Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ilustrasi Jujur yang Dirasakan Perempuan Saat Kelamaan Jomblo

Sampai lupa rasanya pacaran

Windari Subangkit

Bela, sudah berapa lama kamu menjalani hidup sendiri tanpa pasangan? Mungkin saat ini kamu sudah lelah dengan segala omongan orang lain tentang status jomblomu. Ada saja yang menilai bahwa single itu kesepian dan nggak menyenangkan. Padahal, kenyataannya nggak seperti itu, kok. Justru saking lamanya sendiri, kamu sudah santai dan terbiasa menjalaninya. 

Ilustrator bernama Karina Farek menunjukkan bagaimana rasanya perempuan yang sudah lama hidup tanpa pasangan. Mungkin saat melihatnya, kamu pun merasakan seperti apa yang digambarkan dalam ilustrasi. Melansir dari College Humor, intip yuk 6 ilustrasi hal-hal yang dirasakan saat seseorang sudah lama menjomblo ini!

1. Bingung saat ditanya soal pasangan

Collegehumor.com/Karina Farek

Saking lamanya menjomblo, kamu justru bingung menjawab saat ada orang lain yang bertanya soal pasangan kepadamu. Sepertinya, pasangan sudah bukan lagi menjadi prioritasmu saat ini. 

2. Menganggap hewan peliharaan seperti manusia sungguhan

Collegehumor.com/Karina Farek

Pada dasarnya, manusia nggak bisa hidup sendiri dan selalu membutuhkan teman untuk bicara. Karena nggak punya pasangan, kamu akhirnya bercerita segalanya kepada peliharaan kesayangan  yang sudah dianggap sebagai teman hidup. 

3. Lupa caranya berkencan

Collegehumor.com/Karina Farek

Sudah lama jadi single, saat ada seorang laki-laki yang mengajak kencan, kamu jadi bingung harus melakukan apa dan memakai baju seperti apa. Sebab, biasanya kamu tampil apa adanya tanpa khawatir dengan penilaian orang lain. 

4. Santai melihat teman asyik kencan

Collegehumor.com/Karina Farek

Jadi single sendiri di antara teman-teman yang punya pacar awalnya membuat kamu merasa kesepian. Tapi jika sudah lama sendiri, kamu jadi mulai terbiasa dan santai saja melihat teman yang asyik memadu kasih. 

5. Kadang hopeless kalau kamu akan memiliki pasangan

Collegehumor.com/Karina Farek

Meski demikian, pasti pernah terlintas pertanyaan di benakmu kapankah jodohmu tiba seperti teman-temanmu yang lain? Bahkan, bisa jadi kamu mulai hopeless dan merasa bahwa kamu nggak akan pernah memiliki pasangan. Duh, jangan berlarut-larut seperti itu ya, Bela. 

6. Tahu caranya menghibur diri tanpa bergantung pada orang lain

Collegehumor.com/Karina Farek

Menjadi single artinya kamu bisa mandiri tanpa perlu bergantung pada orang lain. Kamu juga tahu bagaimana caranya membuat dirimu bahagia dengan caramu sendiri. Jadi, jangan patah semangat, ya! 

Itulah 6 ilustrasi yang menunjukkan gimana rasanya ketika terlalu lama menjomblo. Apakah sesuai seperti yang kamu rasakan saat ini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Single