Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Ucapan Hari Ibu Islami yang Menyentuh Hati dan Penuh Doa

Penuh makna dan doa

Nafi' Khoiriyah

Ucapan hari ibu Islami bisa kamu sampaikan untuk memperingati Hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang. Sebagai seorang anak, ucapan terima kasih terkadang tidak sempat disampaikan secara langsung. 

Oleh karena itu, di momen Hari Ibu ini, kamu bisa menyampaikan ucapan beserta doa agar ibu selalu sehat dan diberikan kebahagiaan. Kata-kata di dalamnya akan bisa mewakilkan perasaan bersyukur kita memiliki sosok ibu yang hebat.

Popbela.com sudah merangkum 30 ucapan Hari Ibu Islami yang menyentuh hati dan penuh doa yang bisa kamu sampaikan untuk ibu tercinta. Kamu bisa mengirim ucapan berikut melalui pesan singkat atau sampaikan secara langsung kepada ibu. 

1. Ucapan Hari Ibu Islami berisi doa

unsplash.com/Mihai Surdu

Ucapan hari ibu Islami yang pertama bisa kamu sampaikan dengan doa dan harapanmu untuknya. Tuliskan harapanmu kepada ibu agar ia selalu sehat, bahagia, dan dilimpahi keberkahan dari Allah SWT.

Ya Allah, berikan kemudahan rezeki dan kebahagiaan hakiki untuk ibuku. Ia adalah orang pertama yang selalu menemaniku di saat suka dan duka.

Ya Allah, seandainya aku tidak punya cukup waktu untuk membahagiakan mereka yang kusebut orang tuaku, aku hanya meminta satu hal saja. Tolong bahagiakan mereka dengan curahan kasih sayang-Mu Ya Rabb. Amin.

Aku hanya berharap semoga Allah SWT selalu melimpahkan kasih sayang dan ridha-Nya terhadap dirimu, Ibu. Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih atas segala cinta dan perhatianmu kepadaku selama ini. Semoga Allah membalas cinta yang telah kamu berikan ke hidupku sejak aku kecil. Selamat Hari Ibu ya, Bu.

Bagiku saat ini, tak ada kebahagiaan sejati selain bisa melihat ibu bahagia dan tersenyum. Di momen spesial ini, semoga ibu selalu diberkahi Allah. Aamiin. Selamat Hari Ibu!

Ya Allah, hamba hanya meminta untuk memberikan surga-Mu untuk perempuan ini. Perempuan yang sudah membagi dirinya demi mengandungku sembilan bulan dan memperjuangkan hidupnya untuk melahirkanku ke dunia. Selamat Hari Ibu untuk Ibu tercinta!

Ibu mengajariku untuk tidak takut pada kehidupan ini. Ya Allah, berikan ibuku kebahagiaan di dunia dan akhirat, hilangkan kekhawatirannya sehingga ia bisa leluasa menjalani kehidupan dan ibadahnya sebagai ibu.

2. Ucapan Hari Ibu Islami yang menyentuh hati

pexels.com/Iuliyan Metodiev

Selanjutnya, ucapan Hari Ibu yang menyentuh hati akan sangat berkesan untuknya. Dengan ucapan ini, ibu akan mengetahui bahwa ia sudah berjuang menjadi sosok yang selalu mendukung dan menyayangi anak-anaknya dalam keadaan apa pun. 

Walau umurmu kian menua, tapi sinar kebahagiaan darimu tak pernah luntur. Terima kasih sudah berjuang dan tak pernah menyerah terhadap anak-anakmu. Terima kasih untuk sejuta cinta dan harapmu, Ibu!

Dibutuhkan seseorang yang benar-benar berani untuk menjadi seorang ibu, seseorang yang kuat untuk membesarkan anak dan seseorang yang spesial untuk mencintai seseorang lebih dari dirinya sendiri. Selamat Hari Ibu.

Cinta ibu mungkin seperti kehidupan ini, tanpa perlu kamu minta, tanpa perlu kamu nanti, ia pasti datang sendiri. Selamat hari Ibu, ibuku tercinta!

Meski setiap waktu adalah momen spesial, tapi izinkan aku mengucapkan selamat hari Ibu untuk ibu yang sudah memberikan kasih sayang berlimpah bagi anak-anaknya. Sehat selalu, Bu. Semoga Allah memberikan berkah dan banyak kebaikan untukmu.

 Bagiku, setiap hari merupakan Hari Ibu. Selamat, Bu. Semoga kebahagiaan dan keberkahan dari Allah selalu menaungi setiap langkahmu.

Tanpa kehadiran ibu, rasanya aku tidak akan jadi apa-apa. Aku juga mungkin tak tahu akan jadi apa di masa depan. Terima kasih atas cintamu dan selamat Hari Ibu!

