Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Konsep Kejutan Bridal Shower untuk Sahabatmu, Dijamin Beda!

Nggak terlupakan kan, Bela?

Amalia Azizah

Bridal shower memang bukan merupakan budaya yang ada di Indonesia. Namun belakangan, konsep-konsep atau budaya luar kini mulai populer di kalangan masyarakat. Hal tersebut kebanyakan didasari karena kesederhanaan dan makna acaranya. 

Bridal shower sendiri ada awal mulanya dilatarbelakangi oleh kejadian perempuan yang nggak bisa menggelar acara pernikahan karena nggak punya biaya. Nah orang-orang yang menyayanginya, keluarga dan teman terdekat inilah yang bersama-sama memberikan pesta untuk sang perempuan. Jadi Bela, salah kaprah jika yang mengadakan bridal shower adalah pihak yang akan menikah melainkan teman-teman atau kerabat calon pengantin.

Sebagai bentuk rasa sayang kerabat dan sahabat, kita bisa ikut membuatkan pesta yang berkesan. Kira-kira konsep bridal shower apa saja yang akan memberikan banyak kesan?

1. Cooking class bridal shower

sydneycommunitycollege.edu.au

Memberikan keterampilan dan kemampuan pada calon pengantin sebelum membina rumah tangga merupakan konsep bridal shower yang sangat unik dan pasti berguna. Kalian bisa belajar masak bersama dan membuat menu-menu sederhana. Untuk tempat sendiri bisa di rumah salah seorang teman kalian. Materinya sendiri bisa kita cari di internet atau melihat dari tutorial video atau bisa juga meminta salah satu ibu dari kalian yang terkenal pandai memasak jika kalian nggak bisa mendatangkan chef ahli untuk mengajarkan.

2. Charity bridal shower

pinterest.com

Berbagi pada orang lain bisa memberikan kebahagiaan berkali-kali lipat. Ada bagusnya juga Bela ketika kita akan mengadakan bridal shower sekaligus acara amal juga. Selain menyenangkan calon pengantin, orang-orang yang kalian bantu pun ikut merasakan kebahagiaannya. 

3. Destination bridal shower

pinterest.com

Bagi yang suka travelling, acara bridal shower berkonsep destination bridal shower ini cocok banget, Bela. Selain travelling bersama, kalian juga bisa sambil mengadakan bridal shower apalagi jika destinasi yang kalian tuju merupakan destinasi impian si calon pengantin.

4. Makeup class bridal shower

stayathomemum.com.au

Sama seperti cooking class bridal shower, makeup class bridal shower juga akan sangat berguna untuk kamu dan sahabatmu yang merupakan calon pengantin. Kalian bisa memanggil guru privat makeup atau belajar dari menonton video tutorial bersama sambil praktik atau juga minta diajarkan salah satu sahabat kalian yang paling banyak ilmu makeup-nya.

5. Memory to remember bridal shower

pinterest.com

Konsep bridal shower ini sifatnya lebih intimate. Kalian bisa saling berbagi cerita dan pengalaman juga saling mengenang apa saja yang sudah kalian lewati bersama selama ini. Momen-momen ini yang makin membuat hubungan kalian makin erat karena bicara dari hati ke hati. Kalian juga bisa saling mengungkapkan apa yang selama ini sudah kalian pendam. Ditutup dengan nonton film bersama. Pastinya bridal shower kalian nggak akan terlupakan.

IDN Media Channels

Latest from Single