Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kado Ulang Tahun untuk Ayah Terbaik Rekomendasi Popbela

Dari yang murah sampai yang mewah

Windari Subangkit

Ayah merupakan sosok yang paling penting dalam keluarga. Sebagai pemimpin rumah tangga, ayah harus berjuang mencari nafkah, mendidik, serta melindungi istri dan anak-anaknya. Tentu saja ini bukanlah sebuah tanggung jawab yang ringan, bukan?

Sebagai seorang anak, kita tentu ingin mengucapkan terima kasih atau hadiah khusus untuk membalas jasa yang telah diberikan ayah. Maka dari itu, nggak ada salahnya kita memberikan sebuah kado saat ayah berulang tahun. Nah, Popbela sudah menyiapkan inilah 10 rekomendasi kado ulang tahun untuk ayah yang bisa kamu berikan.

1. Dompet kulit

Laki-laki biasanya jarang berganti-ganti dompet. Cukup beli satu dompet, mereka akan memakainya sampai rusak atau hilang. Maka dari itu, kamu bisa memberikan dompet kulit sebagai kado ulang tahun untuk ayah. Carilah dompet yang berkualitas tinggi, nggak mudah rusak, dan memiliki cukup kantong untuk menyimpan uang atau kartu. 

2. Tas

Unsplash.com/Andrew Neel

Selain dompet, kamu juga bisa memberikan kado ulang tahun untuk ayah berupa sebuah tas yang elegan. Pada umumnya, laki-laki lebih mengutamakan tas yang praktis untuk dibawa-bawa. Pilihlah tas yang elegan dan membuat kesan dewasa saat dipakai. Tas tentu sangat bermanfaat agar ayahmu lebih mudah membawa barang-barang kecil, seperti kunci mobil, ponsel, atau buku catatan kecil.

3. Jaket

Sebagai kepala keluarga, ayahmu pasti harus bekerja dan ke luar rumah demi mencari nafkah. Untuk itu, jaket menjadi kado ulang tahun untuk ayah yang sangat pas! Jaket dapat melindungi ayahmu dari teriknya sinar matahari saat bekerja. Selain itu, jaket juga bisa menghangatkan tubuhnya di malam hari. Berikan jaket yang disukai oleh ayahmu agar ia senang saat mendapatkannya.

4. Sepatu kulit

Pexels.com/Terje Sollie

Salah satu hadiah yang tepat untuk ayah adalah sepatu kulit atau pantofel. Sepatu ini berguna untuk ayahmu saat mengunjungi acara atau kegiatan yang bersifat formal. Yang terpenting, pastikan bahwa sepatu kulit yang kamu berikan itu dibuat dari bahan kulit terbaik yang asli. Jika terpaksa harus membeli sepatu dengan bahan kulit sintetis, pilihlah yang berkualitas tinggi agar nggak mudah rusak. 

5. Sepatu olahraga

Selain memberikan sepatu formal, kamu juga dapat memberikan sepatu untuk berolahraga. Namun yang perlu diperhatikan, sepatu yang dibutuhkan ayahmu tentu bukanlah seperti model anak muda saat ini. Pilihlah sepatu yang lebih simpel, nyaman, tapi tetap terkesan mewah. Ketika ayahmu mendapat hadiah sepatu seperti ini, ia pasti akan lebih semangat untuk berolahraga dan menjaga stamina. 

6. Mesin pembuat kopi

Unsplash.com/Andreas Palmer

Bela, apakah ayahmu seorang penikmat kopi? Jika iya, maka berikanlah sebuah mesin pembuat kopi sebagai kado ulang tahun untuk ayah. Dengan mesin pembuat kopi, ayahmu dapat membuat kopi kesukaannya dengan cara yang praktis. Tentu saja ini akan membuat ayahmu bahagia, Bela.

7. Kemeja batik

Kemeja batik selalu menjadi ide bagus untuk diberikan sebagai hadiah pada seorang ayah. Pakaian tentu akan tetap ia gunakan, terutama untuk menghadiri pesta pernikahan maupun acara formal lainnya. Pilihlah batik dengan corak yang tepat untuk ayahmu. Selain itu, pastikan bahan yang digunakan berkualitas serta jahitannya rapi, ya. 

8. Jam tangan

Pexels.com/Jatin Anand

Selain berfungsi untuk menunjukkan waktu, jam tangan juga menjadi aksesori untuk menunjang penampilan. Jika ayahmu termasuk orang yang sangat memperhatikan waktu, maka jam tangan jadi kado ulang tahun untuk ayah yang sangat cocok. Namun, kamu perlu memperhatikan baik-baik seperti apa jam tangan yang sesuai dengan kepribadian ayahmu. Pilihlah yang dapat memberi kesan dewasa, karismatik, dan elegan.

9. Perlengkapan ibadah

Ingin memberikan hadiah ulang tahun untuk ayah yang istimewa dan bermanfaat? Cobalah belikan ayahmu perlengkapan ibadah, seperti baju koko, sarung, dan peci. Dengan kado seperti ini, ayahmu pasti akan tersentuh dengan perhatianmu dan semakin giat dalam beribadah.  

10. Surat dengan tulisan tangan

Pexels.com/John Mark Smith

Kado ulang tahun untuk ayah nggak selamanya berupa barang mewah, Bela. Kamu juga dapat memberikan sesuatu yang kreatif, manis, dan sangat berkesan lewat sebuah surat darimu. Jika ayahmu terlalu sibuk bekerja hingga jarang mengobrol denganmu, maka ini waktunya kamu mengungkapkan perasaanmu padanya. Berikan rasa terima kasih dan harapanmu atas pertambahan usianya. Dijamin, ayahmu akan tersentuh saat membacanya.

Itulah 10 rekomendasi kado untuk ulang tahun ayah a la Popbela. Kira-kira kamu mau memberikan yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single