Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Nyesek! 11 Artis Indonesia Ini Bercerai di Tahun 2020

Perceraian mereka bikin publik terkejut

Windari Subangkit

Tahun 2020 memang menjadi masa yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar bagi seluruh masyarakat dunia. Tak hanya dari segi kesehatan, pandemi juga rupanya membawa efek pada hubungan rumah tangga. Bahkan, tercatat bahwa tingkat perceraian semakin tinggi di masa pandemi COVID-19 ini.

Terlepas dari hal tersebut, tahun 2020 juga menjadi masa yang menyesakkan dada bagi deretan artis Indonesia berikut ini. Pasalnya, mereka harus merasakan pahitnya perceraian dengan pasangan. Kali ini, Popbela telah merangkum 11 artis Tanah Air yang bercerai di tahun 2020.

1. Pesinetron Raya Kitty menggugat cerai sang suami, Muhammad Abid Zia, pada Februari 2020. Padahal, pasangan yang baru dikaruniai seorang anak itu baru menjalani biduk rumah tangga kurang dari 2 tahun.

Instagram.com/rayanurfitrird, abidzzia206

2. Aktor sekaligus mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia, pada 26 Maret 2020. Sedihnya, Zumi Zola diceraikan saat ia sedang mendekam di penjara karena kasus suap dan gratifikasi yang menjeratnya.

Instagram.com/stharia, zumizola.official

3. Selalu terlihat mesra, Okan Kornelius justru menggugat cerai sang istri, Lee Sachi, pada 31 Maret 2020. Okan mengaku penyebabnya karena mereka mengalami banyak permasalahan di dalam rumah tangganya.

Instagram.com/leesachi_889, okankornelius

4. Kalina Oktarani kembali merasakan pahitnya perceraian untuk yang ketiga kalinya. Ibu satu anak itu menikah dengan pengacara Insank Nasruddin di awal tahun 2020, tapi bercerai 3 bulan kemudian.

Instagram.com/kalinaocktaranny, insanknasruddin

5. Menikah beda agama pada September 2018, Reza 'SM*SH' dan Fabiola Elizabeth justru memutuskan mengakhiri rumah tangga mereka. Kabar tersebut diumumkan oleh Fabiola pada Juni 2020.

Instagram.com/fabananash, mrezanugrah

6. Sempat menuai teka-teki, Laudya Cynthia Bella akhirnya mengakui jika rumah tangganya dengan Engku Emran telah berakhir. Pasangan ini memutuskan untuk berpisah baik-baik pada Juli 2020.

Instagram.com/laudyacynthiabella, narmeukgne

7. Sama-sama mendekam di penjara karena kasus video ikan asin, Pablo Benua dan Rey Utami justru memutuskan untuk bercerai. Pablo mengaku sudah tak bisa lagi mempertahankan rumah tangga mereka karena Rey sudah tak bisa menghargainya.

Instagram.com/reyutami, bangbenua

8. Serupa dengan Rey dan Pablo, Galih Ginanjar juga harus merelakan rumah tangganya berakhir saat dirinya mendekam di balik jeruji besi. Galih diceraikan oleh Barbie Kumalasari pada Mei 2020 lalu.

Instagram.com/barbiekumalasari, galihginanjar

9. Tampak adem-ayem, tapi siapa sangka rumah tangga Ratu Felisha dan Ari Pujianto justru berakhir di meja hijau. Pasangan yang telah menikah selama 4 tahun itu memutuskan bercerai baik-baik pada 2 November 2020.

Instagram.com/allaboutfelisha

10. Delapan tahun menikah, Asha Shara memutuskan mengugat cerai sang suami, Syafiq Assa'dy, pada 13 November 2020. Rupanya, pasangan suami istri itu sudah sering terlibat cek-cok sejak 3 tahun terakhir.

Instagram.com/ashasyara

11. Rumah tangganya sempat dikabarkan retak di awal tahun, Aura Kasih akhirnya melayangkan gugatan cerai pada sang suami, Eryck Amaral, pada 17 Desember 2020. Pasangan yang telah memiliki satu anak ini memang sudah pisah ranjang sebelumnya.

Instagram.com/aurakasih, eryckama_ral

Sedih, ya, ternyata tak sedikit pasangan artis yang memutuskan berpisah setelah beberapa tahun membangun biduk rumah tangga. Kita doakan saja yang terbaik untuk semuanya ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Single