Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Hadiah Spesial yang Cocok untuk Orangtua Saat Lebaran

Sesuaikan dengan budget ya!

Andina Rahayu

Lebaran sebentar lagi, itu artinya kita harus bersiap untuk mudik, Bela. Inilah keunikan momen lebaran yang hadir setahun sekali dan mungkin tidak dimiliki oleh negara lain, tradisi mudik alias pulang ke kota kelahiran. Saat mudik nanti, tentu jangan lupa membawa oleh-oleh untuk orangtua di kampung halaman.

Kepulanganmu tentu sudah ditunggu oleh orangtua tercinta. Akan tetapi, tidak lengkap rasanya bila tidak membawa hadiah lebaran. Hadiah ini bisa menjadi bentuk perhatian dan kasih sayangmu pada mereka. Meski hanya hadiah sederhana, tapi akan menjadi sangat berarti kalau kamu benar-benar tulus. Simak yuk apa saja yang bisa jadi hadiah lebaran! 

1. Pakaian

Pixabay.com/Pexels

Busana baru ini bisa dikenakan oleh ayah atau ibu kamu di waktu lebaran. Baju koko dan gamis sekarang sudah ada dalam berbagai corak dan warna, sehingga bisa disesuaikan dengan selera orangtua. Jangan lupa, pilih yang punya bahan nyaman dan warna-warna kalem seperti cokelat, krem, atau abu-abu.

2. Sandal

Kamu setuju dong kalau yang namanya sandal ini penting. Sandal baru dirasa bisa menambah kadar kekerenan saat bersilaturahmi ke rumah tetangga atau saudara. Karena memang mobilitas ke beberapa tempat dalam satu hari padat sekali, maka dibutuhkan sandal baru yang nyaman.

3. Paket kue lebaran

Pixabay.com/Congerdesign

Momen lebaran selalu identik dengan kumpul bersama keluarga besar. Dan biasanya, momen ini selalu disertai dengan aneka hidangan khas. Bisa jadi masakan rumahan seperti opor dan ketupat, juga kue kering seperti nastar atau kastengel yang jadi favorit semua anggota keluarga. Nah, kamu bisa siapkan paket kue lebaran untuk dihidangkan di meja keluarga. 

4. Smartphone

Sekarang hampir semua orang punya smartphone, dan pas momen lebaran nanti komunikasi akan lebih sibuk dari biasanya. Jadi, hadiah super praktis ini bisa kamu berikan kepada orangtuamu. Jangan sampai pas lebaran tiba ternyata mereka masih tidak punya pulsa untuk menghubungi kerabat yang jauh.

5. Peralatan ibadah

Videoblocks.com

Hal yang satu ini juga tak kalah penting, tujuannya adalah supaya semakin semangat untuk melakukan ibadah salat. Kamu bisa membelikan sarung untuk ayah dan mukena untuk ibu. Kembaran dengan ibumu juga tak kalah seru, kan? Dijamin, hadiah ini pasti akan sangat berguna.

6. Parfum

Ini adalah bentuk hadiah yang cukup ideal dan modern untuk orangtuamu. Selain itu juga fleksibel dan mudah dikenang. Pilihkan yang harumnya tidak berlebihan dan sesuai dengan karakter ayah atau ibumu, ya. Percayalah, khusus di hari lebaran, hadiah parfum akan sangat mendukung ibadah dan menciptakan suasana silaturahmi yang penuh makna.

7. Paket liburan keluarga

Pixabay.com/Free Photos

Kata siapa orangtua tak butuh liburan? Kamu bisa lho memberikan kado spesial berupa paket liburan untuk orangtua dan seluruh anggota keluarga. Pilih destinasi yang pas dan cocok untuk mereka. Kapan lagi kan bisa liburan bersama? Ada baiknya kamu memilih destinasi yang selama ini mereka inginkan atau yang mengingatkan kenangan masa lalu.

Tidak sulit kan memberi hadiah untuk orangtua tercinta? Jadi, mana yang jadi pilihanmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single