Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ilustrasi Ini Gambarkan Sedihnya Saat Tinggal Jauh dari Orangtua

Kamu salah satu orang yang jauh dari orangtua nggak, Bela?

Bernadette Celine

Tinggal berjauhan dengan orangtua memang banyak suka-dukanya. Sukanya, kamu dapat bebas pergi semaumu atau bermain games tanpa ada yang menganggu. Namun dukanya, kadang kita nggak bisa melewati banyak momen bersama mereka. Misalnya, nggak merayakan ulang tahun perkawinan orangtua kita, atau melewatkan ulang tahun mereka. 

Terlepas dari suka dan dukanya, kamu juga bisa mengambil sisi positif dari hal ini. Kamu bisa hidup lebih mandiri dibandingkan sebelumnya. Hal ini juga dapat mengasah sikap kedewasaanmu, Bela. Melansir dari laman College Humor, ilustrator asal Amerika Serikat, Karina Fayek, membagikan ilustrasi mengenai kehidupan saat jauh dari orangtua. Kita intip yuk, Bela!

1. Sedihnya saat sakit, tapi jauh dari orangtua

Collegehumor.com/Karina Farek

Sakit saat jauh dari orangtua itu merupakan salah satu hal yang paling nggak enak. Kita yang biasanya selalu diperhatikan dan dirawat oleh orangtua, kali ini harus mengurus diri sendiri. Maka dari itu, kesehatan sangat penting, apalagi saat kita berjauhan dengan orangtua. 

2. Makan sendiri, nggak bisa bareng orangtua

Collegehumor.com/Karina Farek

Kalau hal yang satu ini sih kadang buat kita jengkel, Bela. Saat orangtua kita pergi makan enak, kita hanya makan makanan cepat saji di rumah kos. Sedih, deh!

3. Mahalnya tiket pulang

Collegehumor.com/Karina Farek

Ini salah satu hal yang bikin kita jadi jarang pulang. Yup! Tiket pulang yang mahal. Setahun dua sampai tiga kali pulang sepertinya sudah cukup menguras tabungan, nih.

4. 'Dihantui' kepanikan

Collegehumor.com/Karina Farek

Kalau sudah melihat notifikasi ponsel dibanjiri oleh panggilan tak terjawab dari orangtua, rasanya sekujur tubuh jadi merinding ya, Bela. Sudah panik begitu, ternyata hanya menanyakan hal yang kurang penting saja. Huft! 

5. Cuci pakaian di rumah = cuci pakaian gratis

Collegehumor.com/Karina Farek

Biasanya kalau sudah dekat akan pulang ke rumah, kita akan menumpuk cucian baju untuk dibawa pulang. Kamu yang anak kost pasti pernah merasakan uang jajanmu habis untuk cuci pakaian. 

Buat kamu yang lagi merantau dan tinggal jauh dari orangtua, apa saja sih kesedihan yang pernah kamu rasakan selama ini?

IDN Media Channels

Latest from Single