Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Patah Hati? 13 Lagu Korea Ini Bisa Temani Kamu Menangis Semalam

Luapkan semua emosimu

Monica Dwi Ardiati

Perasaan dan emosi memang nggak bisa ditebak banget. Sedih, senang dan bimbang datang secara acak dan bergantian mengisi hati dan pikiran. Kalau lagi patah hati atau putus cinta paling enak mendengarkan lagu-lagu yang menggambarkan isi hati.

Selain lagu berbahasa Indonesia dan Inggris yang menyentuh, Korea juga memiliki lagu yang nggak kalah sedih. Ini dia 13 lagu K-Pop yang bisa bikin kamu nangis secara nggak sadar.

1. Red Velvet - One Of These Nights

youtube.com

Bela, kamu tahu nggak makna dari lagu Red Velvet yang satu ini? One Of These Night merupakan salah satu lagu mellow yang bisa bikin kamu nangis, lho. Red Velvet mengatakan bahwa lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang berpisah. Lagu One Of These Night juga menceritakan tentang kehilangan dan kesedihan. Kalau kamu lagi mencari lagu yang sedih, coba dengarkan lagu ini.

2. Jonghyun - End Of A Day

youtube.com

Lagu dari mendiang Jonghyun ini mengisahkan tentang betapa lelah dan tertekan selama hidupnya. Lagu End Of A Day sendiri terinspirasi dari anjing kesayangannya bernama Roo. Mendengar lagu ini akan membuat air matamu jatuh mengingat kenangan akan Jonghyun dan beratnya hidup.

3. Girl's Day - I Miss You

youtube.com

I Miss You adalah lagu ber-genre ballad yang menceritakan tentang patah hati. Banyak orang yang patah hati dan mencoba untuk tetap terlihat kuat. Dengarkan lagu ini buat kamu yang nggak mau patah hati sendirian.

4. Super Junior - Evanesce

youtube.com

Boyband legendaris yang satu ini pasti kamu tahu. Lagu dengan tempo sedang dan dipadukan dengan melodi yang indah terdengar merdu. Lagu Evanesce sendiri berkisah tentang cinta yang berakhir setelah lama dibangun. Perpisahan memang menyakitkan ya.

5. SHINee - Tell Me What To Do

youtube.com

Lagu Tell Me What To Do yang dijadikan tittle song pada album repackaged ini menceritakan sepasang kekasih yang sudah menjalin hubungan lama dan sedang mengalami masa sulit. Buat kamu yang lagi terpuruk dan nggak tahu harus gimana, coba deh pahami lirik lagu ini. Siapa tahu kamu menemukan jawaban, Bela.

6. LYn - Miss You... Crying

youtube.com

Lagu sedih dari LYn ini memiliki cerita tentang seorang perempuan yang nggak bisa lupa dengan cinta lamanya. Miss You... Crying didukung dengan video klip yang memiliki nuansa soft dengan menampilkan sosok perempuan dan boneka beruang disebuah taman bermain. Sedih banget ya, Bela.

7. NCT U - Timeless

youtube.com

NCT U merilis lagu Timeless dengan menceritakan seseorang yang bermimpi buruk untuk bersatu kembali dengan kekasihnya di masa lalu setelah putus. Kamu wajib tahu arti liriknya, Bela.

8. Rain - How To Avoid The Sun

youtube.com

Makna lagu dari Rain ini tentang mencoba melupakan cinta yang terpaksa dilepaskan dan kenyataannya sangat sulit. Penjiwaan Rain di lagu How To Avoid The Sun ini benar-benar penuh perasaan sehingga isi lagu dapat tersampaikan dengan baik bagi para pendengar.

9. Taeyeon - Fine

youtube.com

Perempuan yang lahir dibulan Maret ini memiliki suara yang enak didengar. Lagu yang berjudul Fine ini menceritakan keadaan yang nggak baik-baik saja setelah putus cinta. Lirik yang memiliki arti menyentuh dan diiringi gitar akustik cukup untuk membuatmu menangis tersedu-sedu.

10. Onew and Rocoberry - Lullaby

youtube.com

Meskipun lagu ini bukan menceritakan sebuah perpisahan, namun melodi yang sedih dan harmonisasi yang indah membuat hati terenyuh saat diputar. Irama yang menenangkan dengan petikan gitar akustik cocok didengarkan ketika malam hari. Liriknya bercerita tentang sepasang kekasing yang mengingatkan untuk tidur dengan nyenyak walaupun merasakan kesepian menjalani LDR.

11. 2NE1 - Goodbye

youtube.com

2NE1 meurpakan idol group yang resmi bubar sejak tanggal 24 November 2016 lalu. Para personel mengucapkan perpisahan kepada para penggemar dengan merilis single terakhir berjudul Goodbye. Selain sebagai salam perpisahan kepada Blackjack, sebutan untuk penggemar 2NE1, lagu Goodbye berisi pesan yang ditujukan untuk Minzy yang telah lebih dulu hengkang. Lagu ini pas banget buat kamu yang baru saja putus cinta.

12. Amber ft. Gen Neo - On My Own

youtube.com

Lagu K-Pop yang satu ini ditulis dengan lirik yang sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris. Kalau kamu sedang merasa nggak memiliki semangat hidup, lagu dari Amber ini cocok banget untuk didengar. Suara Amber yang halus bercampur dengan suara Neo yang penuh perasaan membuat lagu ini menjadi indah.

13. G-Dragon - Untitled 2014

youtube.com

Lagu yang berhasil meraih popularitas ini adalah sebuah lagu penyesalan seseorang karena telah menyakiti orang yang paling dicintainya. Lagu Untitled 2014 bisa mengeluarkan air matamu yang tertahan. Iringan piano yang dimainkan dnegan penuh perasaan akan membuatmu larut dalam lagu dari G-Dragon. 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Single