Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mandiri, 9 Ilustrasi Ini Buktikan Bahagianya Jadi Perempuan Single

Nggak perlu mengandalkan orang lain

Windari Subangkit

Tahukah kamu, menjadi perempuan single dan mandiri itu menyenangkan, lho. Kamu bisa pergi ke mana pun dan bersama siapa pun. Kamu juga nggak perlu mengandalkan orang lain untuk membuatmu bahagia. Selain itu, kesendirianmu ini bisa membuatmu lebih fokus untuk mengejar impian. Jadi, kata siapa jomblo itu menyedihkan?

Seorang seniman bernama Sally Nixon membuktikan bahwa jadi perempuan single dan mandiri itu menyenangkan. Ilustrator asal Arkansas ini menunjukkannya lewat karya ilustrasi yang ia unggah ke akun Instagramnya. Kali ini, Popbela sudah menyiapkan 9 ilustrasi karya Sally tentang serunya jadi perempuan single yang mandiri.

1. Banyak laki-laki nggak suka menemani perempuan belanja. Tapi, kamu nggak perlu mengandalkan laki-laki karena kamu juga bisa lebih puas belanja sendiri.

Instagram.com/sallustration

2. Kini kamu juga bisa belajar masak, lho. Dengan banyaknya kemahiran yang kamu miliki, tentu saja ini juga akan menambah pesonamu sebagai perempuan mandiri.

Instagram.com/sallustration

3. Walaupun single bukan berarti kamu jadi cuek sama penampilan, kan? Jadi, nggak ada salahnya untuk merawat diri secara rutin.

Instagram.com/sallustration

4. Nggak punya pacar artinya kamu punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Kamu juga bisa membaca buku sembari mendengarkan musik di taman.

Instagram.com/sallustration

5. Kamu bebas begadang untuk menonton film atau drama favorit di malam hari. Siapa nih yang suka seperti ini juga?

Instagram.com/sallustration

6. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama sahabat, mendekorasi rumah untuk berpesta di akhir pekan nanti.

Instagram.com/sallustration

7. Salah satu untuk melepas stres dari rutinitas tiap hari ialah dengan karaoke bareng teman-teman. Rasanya langsung benar-benar plong, deh!

Instagram.com/sallustration

8. Bagi para pecinta tumbuhan, kamu bisa menikmati waktu luangmu untuk melakukan hobi tersebut dan merawatnya dengan baik.

Instagram.com/sallustration

9. Punya anjing peliharaan? Nah, ini saatnya kamu mengajak sahabat setiamu ini berjalan-jalan sambil refreshing di taman kota.

Instagram.com/sallustration

IDN Media Channels

Latest from Single