3. Ucapan Hari Ibu Islami berisi terima kasih

unsplash.com/guille pozzi

Ucapan Hari Ibu Islami berisi terima kasih mungkin tak akan cukup untuk segala kebaikan yang diberikannya selama ini. Namun, semoga ucapan terima kasih berikut ini mewakilkan sebagian perasaanmu untuk ibu.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan selalu melindungimu, Ibu. Terima kasih atas segala kepedulianmu selama ini. Maafkan kami belum bisa memberikan yang terbaik untukmu. Selamat Hari Ibu!

Ibu, terima kasih perjuanganmu sampai saat ini. Kamu adalah malaikat yang turun ke dunia dalam arti yang sesungguhnya. Semoga Allah memberikan banyak kebaikan dan rezeki dari berbagai penjuru untukmu. Selamat Hari Ibu!

Terima kasih telah membawa diriku yang tak tahu apa-apa ini ke dunia ini. Terima kasih karena cinta dan kasihmu mengajarkanku untuk melihat dunia dengan cara yang berbeda dan lebih indah. Selamat Hari Ibu, Mama!

Ibu, terima kasih ya sudah menjadi jangkar bagiku di lautan kehidupan yang penuh dengan tantangan dan ujian ini. Aku mencintaimu sepenuh hati dan tak tahu akan jadi apa jika hidup ini tak ada dirimu.

Terima kasih ibu sudah membesarkan aku dengan segenap kasih sayang. Semoga Allah membalasnya dengan pahala dan kenikmatan surga. Amin. Selamat Hari Ibu untuk ibuku tercinta.

Terima kasih karena selalu ada untukku ya, Bu. Rasanya sulit untukku berkata-kata indah. Oleh karena itu, selamat Hari Ibu!

4. Ucapan Hari Ibu Islami penuh makna

unsplash.com/Xavier Mouton Photographie

Cinta dan kasih sayang ibu memang tidak terbatas untuk anak-anaknya. Kini, saatnya kamu memberikan ucapan penuh makna agar ia tahu bahwa semua yang diberikannya selama ini menjadi penyemangat kita. 

Cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu kamu minta, ia pasti datang dengan sendirinya. Selamat Hari Ibu untuk ibu tercinta!

Senyumanmu yang kupandangi setiap hari mampu mencerahkan hidup dan membuat segalanya jadi lebih baik. Selamat Hari Ibu, Mama!

Teruntuk ibu terbaik di dunia, kau membuatku tersenyum, mencerahkan hariku, dan memberiku hidup yang berarti. Tak bisa kubayangkan hidup tanpa senyummu. Selamat Hari Ibu!

Untuk orang yang telah melakukan lebih banyak untukku daripada siapa pun di dunia ini dan orang yang tak pernah lelah memberitahuku hal yang tidak dan boleh dilakukan, terima kasih, Bu. Aku mencintaimu selalu.

Ibu, tahukah kalau ibu adalah wanita paling luar biasa yang aku pun ragu apakah bisa jadi sepertimu nanti di masa depan. Kamu adalah idolaku yang nomor satu. Selamat Hari Ibu ya, Ibuku tercinta!

Cinta dan nikmat seorang ibu tak ternilai harganya. Apapun yang aku lakukan tidak akan pernah sebanding dengan pengorbanan dan kasih sayang yang telah kamu tunjukkan, Ibu. Selamat Hari Ibu!

5. Ucapan Hari Ibu Islami yang puitis

pexels.com/Andrea Piacquadio

Terakhir, ucapan hari ibu Islami yang puitis memang tidak mampu mewakilkan seluruh perasaan terima kasih kita untuk ibu. Akan tetapi, ucapan berikut ini akan membuatnya menyadari bahwa kehadirannya sangat berarti dalam hidup kita. 

Ikatan antara ibu dan anaknya adalah kesatuan yang didefinisikan sebagai cinta. Seperti doa seorang ibu untuk anak-anaknya yang tiada habisnya, demikian pula hikmat, rahmat, dan kekuatan yang ia berikan kepada anak-anaknya. Selamat Hari Ibu!

Semoga setiap air mata yang pernah jatuh dari mata lelahmu atas namaku menjadi sungai untukmu di surga. Selamat Hari Ibu!

Saat semua orang menghina dan menjauh karena kekalahanmu, tapi saat itu ibu tidak pernah menjauh ataupun malu untuk tetap bersama mendampingi. Terima kasih, Ibu.

Kata-kata tak pernah cukup untuk berterima kasih atas semua yang kau lakukan. Allah telah memberkatiku dengan seorang Ibu mengagumkan. Aku sangat mencintaimu. Selamat Hari Ibu!

Tidak ada sutra yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu. Tidak ada tempat yang paling nyaman selain pangkuan seorang ibu. Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu. Kau adalah alasan kenapa aku ada, Ibu.

Ibu, engkaulah perempuan terbaik yang selalu ada di kala lapang dan sempitku, di kala duka dan bahagiaku, juga di kala sendu dan galauku. Selamat Hari Ibu untuk ibuku tercinta!

Itulah 30 ucapan Hari Ibu Islami yang menyentuh hati dan penuh doa yang bisa kamu sampaikan bertepatan dengan momen Hari Ibu. Semoga ibu sehat, panjang umur dan bahagia selalu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single