Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas Perempuan Saat Beli Baju

Kamu pasti pernah mengalaminya, deh!

Windari Subangkit

Perempuan kerap diidentikan dengan sosok yang gemar belanja. Hal ini bisa dilihat jika sebuah pusat perbelanjaan sedang mengadakan diskon besar-besaran, pasti mayoritas pengunjungnya adalah kaum Hawa. Meski lemari sudah penuh, tetap saja rasanya kita selalu ingin membeli baju lainnya dengan berbagai model dan warna. Benar nggak, Bela?

Tapi lucunya, adakalanya baju yang kita beli itu ternyata jauh dari ekspektasi yang kita bayangkan. Misalnya, ketika dipakai di fitting room terlihat oke, tapi saat dicoba di rumah ternyata jadi nggak banget. Seperti ilustrasi yang digambarkan oleh seniman bernama Weng Chen yang satu ini. Ilustrasi yang menunjukkan bagaimana lika-liku perempuan saat berbelanja baju ini dijamin akan membuatmu senyum-senyum sendiri deh. 

1. Hayo ngaku, siapa nih yang suka beli pakaian hanya karena lucu walaupun sebenarnya kita pun sudah punya model yang sama seperti itu.

Instagram.com/messycow

2. Nggak masalah ingin pakai baju model crop top kalau perutnya rata. Sayangnya, kalau kita yang pakai justru bikin kita krisis kepercayaan diri nih.

Instagram.com/messycow

3. Ini juga yang terjadi jika kita mau pamer perut yang apa adanya ini. Dikiranya akan terlihat seksi, tapi kenyataannya malah jadi aneh begini.

Instagram.com/messycow

4. Kita membayangkan bisa tampil keren saat pakai oversized jacket. Tapi kenyataannya, justru kebesaran banget sampai kita bisa masukin barang tanpa ketahuan.

Instagram.com/messycow

5. Pakai jumpsuits memang nggak mudah. Dari luar sih terlihat keren, tapi ketika mau buang air itu yang bikin kita membukanya dengan penuh perjuangan.

Instagram.com/messycow

6. Saat orang lain tampil cantik memakai wide leg pants, tapi kenapa saat kita yang pakai justru terlihat pendek begini?

Instagram.com/messycow

7. Hati-hati deh kalau memakai baju off the shoulder seperti ini. Salah-salah malah ditarik oleh anak kecil begini.

Instagram.com/messycow

8. Pakai rok dengan belahan panjang memang terkesan seksi. Tapi, kalau kita yang pakai malah jadi disalahgunakan begini.

Instagram.com/messycow

9. Ah sudahlah, sepertinya model pakaian yang keren-keren itu tetap saja nggak cocok di tubuh kita ini. Sedihnya...

Instagram.com/messycow

Kamu sendiri pernah punya pengalaman apa saat membeli baju, Bela? Ceritakan di kolom komentar, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Single