Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sempat Bersahabat, 14 Artis Hollywood Ini Memutuskan Pertemanannya

Pertemanan mereka terindikasi toxic!

Astri Amalia

Putus hubungan nggak hanya berlaku dalam kisah percintaan saja. Terkadang, hubungan pertemanan dengan sahabat juga nggak selamanya bisa bertahan. Termasuk dengan 14 pasangan artis Hollywood di bawah ini yang dulunya bersahabat begitu dekat, namun pada akhirnya memutuskan hubungan pertemanan mereka. Siapa saja? Melansir US Weekly, simak list-nya berikut ini.

1. Will Ferrel dan Adam McKay

vanityfair.com

Will Ferrel dan Adam McKay sebenarnya telah berteman sejak tahun 90-an, namun mereka akhirnya memutuskan hubungan profesional dan pribadi mereka di tahun 2019.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair dua tahun kemudian, Adam menjelaskan bahwa menurutnya, keputusan casting-nya lah yang merusak persahabatannya dengan Will. Ia diketahui meng-casting John C. Reilly untuk salah satu serial televisi tentang tim bola basket Lakers, dan bukannya Will.

“Saya gagal untuk menanganinya,” jelas Adam pada tahun 2021.

"(Will) merasa terluka sangat dalam daripada yang pernah saya bayangkan, lalu saya mencoba untuk menghubunginya, dan saya mengingatkannya tentang beberapa penghinaan yang dilontarkan kepada saya yang tidak pernah dimintai maaf," ujar Adam.

2. Paris Hilton dan Lindsay Lohan

vanityfair.com

Sosialita, Paris Hilton, dan pemeran utama Freaky Friday, Lindsay Lohan, diketahui sempat memiliki hubungan pertemanan yang erat. Namun, semuanya berubah ketika Lindsay mulai berkencan dengan mantan kekasih Paris, yaitu Stavros Niarchos, di tahun 2006.

Di akhir tahun 2017 lalu, Paris juga sempat menyindir Lindsay yang tiba-tiba datang ke acara girl's night-nya yang terkenal bersama dengan Britney Spears di tahun 2006. Padahal, Lindsay diketahui tidak diundang ke acara tersebut.

Pada Mei 2019, Paris pun kembali menyindir Lindsay setelah pembawa acara Andy Cohen memintanya untuk membuat daftar tiga hal baik tentang Lindsay di acara bincang-bincang Watch What Happens Live. "Dia sulit untuk dimengerti, payah, dan memalukan," jawab Paris.

Tidak lama setelahnya, Lindsay membalas pernyataan Paris melalui juru bicaranya. "Jelas, Paris perlu merasa relevan dan sangat membutuhkan perhatian," ujarnya.

Namun, keduanya dikabarkan mengakhiri perseteruan mereka, ketika Paris di akhir 2021 lalu memberi ucapan selamat kepada Lindsay atas pertunangannya dengan Bader Shammas kala itu, lewat salah satu episode dalam podcast-nya.

3. Jef Holm dan Arie Luyendyk Jr.

usmagazine.com

Kedua bintang reality show The Bachelorette musim ke-8, Jef Holm dan pebalap Arie Luyendyk Jr., sebelumnya diketahui berteman dekat. Namun, hubungan keduanya dikabarkan merenggang di tahun 2014.

Jef pun diketahui menyindir Arie yang akan mengikuti acaraThe Bachelor musim ke-22 tahun 2017 lalu lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

"Oh, cerita-cerita yang bisa aku ceritakan…" ujar Jef. "Aku berhenti berteman dengannya bertahun-tahun yang lalu karena dia menjijikkan," tukasnya.

4. Jennie Garth dan Tiffani Amber Thiessen

gala.de

Pemeran Valerie Malone dalam serial Beverly Hills, 90210, Tiffani Amber Thiessen, memutuskan pertemanannya dengan aktris Jennie Grath, yang juga merupakan lawan mainnya dalam serial televisi tersebut.

Perseteruan keduanya bermula ketika Jennie muncul bersama dengan Tori Spelling. Sekadar informasi, Tori Spelling juga merupakan mantan pemain serial Beverly Hills, 90210, dalam salah satu episode reality show Amerika, RuPaul's Drag Race.

Dalam acara tersebut, setelah seorang penampil memberikan penghormatan kepada karakter Tiffani dalam Beverly Hills, 90210, Jennie menolak untuk menyebutkan nama Tiffani.

