instagram.com/chicco.jerikho

Laudya Cynthia Bella dan Chicco Jerikho mengalami cinta lokasi setelah dipersatukan dalam sinetron Cinta Bunga. Bisa dibilang, ini adalah hubungan terlama bagi Bella. Pasangan yang resmi jadian sejak 2009 itu selalu tampil mesra, meskipun keduanya memiliki perbedaan keyakinan. Dinilai serasi dan didoakan menikah, sayangnya hubungan Bella dan Chicco kandas pada 2014 setelah 5 tahun pacaran. Setelah putus, Bella memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab.

6. Afif Kalla

Instagram.com/afie.kalla

Setelah putus dari Chicco, Bella tak pernah terlihat menggandeng laki-laki mana pun. Namun secara mengejutkan, pemain film Virgin itu melangsungkan acara pertunangan dengan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Afif Kalla. Acara tersebut digelar secara diam-diam di akhir Januari 2017. Sayangnya, tiga bulan kemudian tersiar kabar bahwa Bella dan Afif batal menikah. Penyebab kandasnya rencana bahagia mereka memang tidak diketahui jelas, tapi alasan paling kuat disebut-sebut karena hadirnya orang ketiga.

7. Engku Emran

Instagram.com/narmeukgne

Tak butuh waktu lama setelah gagal menikah dengan Afif Kalla, Bella dipertemukan dengan pengusaha asal Malaysia bernama Engku Emran. Hanya 5 bulan berkenalan, Bella akhirnya mantap melabuhkan hatinya pada duda beranak satu tersebut. Keduanya resmi menikah pada 8 September 2017 di Malaysia. Setelah menikah, Bella memutuskan tinggal di Malaysia bersama suami dan anak sambungnya, Aleesya.

Sempat menjadi pasangan panutan, sayangnya rumah tangga Bella dan Engku Emran berakhir dengan perceraian. Bella mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan rumah tangga yang terbangun selama 2 tahun tersebut. Namun, takdir berkata lain. Bella dan Engku akhirnya memutuskan untuk berpisah secara baik-baik.

Meski mengejutkan dan tentu saja menyakitkan, tapi kita doakan saja semoga ini memang jadi keputusan yang terbaik bagi Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran, ya.

IDN Media Channels

Latest from Single