Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Kode dari Laki-Laki yang Jarang Dipahami Perempuan

Perempuan gagal paham kalau sudah kena ini

Fajar Laksmita Dewi

Setiap orang yang berinteraksi dengan kita pasti punya maksud di baliknya. Namun terkadang, niat itu tidak terlihat secara nyata. Ada semacam lapisan kode yang harus dikupas agar bisa melihat maksud aslinya.

Berbicara tentang kode, perempuan maupun laki-laki punya cara sendiri saat memberikan kode. Bahkan, laki-laki cenderung kesulitan untuk menunjukkan maksud mereka. Laki-laki cenderung kurang bisa menampilkan emosi, bahkan ketika dia termasuk laki-laki yang ekspresif. 

Nah, berikut ini adalah beberapa kode laki-laki yang seringkali gagal dipahami oleh perempuan. Apakah kamu pernah mendapatkan kode seperti ini? Yuk, simak di artikel berikut!

1. Laki-laki yang paling ekspresif bahkan humoris pun bisa jadi menyimpan kesedihan yang jarang diungkapkan

Freepik.com/Freepik

Jangan salah, kalau kamu kerap menemui laki-laki yang cenderung ekspresif dan humoris, belum tentu mereka selalu merasakan emosi bahagia tersebut. Adakalanya laki-laki juga punya kesedihan. Laki-laki cenderung akan menunjukkan emosi yang lebih bisa diterima secara sosial, seperti marah dan sombong. Itulah alasan kenapa laki-laki lebih nyaman menyembunyikan emosi sedih mereka.

Jika pacar kamu tipe yang seperti ini, kamu nggak perlu melakukan apa-apa, kok. Cukup terima saja dia apa adanya, dan jangan lupa untuk ada jika mereka butuh bantuan kamu. 

2. Kalau laki-laki mulai mundur sama kamu, barangkali kamu yang justru kebanyakan memberi kode berkelit yang susah dimengerti

Kadang laki-laki justru bingung saat kamu mulai memberikan kode. Sehingga, jangan harap dia akan mudah mengerti apa keinginan kamu. Itulah yang membuat kamu sering salah paham padanya. Dia tak begitu suka kalau kamu melayangkan sinyal yang bikin bingung. Lebih baik, bersikaplah jujur karena ini membuat dia merasa dihargai. 

3. Mungkin kodenya yang bikin pening justru pertanda dia ingin lebih dihargai

Freepik.com/Freepik

Sepertinya setiap orang sepakat kalau pujian dan penghargaan itu adalah hal baik untuk mempererat hubungan. Kalau laki-laki mulai membuatmu gagal paham, barangkali dia ingin lebih kamu perhatikan dengan memberikan pujian. Pada kenyataannya, pasangan yang langgeng akan menunjukkan rasa kagum dan sedikit obyektifitas pada pasangan agar timbul rasa percaya diri dalam dirinya.

4. Kalau dia mulai memberi pengamanan lebih kentara, itu tanda dia peduli dan mau terbuka tentang perasaannya

Laki-laki cenderung susah terbuka pada orang yang kurang berharga dalam hidupnya. Sebaliknya, ketika dia cinta betulan sama seseorang, dia akan lebih bebas mengekspresikan diri pada orang yang disayangi itu.

Jadi, kalau pacar kamu mulai overprotect atau sering takut kamu kenapa-kenapa, itu adalah sebuah kepedulian dan kejujuran perihal perasaannya terhadap kamu.

5. Laki-laki bukannya mau menarik ulur perasaanmu, dia butuh memastikan bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk ditindaklanjuti

Freepik.com/Freepik

Kalau kamu sering kesal dengan kode laki-laki saat tengah PDKT, itu bukan berarti dia ingin menarik ulur perasaanmu. Itu tandanya dia sedang memastikan bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk hubungan selanjutnya.

Makanya, jangan mudah menduga atau berasumsi kurang berdasar hanya karena kamu merasa digantung sama laki-laki. Dia juga tak mau kalau-kalau nanti hubungan kalian bakal renggang karena kamu menolak atau mengabaikan.

6. Kalau laki-laki mulai abai dan justru menghindar, boleh jadi dia mulai kecewa mengenai beberapa ulahmu

Kalau pavarmu tiba-tiba menjauh dan mulai menghindar, saatnya kamu yang justru harus lebih peka, nih. Boleh jadi dia tengah kecewa terhadap perilakumu. Laki-laki yang terang-terangan melakukan ini juga menunjukkan sudah tidak ada lagi perihal inginnya terhadap kamu. 

Itulah tadi beberapa kode laki-laki yang seringkali bikin salah paham. Kodenya adalah tanda supaya kamu lebih peka lagi terhadap dirinya. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 Kode Cowok yang Jarang Dipahami Cewek"

IDN Media Channels

Latest from Single