Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Saat Kamu Berharap Dia Menjadi Jodohmu

yakin hanya dia pilihanmu?

Delia Isnasari

Terkadang, kita berpikir "kenapa harus dia?" Hingga akhirnya selalu ada luka setiap kali kamu merindukannya. Tapi kamu belum juga menyerah untuk berhenti mencintainya. Kamu pun tidak memedulikan risiko yang ada, karena mencintainya juga suatu kebahagiaan yang belum pernah kamu rasakan. Namun lama-lama kamu merasa berat menanggung perasaan yang tak kunjung padam, rasanya kamu ingin menampakkan diri di hadapannya untuk sekadar menyapa, “Hei, apakah kamu jodohku? Tapi kamu masih mempertahankan dirimu sebagai wanita, bahwa kodrat wanita adalah untuk dicari.

1. Terlalu Berani

plugged-in-f77966118d5aa2f37e53a241e3341bd0.jpgThe Vow Movie/Screen Gems/www.plugged-in.com

Kamu pun tahu, harapanmu bahwa ia adalah jodohmu memang terlalu berani. Tapi kamu hanya ingin sahabatmu menjadi pendengarmu yang baik. Karena kamu merasa mereka adalah “penonton” yang dilarang untuk mengkritik angan-anganmu. “Untuk apa menanti seseorang yang belum pasti?” atau“Kamu yakin sekali dia akan menjadi jodohmu. Buang-buang waktu saja tahu!”

2. Mereka Tak Peduli

collider-8664997d06e21b4c7d57ff7da57d80f8.jpgThe Vow Movie/Screen Gems/www.collider.com

Pernyataan itu sungguh membuatmu kesal, menurutmu itu penilaian jahat yang pernah kamu dengar. Mendengarnya, membuat benakmu berkata “Tidakkah kalian juga pernah berharap akan suatu hal? Bukankah lebih baik menyemangatimu, bukan?”

3. Usaha yang Kamu Lakukan

sheknows-7d55ee2cfe899825c975f1152e9aeed8.jpgThe Vow Movie/Screen Gems/www.sheknows.com

Mereka tidak tahu jika kamu juga berusaha untuk pantas di sampingnya. Kamu memang sering meminta bisa bersamanya, tapi kini kamu ingin memperbaiki dirimu karena kamu merasa kamu belum pantas untuknya. Setidaknya, jika hari itu sudah datang, kamu sudah dapat menyambutnya dengan sangat istimewa.

4. Terus Berdoa

weekend-escapades-966383e7d2618842ba78cb0603d35d79.jpgThe Vow Movie/Screen Gems/www.weekend-escapades.com

Kamu tidak pernah bosan untuk menangis dan berdoa atas harapanmu. Kamu pun menikmati garis takdir yang kini kamu jalani, meskipun dengan langkah yang letih. Kamu juga tidak pernah membayangkan bagaimana bahagianya jika dapat melangkah bersama dengannya menelusuri garis takdir. Sebahagiakah apa kalian nantinya?

Maka dari itu, kamu berharap Tuhan akan membiarkanmu terus berusaha berdoa dan meminta kepadanya untuk bertemu dengan pria impianmu. Tapi yang jelas, kamu yang merasa sedang dalam situasi seperti ini, harus menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Karena Tuhan memiliki scenario terbaik untukmu.

BACA JUGA: 7 Alasan Cinta Terbaik Itu Justru yang Tak Pernah Kamu Harap-harapkan Sebelumnya

IDN Media Channels

Latest from Single