Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sstt... 15 Gestur Tubuh Ini Bikin Perempuan Terlihat Lebih Berkelas

Act like a lady!

Febriyanti Revitasari

Tampil berkelas pasti jadi dambaan semua perempuan. Ketimbang jadi sosok yang berantakan dan tak tertata, menjadi berkelas pasti lebih enak dipandang oleh diri sendiri dan orang lain. Selain itu, siapa yang bisa mempraktikkannya dijamin bakal memesona orang-orang di sekitar.

Nah, sudah tahukah kamu kalau ada beberapa gestur yang diam-diam bikin perempuan terlihat lebih berkelas? Jika belum, yuk simak daftarnya di bawah ini karena banyak orang yang melupakannya, lho!

1. Daripada dandan berlebihan, pakailah makeup natural. Toh, kamu nggak sedang tampil di atas panggung kan? Ini menunjukkan kamu bisa membawa diri.

Unsplash.com/Ilya Pavlov

2. Ketika meminjam sebuah barang, pastikan kamu mengembalikan benda tersebut dalam keadaan baik serta rapi. Ini soal kepercayaan, lho!

Unsplash.com/Luis Quintero

3. Saat diundang pada sebuah acara, patuhi dresscode dan tata cara lainnya. Kamu tentu nggak mau menyinggung hati sang pengundang kan?

Unsplash.com/Flaunter

4. Meski ada teknologi untuk menyampaikan selamat, tak ada salahnya menggunakan cara lama dengan kartu ucapan. Lebih formal dan mudah diingat, lho!

Unsplash.com/Lexie Janney

5. Menjauhkan tangan serta pandangan mata dari ponsel pun, akan membuatmu lebih berkelas dan menghormati orang-orang di sekelilingmu.

Unsplash.com/Helena Lopes

6. Duduklah dengan kaki yang rapat dan jangan terbuka, apalagi kalau mengenakan rok. Nggak enak dilihat kan pastinya?

Unsplash.com/Chris Murray

7. Saat berbicara, jangan terlalu dekat dengan lawan bicara. Kalau kamu sudah bisa mencium aroma deodorannya, artinya dekat banget!

Unsplash.com/Priscilla du Preez

8. Memulai percakapan dengan orang asing, perhatikan dan pujilah barang yang dikenakannya. Basa-basi sih, tapi jadi awal yang baik.

Unsplash.com/Alexis Brown

9. Saat ingin mengakhiri percakapan, jangan memotong lawan bicara. Begitu jeda, bisa pura-pura mau telepon, ke toilet, atau ingat suatu tugas.

Unsplash.com/Christin Hume

10. Ingin mengabadikan foto saat perjalanan? Mintalah orang lain dengan sopan dan tahu diri, serta perhatikan pose-pose yang dibuat.

Unsplash.com/Josh Rose

11. Pastikan kamu selalu tahu apa yang diinginkan sebelum pesan makanan atau belanja. Dengan begitu, orang di sekitar nggak akan kesal dibuatnya.

Unsplash.com/Joshua Ness

12. Menjaga ucapan nggak cukup di dunia nyata. Sebaiknya, apa pun yang meluncur di sosial mediamu pun dipikirkan baik-baik.

Pexels.com/Kaboompics.com

13. Hindari opini yang frontal di hadapan orang lain, misalnya saat mengomentari penampilan seseorang. Biarkan itu disimpan di hatimu saja.

Unsplash.com/Priscilla du Preez

14. Tapi, nggak berarti kamu harus manis di hadapan orang. Kamu boleh sedikit keras dan tegas saat dirimu dimanfaatkan atau dilecehkan.

Unsplash.com/Eliott Reyna

15. Perbanyak membaca dan menyaksikan berita terkini. Pikiran yang berwawasan luas jauh lebih menyenangkan ketimbang gaya fashion yang dikenakan.

Unsplash.com/Natasha Brazil

Itulah gestur yang diam-diam bikin perempuan terlihat lebih berkelas. Gimana menurutmu? Sepakat nggak sama poin di atas?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "15 Gestur yang Diam-Diam Bikin Cewek Terlihat Lebih Berkelas"

IDN Media Channels

Latest from Single