Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tanda Ibumu Adalah Sahabat Terbaikmu

Ibu adalah anugerah terbesarmu

Andina Rahayu

Di zaman sekarang ini, hubungan ibu dan anak sudah tidak dipandang hanya sebatas hubungan anak dan orangtua saja. Sudah banyak remaja dan dewasa muda yang menjadikan ibu mereka sebagai sahabat terbaik, khususnya untuk anak perempuan. Apa kamu juga salah satu orang yang menganggap ibu sebagai sahabat, Bela?

Anak perempuan sering dinilai lebih mudah dekat dengan ibunya, karena bisa saling curhat, mengobrol, hingga berbagi berbagai rahasia. Seorang ibu juga bisa memberi beragam nasihat yang berangkat dari pengalamannya sendiri di masa lalu yang akan sangat berguna bagi putrinya untuk menjalani hidup. 

Berikut adalah tanda kalau hubunganmu dan ibu sudah seperti sahabat. Simak, yuk!

1. Ibumu adalah fans terbesarmu

Vogue.com

Kalau kamu mengizinkan ibu mengikuti dan mengetahui aktivitasmu di media sosial, ini jelas hal baik. Kalau ibumu pernah atau bahkan selalu menyukai semua yang kamu lakukan di media sosial, ini merupakan hal yang luar biasa. Meski kamu mungkin akan kaget, tapi kalau kamu tidak keberatan dengan hal ini kalian adalah sahabat baik.

2. Ibu adalah orang pertama yang kamu cari saat ada masalah

pinterest.com

Bagimu, adalah sebuah kewajiban untuk memberitahu apa pun yang terjadi kepada ibumu. Tak hanya ketika ada masalah, ibu juga selalu jadi orang pertama yang kamu telepon saat tak ada masalah. Kalau kamu sengaja menelepon meski tak ada hal spesial yang tengah terjadi dan ibu tetap tertarik dengan ceritamu, maka hubungan kalian benar-benar layaknya sahabat.

3. Kamu selalu meminta saran ibu

Glamour.com

Saking penting dan berartinya seorang ibu, kamu selalu mengikutsertakan sarannya untuk mengambil keputsan. Sebelum melakukan sesuatu, kamu pasti tidak lupa untuk meminta sarannya. Tak semua anak akan melakukan hal ini, ada cukup banyak yang lebih memilih meminta saran pada teman atau kekasih. Jadi jika kamu lebih memilih meminta saran pada ibumu, sosoknya sudah seperti sahabat bagimu.

4. Ibu tahu semua temanmu

Tvguide.com

Ibumu tahu dan hafal semua teman-temanmu, bahkan ibu juga punya pendapat untuk mereka. Termasuk temanmu yang sejatinya belum pernah dia temui sekalipun. Dia akan bilang, sudah bisa menilai temanmu ini dari cerita-cerita yang kamu sampaikan. Apa ibumu juga seperti ini, Bela?

5. Ibu juga menceritakan tentang teman-temannya ke kamu

Usmagazine.com

Bukan hanya sebagai pendengar baik, ibu juga akan berbalik menceritakan mengenai teman-temannya atau apa pun yang terjadi dalam kehidupannya ke kamu. Bukannya merasa bosan, entah kenapa gosip ibu-ibu dari ibumu sama serunya seperti gosipmu. Sama halnya denganmu, ibu akan menceritakan semua hal tanpa menutupi  apapun karena mempercayaimu.

6. Ibu tahu ketika kamu berbohong

Latimes.com

Ibu adalah sosok yang mengerti dan mengenalmu lebih baik dari siapa pun di dunia ini. Hanya dia yang tahu apakah kamu sedang menyembunyikan sesuatu, bohong, atau sedang ada masalah, hanya dengan melihat wajahmu. Tak akan ada rahasia yang bisa kamu tutup darinya. Setiap kamu mencoba berbohong, dia akan dengan mudah tahu yang sebenarnya dan kamu pun sulit mengelak.

7. Kamu sering menghabiskan waktu dengan ibu

Nytimes.com

Kamu sudah sering menolak ajakan keluar dengan teman-teman karena ingin menghabiskan waktu dengan ibumu. Hal ini kamu lakukan karena kamu merasa lebih nyaman dengannya. Kamu betah sekali berlama-lama dengan ibu. Meski tidak menghabiskannya dengan jalan-jalan atau hanya di rumah saja, kamu sudah merasa nyaman dan senang meluangkan waktu untuknya.

8. Ibu adalah orang favorit untuk kamu ajak ke mana pun

Popsugar.com

Kamu tak pernah ragu untuk mengajaknya belanja. Sebab, ibu akan memberikan pendapat paling jujur ketika kamu sedang memilih baju atau hal lainnya. Dan dia juga tidak akan tersinggung kalau kamu tidak menghiraukannya. Tak hanya belanja, kamu menganggap bahwa ibu adalah orang favorit untuk melakkan segala hal. Mulai dari menonton televisi, berbelanja, hingga liburan.

9. Kamu sering membicarakan hal baik tentang ibumu

Medium.com

Saat sedang bersama teman-temanmu, kamu sering membicarakan kebaikan-kebaikan ibumu. Tak hanya itu, kamu juga sering mengunggah foto kebersamaan kalian ke media sosial. Bagaimanapun ibumu, kamu sangat bangga memilikinya. Kamu tahu tak akan ada orang lain yang lebih kamu cinta selain ibu. Apalagi ketika orang-orang bilang kalau kamu mirip ibu, kamu akan lebih merasa bangga lagi.

Tak semua ibu bisa jadi sahabat terbaik anaknya. Nah, kalau kamu salah satunya, kamu layak bersyukur, ya, Bela! Tapi kalau tidak, pecayalah jika setiap ibu selalu punya caranya masing-masing untuk menyayangi anaknya.

IDN Media Channels

Latest from Single