"Jadi Ti... bagaimana kamu mengatakannya?" ucap Jennie.

"Katakan saja, 'Itu yang tidak kita bicarakan'," jawab Tori.

Ya, kami mengenalnya sebagai 'Yang tidak kami bicarakan,” tambah Jennie seraya tertawa.

5. Ken Paves dan Jessica Simpson

eonline.com

Penata rambut tersohor Amerika Serikat, Ken Paves, juga memutuskan pertemanannya dengan sahabatnya, Jessica Simpson.

"Ken muak dengan siklusnya yang melupakan temannya ketika dia bersama seorang laki-laki," kata seorang sumber kepada Us Weekly.

"Dia tidak peduli dengan dunia, hanya dirinya sendiri. Yang dia bicarakan hanyalah laki-laki, cinta, dan seks," lanjutnya.

6. Madonna dan Gwyneth Paltrow

harpersbazaar.com / imdb.com

Meskipun Madonna dan Gwyneth Paltrow sudah berteman sejak 1999, tetapi sebuah sumber mengklaim bahwa keduanya mengalami perselisihan besar pada Juni 2010.

"Mereka tidak saling bicara," kata salah seorang sumber yang tidak disebutkan namanya.

"Aku tidak bisa memberitahumu dengan tepat mengapa mereka bertengkar, tapi Gwyneth bisa cemburu dan kompetitif," lanjutnya.

Pada bulan April di tahun yang sama, Gwyneth sempat mengisyaratkan bahwa dia dan Madonna memang tidak sedekat dulu. Dalam bincang-bincangnya dengan Vogue British mengenai mantan personal trainer Madonna, Tracy Anderson, Gwyneth mengungkapkan bahwa ia "bersyukur" bahawa Tracy tidak melatih Madonna lagi.

Sebelumnya, diketahui bahwa Tracy Anderson memutuskan untuk berhenti menjadi personal trainer Madonna setelah bekerja selama tiga tahun dengannya, karena sosok Madonna yang dianggap terlalu banyak menuntut.

7. Nicole Richie dan Lindsay Lohan

popsugar.com

Setelah dicegah masuk dari pesta Hollywood pribadi Charlotte Ronson di Chateau Marmont pada 2009, Nicole Richie disebut membenci Lindsay Lohan dan mengabaikan aktris tersebut saat sedang berjalan melewatinya.

"Semua orang berpaling padaku," ujar Lindsay kepada Us Weekly sebagai tanggapannya akan kejadian tersebut.

Lima tahun kemudian, Nicole membuka kembali cerita tentang persahabatan singkatnya dengan bintang Mean Girls tersebut pada episode Watch What Happens Live tahun 2014 lalu.

"(Aku) sudah lama tidak berbicara dengannya," ungkap Nicole.

8. Brody Jenner dan Spencer Pratt

glamour.com

Brody Jenner juga sempat menguak keretakan hubungan pertemanannya dengan rekannya dalam serial televisi The Hills, Spencer Pratt.

"Akhir-akhir ini, sulit bagiku–bahkan sebagai seseorang yang pernah berteman baik dengannya–untuk melihat apa yang nyata dan apa yang tidak sejauh dia pergi," jelas Brody.

9. Jon Gosselin dan Michael Lohan

pagesix.com / nbcnewyork.com

Jon Gosselin sempat menjadi teman baik dengan ayah dari aktris Lindsay Lohan, yaitu Michael Lohan. Namun, persahabatan mereka hancur setelah Michael mulai berkencan dengan mantan kekasih Jon, reporter Kate Major, di akhir tahun 2009.

Satu tahun kemudian, Michael sempat menuduh Jon telah menipunya demi uang. "Jon tahu apa masalahnya. Aku menjauhkannya dari bahaya... dan dia menikamku dari belakang," ujar Michael kepada Access pada 2010.

"Ketika kamu membuka pintu untuk seseorang dan kamu memberi mereka tempat yang aman dan tempat untuk pergi, lalu kemudian mereka berbalik dan menggigit tangan yang memberinya 'makan' atau menusukmu dari belakang, itu sulit untuk aku terima," tukas Michael.

10. Rachel Zoe dan Brad Goreski

usmagazine.com

Meskipun Brad Goreski mengklaim perpecahan profesionalnya dengan Zoe Rachel dalam kondisi yang baik, namun salah seorang sumber mengatakan sebaliknya.

"Brad menjadi sedikit sombong dan Zoe tidak menyukainya," kata seorang sumber kepada Us Weekly.

