Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kisah Romantis di Tengah Demo Mahasiswa Ini Dijamin Bikin Baper!

Ada yang bertemu mantan, sampai PDKT sama gebetan

Windari Subangkit

Demo mahasiswa menolak RUU kontroversial yang sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir, tampaknya masih menjadi perhatian publik hingga saat ini. Beragam kisah mewarnai para aksi tersebut, mulai dari cerita lucu, mengharukan, hingga kisah romantis para mahasiswa yang turun ke jalan. 

Rupanya, selama demo berlangsung, banyak mahasiswa yang memberikan kesan terhadap mahasiswa lainnya yang berbeda universitas. Ada yang dari saling tolong hingga janjian ketemuan, sampai yang bertemu lagi dengan sang mantan. Popela sudah merangkum 10 kisah romantis di balik demo mahasiswa berikut ini. 

1. Kisah mahasiswa melindungi mahasiswi dari gas air mata

Twitter.com/collegemenfess
Twitter.com/collegemenfess

Sehari setelah aksi mahasiswa pertama di depan gedung DPR RI, muncul kisah manis yang viral di Twitter. Seorang mahasiswi menceritakan bahwa ada seorang mahasiswa yang melindunginya dari gas air mata menggunakan jas almamater. Setelah berusaha mencari, perempuan tersebut berhasil menghubungi laki-laki itu lagi.

2. Baru kenal, sudah patah hati

Twitter.com/bgdfess

Ada pula kisah manis seorang mahasiswa yang naksir mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan saat sama-sama beraksi di jalan. Mereka juga sempat tukaran akun Instagram, nih. Laki-laki ini awalnya patah hati karena mengira sang perempuan sudah punya pacar. Ternyata, pesan itu dibalas lho, sama sang perempuan. Kira-kira gimana kelanjutannya, ya? 

3. Bertemu dengan sosok ‘superhero’

Twitter.com/collegemenfess

Ada lagi kisah mahasiswi yang ditolong oleh seorang mahasiswa saat ponselnya terjatuh. Bahkan, laki-laki itu rela berlari dan mengejar sang perempuan demi mengembalikan ponselnya. Saking terharunya, perempuan ini seperti sudah bertemu dengan pahlawan. 

4. Ketemu lagi sama gebetan

Twitter.com/collegemenfess

Ternyata, demo ini juga menjadi ajang untuk bertemu lagi dengan gebetan. Mahasiswi ini mengisahkan betapa senangnya ia bertemu kembali dengan seorang mahasiswa Universitas Muhamadiyah Surakarta setelah 2 tahun lamanya.  

5. PDKT lagi dengan mantan gebetan

Twitter.com/collegemenfess

Bukan hanya kirim salam, aksi ini juga jadi momen untuk PDKT lagi dengan mantan gebetan. Mahasiswa Universitas Trisakti ini bahkan me-mention akun mantan gebetannya di Twitter. Nggak disangka, cuitan itu dibalas oleh sang perempuan dan disuruh langsung memperjuangkan restu kepada ayahnya. 

6. Berterima kasih karena diberi minum

Twitter.com/collegemenfess

Kali ini ada mahasiswi Trisakti yang berterima kasih sudah diberi air minum ketika kehausan di tengah aksi. Nggak disangka, cuitannya dilihat oleh mahasiswa Universitas Padjajaran yang menolongnya. So sweet, deh! 

7. Dikasih kemeja untuk menutupi wajah

Twitter.com/collegemenfess

Ada lagi kisah mahasiswa yang rela memberikan kemeja miliknya kepada seorang mahasiswi agar perempuan tersebut nggak kena gas air mata. Bahkan, mahasiswa tersebut sudah ikhlas dan mengatakan nggak perlu dikembalikan. 

8. Dari saling menolong, berujung ketemuan

Twitter.com/collegemenfess

Wah, kalau yang satu ini lebih 'gercep' lagi. Berawal dari mengobati luka saat berdemo, mahasiswa ini akhirnya mengajak mahasiswi yang menolongnya untuk ketemuan lagi. Ups, tapi jangan pas aksi, ya! 

9. Ketemu lagi sama mantan

Twitter.com/collegemenfess

Nggak hanya orang asing saja yang saling dipertemukan dalam aksi mahasiswa. Ada pula para mantan yang akhirnya kembali berjumpa. Lucunya, si mantan benar-benar membalas sapaan mahasiswa itu. Akankah mereka CLBK? 

10. Rasa terima kasih karena sudah diselamatkan

Twitter.com/collegemenfess

Gas air mata nggak hanya bikin mahasiswi ini menangis perih, tetapi juga sedih karena lupa menanyakan nama dan program studi mahasiswa yang telah menyelamatkannya. Semoga saja mereka bertemu lagi deh, ya!  

Duh, kisah mereka benar-benar bikin baper, ya? Kira-kira ada nggak ya yang bertemu jodohnya lewat demo mahasiswa ini?

IDN Media Channels

Latest from Single