Mendapatkan pesan dari laki-laki yang kita suka tentu rasanya sangat menyenangkan ya, Bela. Pesan yang dikirimnya itu bisa menjadi tanda kalau si dia memikirkan kita dan ingin mengobrol bersama kita. 

Namun, hal ini nggak selalu benar juga, lho. Pasalnya, jenis komunikasi yang tidak langsung ini sangat ambigu dan tentunya membuat kita menjadi bingung. Terkadang kita tidak bisa membaca konteks dari pesan yang diterima. Hal ini dikarenakan kita tidak bisa mengetahui nada pembicaraannya, tidak bisa melihat ekspresinya, tidak bisa membaca suasana hatinya, serta tidak bisa melihat bahasa tubuhnya. Ini semua memang menjadi kendala terbesar ketika kita melakukan komunikasi secara tidak langsung. 

Tapi, kalau Bela sering mendapatkan pesan dari si dia, itu bisa menjadi sebuah pertanda awalan yang baik, lho. Biasanya, para laki-laki sebenarnya ogah bahkan benci untuk mengirim pesan teks. Nah, kalau Bela sering dikirimi pesan teks, berarti ada kemungkinan si dia menaruh hati padamu. 

Daripada Bela menerka-nerka maksud dan tujuan dari pesan yang dikirim si dia, Popbela punya cara khusus untuk menelusuri makna pesan yang dikirim olehnya, lho. Cara ini bisa terlihat dari pesan yang kamu terima. 

Berikut 5 tanda pada pesan yang menunjukkan kalau si dia tertarik dengan kamu.

1. Jenis pesan yang dikirim

5 Tanda Pada Pesan Ini Tunjukkan Cowok Naksir PadamuPinterest.com/Byrawpixels

Apa pesan yang kamu terima dari si dia? Meme lucu? Kondisi terkini? Atau sekadar referensi lelucon yang bisa membuatmu tertawa? Apa pun yang ia kirim dan bisa membuatmu menjadi "positif", maka bisa dipastikan itu menjadi pertanda awalan yang bagus. Yang perlu kamu ingat, rasa suka tidak hanya diukur dari seberapa sering kita menerima pesan, tetapi juga diukur dari seberapa bahagia kita ketika menerima pesan.

2. Topik pembicaraan

5 Tanda Pada Pesan Ini Tunjukkan Cowok Naksir PadamuPinterest.com/Careergirlday

Selain topik-topik sederhana yang diceritakan, topik-topik yang lebih serius, seperti masalah pribadi, juga bisa menjadi pertanda kalau dia menyukaimu. Hal ini menandakan bahwa dia merasa nyaman bercerita denganmu sehingga mau terbuka dan menunjukan apa yang sedang ia rasakan. Akan lebih bagus juga kalau ia menanyakan hal-hal tentang dirimu. Hal ini menjadi pertanda kalau dia mau mendengarkanmu.

3. Banyak pesan yang dikirim

5 Tanda Pada Pesan Ini Tunjukkan Cowok Naksir PadamuPinterest.com/Byrawpixels

Seperti yang sudah ditulis di atas, kebanyakan pria malas untuk berkomunikasi melalui pesan teks. Jadi, kalau dia mengirimkanmu pesan yang panjang dan sering maka bisa dipastikan ia menyukaimu. Untuk kamu yang menerima pesannya secara singkat, bukan berati secara otomatis dia tidak suka kepada kamu, ya. Bisa saja dia tidak terlalu suka menulis. Satu lagi, kalau yang mengirim pesan terlebih dahulu adalah si dia, maka bisa dipastikan dia menyukaimu! 

4. Pesan yang menggoda

5 Tanda Pada Pesan Ini Tunjukkan Cowok Naksir PadamuPinterest.cm/Bussiness2community

Kalau kamu masih bingung, coba lihat, apakah dia pernah mencoba flirting dengan mengirimmu pesan-pesan yang menggoda? Kalau iya, maka bisa dipastikan dia menyukaimu. Flirting melalui pesan topiknya tidak harus yang berbau seks, ya, Bela. Bisa saja seputar membicarakan topik kebersamaan dan masa depan yang akan dijalani bila bersama.

5. Suka memberi kab­ar

5 Tanda Pada Pesan Ini Tunjukkan Cowok Naksir PadamuPinterest.com/Goodhousekeeping

Suka memberikan kabar ke kamu mengenai aktivitas apa yang sedang ia lakukan juga bisa menjadi pertanda ia suka ke kamu, lho. Hal ini juga bisa menjadi tanda, kalau semisalnya ia tidak mengirimimu pesan, maka ia sedang sibuk dengan urusannya. Kalau ia benar-benar menyukaimu, maka ia akan mengabarimu dan mengatakan ia sedang sibuk, tidak sempat untuk menghubungimu, dan akan menghubungimu kembali saat dia sedang senggang.

Baca Juga: 9 Gestur Cowok yang Artinya Dia Naksir Kamu tapi Nggak Berani Bilang