Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Membuat Mantan Penasaran

Kira-kira bisa nggak, ya, ajak dia balikan?

Dina Lathifa

Ada beberapa cara membuat mantan penasaran. Cara ini cocok untuk kamu yang sudah putus dengan mantanmu, dan ingin kembali mendapatkan perhatiannya. Mungkin saat bersama dahulu, hubungan kalian berjalan kurang baik sehingga semuanya harus berakhir. Setelah berpisah selama beberapa waktu, kamu baru menyadari kalau mantan mungkin saja orang terbaik untukmu sehingga kamu menginginkannya kembali.

Namun, jangan sampai membuat dirimu terlihat berlebihan sehingga alih-alih membuat mantan penasaran, kamu justru membuatnya jadi ilfeel, Bela. Jadi, bagaimana cara membuat mantan penasaran? Melansir dari berbagai sumber, ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan.

1. Menjadi bahagia

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Mengutip dari Luvze, sebelum memutuskan untuk membuat mantan penasaran, kamu harus memastikan kalau dirimu sudah menjadi bahagia seutuhnya. Bukan terlihat bahagia, lho. Tapi, benar-benar bahagia, seperti sudah dapat menikmati waktu sendiri, nggak menyalahkan diri sendiri atas kejadian buruk dalam hubungan di masa lalu, dan sebagainya. 

Jika belum bisa seutuhnya bahagia, kamu hanya akan menambah beban pada seseorang (mantan) ketika mendekatinya dan menjadikannya pasanganmu. Sebab, secara nggak langsung, kamu akan menjadi pribadi yang sangat bergantung pada pasangan. Ini akan menjadi akar masalah baru pada hubungan, bahkan sebelum kamu dan mantan mulai berpacaran lagi.

2. Muncul dalam kehidupannya

Pexels.com/Vera Arsic

Mengutip dari Lovedevani, cara pertama membuat mantan penasaran adalah dengan menunjukkan dirimu di hadapannya. Cara ini bisa dengan menghubunginya kembali melalui chat atau memberi komentar di media sosialnya.

Cara lainnya juga bisa dengan bermain dalam lingkaran pertemanan yang sama dengan mantan. Ini memungkinkan jika kamu dan mantan memang memiliki lingkungan pertemanan yang sama sehingga kamu dapat muncul di hadapannya saat sedang bermain bersama teman-teman yang lain.

3. Memperbaiki penampilan

Pexels.com/Pixabay

Kembali pada poin nomor 1, ketika kamu sudah merasa bahagia, ada dorongan dalam dirimu untuk terlihat lebih baik di hadapan semua orang, seperti memulai diri kamu versi yang lebih baik. Mulai dari memperbaiki atau memperbarui penampilanmu, mengatur ulang kehidupanmu, dan sebagainya. Cara ini juga dapat membuat mantan penasaran, lho, Bela. Sebab saat melihat dirimu yang baru dan bahagia, ia akan bertanya-tanya, "Wah, apa kabarnya dia? Kini terlihat bahagia, apa sudah move on?"

4. Menjaga komunikasi nggak terlalu intens

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Mungkin kamu sudah mulai lancar mengobrol dengan mantan. Namun, pastikan untuk nggak terlihat terlalu available untuknya. Misalnya, jangan terlalu cepat membalas chat-nya. Beri jeda beberapa waktu sebelum akhirnya kamu membalas chatnya itu.

Bagaimana kalau mantan mengajak ketemuan dan menghabiskan waktu bersama, seperti kencan? Coba untuk nggak langsung mengiyakan ajakannya atau mengatakan kalau kamu sudah ada rencana di waktu yang ia tentukan. Namun sebagai gantinya, kamu meminta bertemu di tanggal lain. Dengan cara ini, kamu tetap menjaga komunikasi nggak terlalu intens, membuat dirimu terlihat seperti sibuk, dan membuat mantan jadi makin penasaran dengan dirimu.

5. Nggak terlalu terbuka dengan kehidupan asmaramu

Pexels.com/Helena Lopes

Saking penasarannya mantan, boleh jadi ia akan menanyakan mengenai kehidupan asmaramu. Entah itu secara langsung, entah itu melalui orang lain yang dekat denganmu. Coba untuk nggak terbuka atau menjawab secara langsung pertanyaan tersebut. Mungkin kamu bisa menggodanya dengan mengatakan, "Rahasia!" atau memintanya untuk mencari tahu sendiri. Dengan cara ini, membuat mantan semakin penasaran dengan dirimu!

6. Menunjukkan dengan bahasa tubuh

Pexels.com/Cottonbro

Ketika sedang mengobrol langsung, coba menjaga kontak mata dengan mantanmu. Nggak usah terlalu lama, tapi penuh makna sehingga mantan merasa tertarik dengan tatapanmu padanya. Selain itu, coba condongkan badanmu ke arah mantan, dan memberikan perhatian penuh ketika dirinya sedang bercerita. Gerakan tubuh seperti ini dapat menarik perhatiannya lagi kepadamu.

7. Jangan terlalu terlihat mencari perhatiannya

Pexels.com/Jep Gambardella

Ingat, Bela. Jangan sampai kamu terlihat seperti benar-benar membutuhkan perhatiannya. Hindari berkomunikasi terlalu intens, bahkan sampai bersikap posesif. Karena alih-alih membuat mantan penasaran, ia akan menjadi ilfeel dan menjauhi dirimu. Jadi, coba menahan dirimu dan tampil elegan di hadapannya sembari memberikan flirting yang halus untuk mendapatkan hatinya kembali.

Itulah beberapa cara membuat mantan penasaran yang bisa kamu coba. Apa kamu sedang berusaha mengejar dan mendapatkan kembali mantanmu, Bela? Semoga beruntung, ya! Selain itu, cara ini juga dapat membuat mantan untuk tertarik mengajakmu balikan, lho.

IDN Media Channels

Latest from Single