Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tetap Rukun, 5 Seleb Ini Ternyata Beda Agama dengan Anaknya

Keluarga mereka memiliki toleransi tinggi

Windari Subangkit

Setiap orang memiliki hak untuk menentukan agamanya masing-masing. Ada yang menganut agama yang sama seperti orangtuanya, tapi ada juga yang menemukan keyakinannya sendiri lewat proses yang panjang.

Beberapa artis Indonesia ada juga yang menikah beda agama dengan pasangannya. Setelah menikah dan memiliki anak, mereka pun berbesar hati dan memberikan hak kepada buah hatinya untuk memilih agama apa yang ingin dianutnya.

Nah, berikut ini Popbela sudah merangkum 5 figur publik yang berbeda agama dengan anaknya. Siapa sajakah itu, ya?

1. Minati Atmanegara

Instagram.com/catra8felder

Aktris senior, Minati Atmanegara, menikah dengan seorang pengusaha bernama Alexander Felder. Namun, keduanya diketahui berbeda agama, di mana Minati merupakan seorang Muslim sedangkan sang suami memeluk agama Katolik. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, yakni Cakra Crisandi Felder dan Cantika Ramona Felder.

Kedua anak mereka pun memilih keyakinannya masing-masing. Cantika memeluk agama Islam seperti sang bunda, sedangkan Cakra beragama Katolik seperti ayahnya. Walau beda agama dengannya, Minati tetap hadir dan memberikan restu saat putra sulungnya menikah secara Katolik pada 22 Agustus 2021 lalu.

2. Lydia Kandou

Instagram.com/kenangmirdad

Lydia Kandou dan Jamal Mirdad sempat menjadi ikon pasangan harmonis meski memiliki perbedaan keyakinan. Selama 27 tahun menikah, mereka telah dikaruniai empat orang anak, yakni Nana Mirdad, Kenang Mirdad, Naysila Mirdad, dan Nathana Mirdad.

Sebagai orangtua, Lydia dan Jamal pun membebaskan anak-anaknya untuk memilih agama yang ingin mereka anut. Nana dan Naysila diketahui beragama Kristen seperti Lydia, sedangkan Kenang Mirdad memeluk Islam seperti sang ayah. Kendati demikian, keluarga mereka menjunjung tinggi toleransi, misalnya ikut merayakan Idulfitri dan Natal bersama keluarga.

3. Sophia Latjuba

Instagram.com/evacelia

Pada 2014, Sophia Latjuba memutuskan untuk pindah agama menjadi seorang Muslim mengikuti mendiang ayahnya. Sebelumnya, Sophia memeluk agama yang sama dengan sang Ibu, Kristen. Setelah memutuskan mualaf, Sophia pun kini memiliki agama yang berbeda dengan anaknya, Eva Celia. Pasalnya, Eva diketahui memeluk agama Katolik.

Meski Sophia dan Eva memiliki perbedaan keyakinan, keduanya saling menghormati atas pilihannya tersebut. Keduanya tetap hidup rukun sebagai ibu dan anak.

4. Deddy Corbuzier

Instagram.com/azkacorbuzier

Sama seperti Sophia Latjuba, Deddy Corbuzier juga memutuskan menjadi mualaf pada 21 Juni 2019. Mantan suami Kalian Oktarani itu masuk Islam atas keinginannya sendiri. Karena keputusannya itulah, kini Deddy memiliki perbedaan keyakinan dengan putra semata wayangnya, Azka Corbuzier, yang memeluk agama Katolik.

Menurut Deddy, Azka sudah mengenal 3 agama sejak masih remaja, yaitu Islam, Katolik, dan Buddha. Sebagai ayah, ia tidak pernah mau memaksakan sang anak untuk memeluk agama tertentu. Kendati demikian, Deddy berharap Azka bisa memeluk agama yang sama dengannya.

5. Sunan Kalijaga

Instagram.com/salmafinasunan

Pengacara kondang, Sunan Kalijaga, sempat tak akur dengan putrinya, Salmafina Sunan. Pasalnya, Sunan tak terima dengan langkah Salma untuk pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Seperti diketahui, Salma yang lahir dalam keluarga Muslim memutuskan untuk pindah agama pada 2019 setelah dirinya bercerai dari hafiz Alquran, Taqy Malik.

Meski sempat renggang, kini hubungan antara ayah dan anak itu sudah akur kembali. Sebagai ayah, Sunan memberikan kebebasan pada Salma untuk menentukan hidup, termasuk agama yang diyakini sang putri. Mereka pun masih melakukan aktivitas bersama layaknya keluarga.

Itulah 5 seleb yang memiliki perbedaan keyakinan dengan buah hatinya. Meski awalnya tak mudah, tapi mereka membuktikan bahwa menerima perbedaan adalah suatu hal yang indah.

IDN Media Channels

Latest from Single