Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Naksir Laki-laki Introvert? Begini Caranya Biar Dia Jatuh Hati

Nggak mudah, tapi bukan berarti nggak mungkin

Firly Fenti

Orang dengan kepribadian introvert memang susah ditebak, ya, Bela. Mereka sangat andal dalam menyembunyikan emosi serta perasaannya. Rasa cinta dan loyalitas dari si introvert juga sangat susah untuk didapatkan. Tentu hal ini jadi sebuah tantangan besar buat kamu yang sedang menyukai orang introvert. 

Namun, kamu nggak usah khawatir, Popbela punya 8 cara yang bisa kamu lakukan agar orang introvert yang kamu suka membalas perasaanmu itu. Cara-cara ini harus kamu terapkan dengan rasa sabar ya, karena pada dasarnya, orang introvert butuh waktu untuk bisa menyesuaikan hal-hal baru yang kamu lakukan kepadanya.  

1. Mau mendengarkan

Pinterest.com/Bustledotcom

Orang dengan kepribadian introvert mayoritas memang pendiam ya, Bela. Namun, ketika mereka berbicara, itu adalah momen yang tepat untuk bisa membuatnya jatuh cinta kepadamu. Mengapresiasi hal yang ia bicarakan lewat mendengarkan dan juga membalas ucapannya dengan antusias adalah hal yang harus kamu lakukan kalau kamu ingin mendapatkan cinta dari seorang introvert. Selain itu, jangan pernah kamu memotong pembicaraan yang sedang ia lontarkan. Biarkan ia bicara sampai selesai tanpa harus diinterupsi, karena interupsi adalah hal yang paling dibenci oleh si Introvert.

2. Tetap memberi ruang

Pinterest.com/FlexJob

Jangan pernah meminta orang introvert untuk terus bersamamu di setiap saat dan waktu, ya. Rasa kekhawatiran mereka akan tinggi saat kamu menuntut untuk ingin terus bersama dengan dirinya. Pada dasarnya, orang introvert butuh ruang dan waktu untuk merenung dan mengisi kembali energinya. Berikan ia ruang dan waktu tersebut untuk menjalankan apa yang ia sukai sehingga ia tidak merasa tertekan dengan kehadiran dirimu di hidupnya.

3. Sabar

Pinterest.com/Fitnessmagazine

Setiap hubungan adalah proses. Begitu pula ketika kamu sedang membangun hubungan dengan seorang introvert. Mungkin kamu akan merasa proses yang dijalani terasa lebih lama, namun hal ini adalah hal yang wajar mengingat orang introvert butuh waktu lebih banyak mengenai hal keterbukaan. Yang harus kamu lakukan adalah sabar dan jangan pernah memaksa. Dengan sabar dan menikmati semua prosesnya, semua akan terasa jauh lebih cepat dan indah.

4. Jujur dan apa adanya

Pinterest.com/Sci-news.com

Percaya atau tidak, orang introvert lebih sensitif dalam hal mendeteksi kejujuran. Oleh karena itu, kamu harus bersikap jujur dan harus bisa terbuka ketika mendekatinya. Tunjukan diri kamu yang sebenarnya dan apa adanya tanpa perlu melakukan pencitraan. Dengan kejujuran dan keterbukaan, orang introvert juga akan merasa jauh lebih nyaman dan merasa seutuhnya menjadi diri mereka sendiri.

5. Penasaran

Pinterest.com/Flip.it

Orang introvert sangat senang untuk ditanyai tentang dirinya. Oleh karena itu, kamu bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang bisa membuatmu mengenal dirinya lebih jauh lagi. Tapi ingat ya, harus hati-hati, jangan sampai pertanyaanmu itu justru membuat dia merasa seperti diinterogasi.

6. Jangan mengatur

Pinterest.com/Flickr

Kebanyakan orang introvert tidak suka mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang banyak. Ia butuh waktu untuk merefleksikan pengalaman yang ia punya. Oleh karena itu, jangan pernah mencoba untuk mengubah apalagi mengatur jadwalnya, sekalipun ia tidak ada kegiatan di jadwal tersebut. Bisa saja jadwal tersebut dijadikannya untuk mengisi kembali energinya dan merefleksikan pengalamannya.

7. Nyaman dengan keheningan

Pinterest.com/Apple.news

Bagi sebagian orang introvert, percakapan bisa jadi sebuah hal yang melelahkan, lho. Ketika mereka diam, bukan berati itu adalah momen yang tepat dalam membangun sebuah obrolan. Bisa saja ia hanya ingin terdiam dan menikmati ruang sendirinya. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk memberikan ia ruang, ya. 

8. Gigih

Pinterest.com/Talkboba

Jangan mudah menyerah dan tetap gigih adalah dua hal yang harus kamu lakukan kalau kamu mau memenangkan hati si Introvert. Walaupun prosesnya lambat, tapi kalau si introvert sudah jatuh hati ke kamu, maka ia akan jadi sosok yang paling loyal dan enggan kehilangan kamu, lho. 

IDN Media Channels

Latest from Single