Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Macam Mimpi Seks dan Artinya Menurut Para Ahli 

Mimpi seks bisa menggambarkan dirimu

Natasha Cecilia Anandita

Pernahkah kamu bangun tidur dengan tubuh berkeringat, terangsang, dan bingung sejenak setelah mimpi berhubungan seks? Mimpi berhubungan seks bisa jadi sangat membingungkan dan terasa aneh. 

Kabarnya, mimpi seks biasanya memiliki makna tersembunyi, lho, yang mungkin tidak ada hubungannya dengan kehidupan seks kamu yang sebenarnya. Ahli psikolog mimpi, Lauri Loewenberg, mengatakan pada Cosmopolitan bahwa mimpi seks seringnya bukanlah tentang keinginan untuk berhubungan intim secara fisik, tapi lebih ke mempersatukan ikatan psikologis.

Ini karena ketika bermimpi, kita biasanya sedang memecahkan masalah. Menurut psikolog, Ian Wallace, bagian utama otak kita yang terlibat dalam mimpi juga bertanggung jawab untuk menyelesaikan ketegangan emosional dan memenuhi kebutuhan hidup kita yang terdalam.

“Mimpi adalah percakapan batin antara pikiran bawah sadar dan pikiran sadar kita. Dalam mimpi, kita membuat keputusan tentang bagaimana kita dapat menanggapi orang dan situasi terbaik dalam hidup kita,” kata analis mimpi, Layne Dalfen.

Ada banyak mimpi seks, mulai dari dengan orang yang kita kenal, orang yang tidak kita kenal, pasangan kita, mantan, atau sahabat. Nah, berikut ada beberapa jenis mimpi seks serta arti di baliknya menurut para ahli. 

1. Mimpi melakukan seks oral

unsplash.com

Mimpi seks oral atau mimpi yang berfokus pada mulut biasanya terhubung dengan percakapan intim. Untuk benar-benar memahami seks oral dalam mimpi, Lauri Loewenberg mengatakan kamu perlu memperhatikan siapa yang memberi dan siapa yang menerima.

Misalnya, jika kamu bermimpi bahwa kamulah yang memberikan oral seks pada seseorang, berarti kamu harus memulai percakapan dengan orang tersebut di dunia nyata. 

Sementara menurut Ian Wallace, mimpi tentang seks oral mungkin juga menandakan kebutuhan untuk berbicara dan mengungkapkan kebutuhan dan keinginanmu ke dalam kata-kata. Mimpi ini adalah tentang menyuarakan salah satu hasratmu.

2. Mimpi melakukan seks yang kasar

gothamclub.com

Jika rantai dan cambuk biasanya tidak begitu membuatmu gairah, bisa jadi saat kamu bermimpi melakukan seks yang kasar itu artinya bukan tentang keinginan seks. Ini bisa jadi tentang adanya perasaan di luar kendali di beberapa area kehidupanmu. 

Coba lihat kembali perasaanmu secara keseluruhan saat bermimpi dan bercermin dengan kehidupan yang nyata. Mimpi tentang seks yang kasar mungkin juga memberi tahu kamu untuk menjadi sedikit lebih kuat dalam hal mengejar proyek atau mewujudkan tujuanmu.

3. Mimpi tidak bisa orgasme

pexels.com/pexels-neosiam

Jika saat kamu bermimpi seks, tapi tidak bisa mencapai klimaks, ini mungkin terasa cukup membuat frustrasi. Kamu mungkin kehilangan kesempatan untuk merasakan kesenangan, dan itu mungkin berarti ada sesuatu yang hilang dalam hidupmu juga.

Orgasme dalam mimpi sangat sering dikaitkan dengan penyelesaian sesuatu dan kepuasan, serta berhubungan dengan beberapa pencapaian dalam kehidupan nyata. Jika kamu berjuang untuk mencapai orgasme selama mimpi seks, tanyakan pada dirimu, apa ada urusan yang belum selesai dalam kehidupan nyata? Apakah ada sesuatu yang tidak lengkap atau beberapa tujuan yang tidak tercapai?

4. Mimpi orgasme yang menakjubkan

india.com

Perempuan juga bisa mimpi basah. Saat mengalami mimpi seks, perempuan juga bisa mengalami orgasme. Faktanya, perempuan cenderung mengalami lebih banyak mimpi basah seiring bertambahnya usia, sementara laki-laki cenderung mengalami lebih sedikit seiring bertambahnya usia.

Tapi bagaimana pun, berkebalikan dengan mimpi sebelumnya, mimpi tentang orgasme dapat mewakili akhir yang menyenangkan untuk sesuatu. Ini juga bisa berarti bahwa kamu benar-benar mendambakan seks dalam kehidupan nyata. Itu semua menyenangkan dan baik pada akhirnya.