"Sedangkan untuk Zoe? Dia sangat fokus pada hal lain sehingga dia melakukan semua pekerjaan," lanjutnya.

Dalam penampilannya di Watch What Happens pada Juli 2021 lalu, Zoe pun menanggapi hal tersebut.

"Aku tidak berhubungan dengannya," kemudian menambahkan, "Orang harus profesional. Mereka harus (profesional)." 

11. Selena Gomez dan Demi Lovato

revistavanityfair.es

Sahabat yang dulunya tak terpisahkan ini disebut memiliki hubungan pertemanan yang merenggang, ketika Selena Gomez berteman dengan Taylor Swift. Ketika Demi Lovato ditanya tentang hubungan pertemanannya dengan Selena pada Januari 2010 lalu, Demi pun menjawabnya dengan dingin."Tanya Taylor," ucapnya.

Sepuluh tahun berselang, penyanyi "Sorry Not Sorry" itu memberi tahu Harper's Bazaar bahwa ia tidak lagi berhubungan dengan pelantun "Love You Like a Love Song" tersebut.

"Ketika kamu tumbuh dengan seseorang, kamu akan selalu memiliki cinta untuk mereka. Tapi aku tidak berteman dengannya," ujar Demi pada April 2020 lalu.

"Aku akan selalu mencintainya, dan aku hanya berharap yang terbaik untuk semua orang," lanjutnya.

12. Tori Spelling dan Tiffani Amber Thiessen

nickiswift.com

Mantan pemain Beverly Hills, 90210 lainnya, Tori Spelling, juga memutuskan pertemanannya dengan sahabat sekaligus lawan mainnya dalam acara tersebut, Tiffani Amber Thiessen.

"Semua pemeran membenciku," ucap Tori kepada Ryan Seacrest tentang mantan lawan mainnya di Beverly Hills, 90210.

Tori yakin para aktor, terutama Tiffani, tidak setuju dengan bagaimana dia bertemu dengan suaminya, Dean McDermott. "Dia tidak berbicara lagi denganku," kata Tori.

Sementara seorang sumber berujar bahwa keduanya telah mengakhiri perseteruan 10 tahun mereka di tahun 2016 lalu. Namun, penampilan Tori di RuPaul's Drag Race menghidupkan kembali rumor bahwa keduanya memang tidak cocok untuk berteman.

13. Lauren Conrad dan Heidi Montag

usmagazine.com

Persahabatan kedua pemain reality show The Hills, Lauren Conrad dan Heidi Montag, juga harus berakhir ketika Heidi dan pacarnya, yang kini telah menjadi suaminya, Spencer Pratt, dituduh telah memulai rumor perihal rekaman seks Lauren dengan mantan pacarnya, Jason Wahler.

"Tidak harus seperti itu," ucap Heidi dalam salah satu episode podcast Call Her Daddy, mengenai perseteruannya yang begitu panjang dengan Lauren.

"Dia (Lauren) memilih dan menginginkannya seperti itu, dan terus menindaklanjutinya, kemudian terus menyalahkanku dan menyalahkan perihal rekaman seksnya (yang dirumorkan) padaku," lanjutnya.

14. Gwyneth Paltrow dan Winona Ryder

popsugar.com

Pada tahun 90-an, aktris Gwyneth Paltrow dan Winona Ryder diketahui merupakan sahabat yang sangat dekat. Hingga pada akhirnya persahabatan mereka merenggang saat Gwyneth dikabarkan "mencuri peran" untuk film Shakespeare In Love dari Winona.

Berbagai laporan mengklaim bahwa Gwyneth menghubungi agensinya di kemudian hari, dan meminta agar ia bisa mengikuti audisi untuk berperan sebagai Viola De Lesseps, seperti halnya Winona, dalam film drama-romansa tahun 1998 itu. Pada akhirnya, Gwyneth lah yang berhasil mendapatkan peran tersebut.

Lebih buruknya lagi, film itu mendapat begitu banyak respons positif, hingga membawa pulang tujuh piala Oscar, termasuk memenangkan kategori Aktris Terbaik untuk Gwyneth. Tindakan licik Gwyneth itulah yang dikabarkan membuat Winona ogah berteman lagi dengannya.

Itulah deretan artis yang sempat bersahabat namun akhirnya memutuskan hubungan pertemanannya. Well, sepertinya memang mereka lebih baik berpisah demi kebaikan diri masing-masing, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single