Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hati-hati! 5 Hal Ini Membuat Hasrat Seksualmu Menurun

Ayo cari tahu penyebabnya

Erfah Nanda

Bela, apa kamu pernah merasa bahwa pasanganmu lebih agresif darimu? Mungkin hal itu memang bisa saja terjadi karena hasrat seksualmu yang sedang menurun. Hasrat yang rendah dalam berhubungan seksual bisa membuat kurangnya keharmonisan, lho. Agar hal itu nggak terjadi, kamu harus tahu apa saja pemicu hasrat seksualmu menurun. Yuk simak, Bela!

1. Masalah dalam hubungan

psiloveyou.xyz

Saat kamu sedang lagi dalam masalah dengan pasanganmu, hal ini bisa membuat kamu nggak mempunyai hasrat seks tinggi padanya. Kamu harus segera menyelesaikan masalah ini agar nggak menimbulkan masalah baru lagi.

2. Stres

romper.com

Selain mempunyai masalah dengan pasangan, stres juga menjadi pemicu kenapa hasrat seksualmu rendah. Saat pikiran sudah terlalu rumit, maka kamu akan kesulitan untuk menaikan hormon seksmu. Hal ini karena kamu hanya berfokus pada pemikiran kamu yang sedang stres.

3. Kurang adanya kedekatan

wellandgood.com

Kurang adanya kedekatan dengan pasangan juga memengaruhi hasrat seksualmu. Mungkin saja kamu nggak punya kenyamanan saat berada di dekatnya. Sehingga, kamu nggak ada bergairah saat bersentuhan dengannya.

4. Kurang komunikasi

psiloveyou.xyz

Komunikasi memang saat penting dalam suatu hubungan. Saat kurang komunikasi dengan pasangan, kamu jadi nggak mengerti tentang dia, begitu pula dengan dia. Sehingga untuk menaikan hormon seks terhadap pasangan terasa sulit. 

5. Lelah beraktivitas

girlmeetsgirl.co.uk

Kelelahan saat beraktivitas sepanjang hari itu bisa melemahkan hasrat seksualmu. Setelah seharian penuh yang penat, kamu jadi merasa ingin istirahat saja. Jadi, kamu nggak punya hasrat melakukan seks dengan pasangan.

Ternyata pemicu hasrat seks menurun terjadi karena hal sepele ya, Bela. Sekarang kamu bisa mengatur hasrat seksmu sendiri, nih. Tetap jaga keharmonisan dalam berhubungan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Sex