Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Momen Persahabatan Yoona dan Sooyoung 'SNSD', Akrab Banget!

Like sister from another mother.

Anatasia Anjani

Persahabatan Sooyoung dan Yoona 'Girls Generation' atau 'SNSD' merupakan persahabatan antar idol Kpop yang sering dibicarakan oleh Sone (fans SNSD), bahkan mereka sering disebut dengan akronim SooNa.

Baru-baru ini Sooyoung dan Yoona merayakan momen 15 tahun persahabatan mereka di Instagram. 

Tidak hanya Sooyoung yang menunjukkan persahabatannya saja, Yoona juga sering mengunggah momen dirinya dengan kekasih Jo Kyung Hoo tersebut. Bahkan Yoona sering menyebut Soo Young dengan sebutan "cintaku" dan Sooyoung juga menganggap Yoona sebagai saudara perempuan yang selalu bisa diandalkan.

Nah, ada kabar baik untuk Sone! SNSD akan melakukan comeback bertepatan dengan 15 tahun debut mereka di bulan Agustus. Sebelum melakukan comeback album, girl group ini juga tampil di variety show yang ditayangkan oleh JTBC.

Penasaran momen persahabatan SooNa? Intip momen persahabatan keduanya berikut ini.

1. Yoona dan Sooyoung sama-sama kelahiran tahun 1990, namun di bulan yang berbeda. Yoona lahir di tanggal 30 Mei, sedangkan Sooyoung tanggal 10 Februari. Wah, persahabatan antara Aquarius dan Gemini, nih!

We heart it/ SM

2. Nempel terus! SooNa juga memilih duduk bersama di pesawat. Saat itu mereka terbang ke Thailand untuk menggelar konser bertajuk Phantasia tahun 2016.

Instagram/ Soo Young

3. Seperti seorang sahabat pada umumnya, Yoona merayakan ulang tahun sahabat tercintanya di foto ini. Pelukannya manis banget!

Instagram/ Yoona

4. Selain berprofesi sebagai idol, keduanya juga dikenal sebagai aktris. Mereka sering diundang ke acara premiere film, salah satunya film Derailed ditemani Ma Dong Seok dan Minho 'Shinee'.

wgsnsdfx

5. Meskipun Sooyoung telah meninggalkan SM Entertainment di tahun 2017 dan bergabung dengan Saram Entertainment, ia kembali dipertemukan Yoona dalam sebuah acara Fashion. Mereka sama-sama diundang di acara Marie Claire tahun 2019.

Twitter/ Sone Source

6. Uniknya, kedua sahabat ini sama-sama menyukai musim dingin. Mereka juga bisa berbahasa Jepang, namun Sooyoung berbicara bahasa Jepang lebih fasih daripada Yoona.

Amino apps

7. Saking akrabnya, kedua besties ini sering disebut fans memiliki kemampuan dance yang serupa. Tidak heran mereka tergabung dalam unit dancer, di mana Yoona menjadi leadernya.

Amino apps

8. Terlalu akrab, Sooyoung bahkan sering mengingat Yoona ketika makan sereal. Ia pun menuliskannya di story Instagramnya. "Aku ingat kamu setiap makan sereal," tulis Sooyung dengan menandai Yoona. Diketahui, Yoona memang suka makan sereal di malam hari.

Kbizoom

9. Baru-baru ini, Sooyoung merayakan 15 tahun persahabatannya dengan Yoona. Dalam unggahannya, Sooyoung menuliskan caption, "Teman makanku selama 15 tahun". Yoona juga membalasnya dengan, "Saudaraku yang selalu menemaniku ketika aku lapar." Gemas!

Instagram/ Sooyoung Choi

10. Di tahun 2022 ini, mereka berdua akan comeback di variety show yang tayang mulai tanggal 5 Juli ini bersama member SNSD lainnya. Acara ini bertajuk Soshi TamTam dan tayang setiap hari Selasa dengan total 8 episode.

Soompi

11. Nggak tanggung-tanggung! Sooyoung juga membocorkan kabar comeback grup SNSD di bulan Agustus di acara "Take Care Yourself Of This Week". Sooyoung mengatakan grupnya akan comeback dalam full album yang berarti akan banyak lagu yang dirilis.

Allkpop

Itulah momen persahabatan Yoona dan Sooyoung 'SNSD', Bela. Benar-benar friendship goals, ya! Kita tunggu, nih, comeback-nya di tahun ini.

IDN Media Channels

Latest from Single