5. Mimpi seks dengan sesama jenis

pexels.com/ketut-subiyanto

Jika kamu adalah seorang perempuan yang biasanya tidak tertarik pada perempuan lain, mimpi seks sesama jenis masih merupakan hal yang sangat umum. Jika mimpi itu tampak aneh dan acak, ingatlah bahwa ini bukan tentang memiliki rasa ingin tahu rasa seks itu, tetapi lebih tentang apa yang diwakili oleh orang yang berhubungan seks denganmu.

Coba pikirkan kembali tentang hubungan atau sosok perempuan yang muncul dalam mimpimu. Misalnya, apakah dia sangat perhatian, kuat, atau baik hati? Kemudian pikirkan hal-hal yang telah kamu lakukan akhir-akhir ini yang membuat kamu sangat bangga dengan dirimu sebagai perempuan.

Mimpi tentang seks dengan seseorang yang memilliki jenis kelamin sama mungkin juga tentang terhubung dengan energi feminin atau maskulin  yang kamu rasakan di dalam dirimu.

6. Mimpi seks dengan orang yang dibenci

pexels.com/alex-green

Pasti akan sangat tidak mengenakkan saat kamu bermimpi seks dengan orang yang kamu benci. Ternyata, mimpi seperti ini bisa jadi karena pikiran bawah sadarmu mendesak untuk menemukan cara agar terhubung dengan orang itu. Setidaknya, untuk bisa bersama-sama pada tingkat tertentu dengan dirinya demi mentalmu.

Itu juga bisa berarti orang ini memiliki beberapa keterampilan atau sifat kepribadian yang kamu inginkan untuk diri sendiri. Cobalah untuk memikirkan apa yang mereka alami dalam hidup mereka sebagai motivasimu.

7. Mimpi seks dengan orang misterius tanpa wajah

unsplash.com/rawpixel

Mimpi berhubungan seks dengan orang misterius tanpa wajah, bisa berarti tentang dirimu sendiri. Orang misterius itu melambangkan beberapa aspek dari dirimu yang coba ingin kamu ketahui dan manfaatkan. Orang yang tidak berwajah mewakili keinginan untuk menjadi lebih berwibawa dan tegas dalam kehidupan sehari-hari.

Semua orang dalam mimpi kita adalah aspek dari diri kita, baik yang akrab maupun tidak. Jadi, berhubungan seksual dengan orang asing dalam mimpi adalah benar-benar tentang terhubung dengan bagian baru dari diri kita. Ambil mimpi ini sebagai kesempatan untuk memanfaatkan aspek kepribadian atau identitas yang belum sepenuhnya kamu akui.

8. Mimpi seks dengan mantan yang toxic

pexels.com/mart-production

Jika mimpi seks tentang cinta pertamamu membuat kamu merasa bernostalgia, mimpi tentang mantan yang toxic atau kasar mungkin sebaliknya. Penting untuk diingat bahwa mimpi adalah simbol, jadi ini sama sekali bukan tanda untuk menghubungi dia kembali atau kembali bersama di dunia nyata.

Seringkali, mimpi indah tentang mantan yang toxic ini berarti kamu sedang memproses masalah yang kamu miliki dan mulai berdamai dengan bagian masa lalu, atau mengidentifikasi apakah ada pola-pola toxic itu di area kehidupan saat ini.

9. Mimpi seks di tempat umum

pexels.com/adam-kontor

Hal lain yang membuat mimpi seks berkesan adalah lokasinya. Para ahli mengatakan, lokasi dalam mimpi bisa melambangkan wilayah geografis kehidupanmu, seperti kehidupan rumah, kehidupan kerja, kehidupan cinta, dan lingkaran sosial. Lokasi publik atau umum akan melambangkan beberapa bagian dari hidup kamu yang semua orang tahu.

Jadi, jika kamu mimpi berhubungan seks di kantor di depan banyak orang, itu bisa berarti kehidupan kerja kamu mendominasi banyak percakapan akhir-akhir ini dengan pasangan atau orang terkasihmu. 

Ini juga bisa berarti bahwa kamu dikenal paling baik karena mendapat penghargaan di tempat kerja, atau pekerjaan itu menempati semua ruang di otakmu. Hal yang sama juga berlaku untuk tempat seperti sekolah. Jadi, pikirkan mengapa kamu begitu terobsesi dengan tempat tertentu, hingga membawanya ke mimpi. 

Itulah 9 macam mimpi seks beserta artinya menurut para ahli. Kamu pernah mengalami yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Sex