Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Kado Ulang Tahun untuk Ibu yang Spesial

Nggak bingung lagi mau kasih kado apa

Mega Dini

Kado ulang tahun adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seseorang di hari jadinya. Sebagai pemberi kado, sudah selayaknya kita memikirkan kado apa yang cocok diberikan untuknya, apalagi untuk orang tercinta seperti ibu.

Kado ulang tahun untuk ibu sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dicari. Pada dasarnya, ibu selalu menyukai hadiah yang diberikan oleh anaknya di hari ulang tahunnya. Kamu juga nggak akan kehabisan ide kado ulang tahun untuk ibu karena Popbela akan kasih kamu daftarnya di bawah ini.

1. Tas

Tas merupakan salah satu kado ulang tahun yang paling simpel dalam pemilihannya. Nggak seperti sepatu atau baju yang mana kamu perlu mengetahui ukuran tubuhnya, memberikan tas sebagai kado adalah pilihan yang tepat.

2. Buku resep

Pixabay.com/ritaE

Meski internet termasuk YouTube memberikan kemudahan kepada kita untuk mengetahui resep memasak, namun ibu-ibu biasanya lebih suka mencontek resep dari buku.

3. Taplak meja

Eits, jangan heran dulu. Jika ibumu adalah sosok yang sangat menyukai keindahan dan hobi menata rumah, sesuatu yang cantik seperti taplak meja akan menjadi kado spesial untuknya.

4. Alat masak

Selain resep, alat memasak seperti blender atau satu set pisau dapur yang selama ini ia idamkan bisa menjadi kado ulang tahun untuk ibu yang istimewa. Dia pun semakin semangat untuk memasak makanan favoritmu di rumah.

5. Pakaian

Coba perhatikan gaya berbusananya. Apakah ia lebih suka mengenakan hijab dan kamis atau baju pergi lainnya? Kamu yang tahu seleranya dan nggak ada salahnya memberikan kejutan dengan memberikan baju yang dia banget.

6. Voucher belanja

Ingat, ibu juga perempuan dan perempuan senang berbelanja. Jadi sudah bisa ditebak bagaimana reaksinya ketika kamu memberikan voucher belanja.

7. Peralatan pecah-belah

Pixabay.com/gate74

Jika di rumahmu terdapat lemari yang berisi peralatan pecah-belah, maka kado ulang tahun untuk ibu yang tepat adalah satu set cangkir yang cantik. Setidaknya, kini koleksinya bertambah satu.

8. Perhiasan

Kalau kamu ada budget lebih, nggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari penghasilanmu untuk memberikan kado spesial yaitu perhiasan. Selain menunjang penampilan, beberapa perhiasan juga bisa dijadikan investasi.

9. Rekening

Pernah berniat untuk membuat tabungan khusus untuk ibu? Kalau kamu rutin memberikan uang bulanan kepadanya secara tunai, kenapa nggak mencoba untuk membuat rekening khusus untuknya?

10. Seperangkat makeup

Pixabay.com/sannyctba

Meski sudah nggak muda, bukan berarti nggak boleh tampil cantik dan segar, kan? Sepaket makeup lengkap dengan pouch-nya bisa kamu jadikan kado ulang tahun untuk ibu di tahun ini.

11. Skin care

Ada banyak pilihan perawatan kulit wajah yang cocok untuk ibu tercinta, mulai dari krim pelembap hingga sunscreen. Memiliki kulit wajah yang sehat itu hak semua orang, termasuk ibu supaya lebih awet muda.

12. Paket perjalanan

Mungkin ibumu adalah ibu rumah tangga yang sebagian besar waktunya dihabiskan di rumah. Sesekali, coba hadiahi dia dengan paket perjalanan ke luar kota. Nggak perlu jauh-jauh, asalkan bisa pergi bersama keluarga, ibu pasti senang.

3. Perjalanan ibadah

Nggak sedikit anak yang ingin menghadiahi orangtuanya paket umroh atau haji. Jika kamu sudah menabung atau memiliki rezeki lebih, kado ulang tahun yang satu ini sungguh akan berkesan bagi mereka, nggak terkecuali untuk ibu yang telah mengandung, melahirkan dan merawatmu hingga besar.

Itulah beberapa rekomendasi kado ulang tahun untuk ibu yang bisa kamu berikan. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi dan budget kamu, ya.

IDN Media Channels

Latest from Single