Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Para Suami, Ini 7 Cara Membuat Istri Terangsang Saat Foreplay 

Foreplay yang tepat bisa membuat seks jadi lebih panas.

Elga Windasari

Tidak seperti kaum Adam yang bisa langsung “tancap gas” saat berhubungan seks, perempuan biasanya membutuhkan pemanasan sebelum seks atau biasa disebut dengan foreplay. Saat foreplay inilah, suami bisa membuat istri lebih bergairah, sehingga sesi seks bisa menjadi lebih menggairahkan.

Faktanya, saat foreplay perempuan masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merasa terangsang. Foreplay yang tepat bisa membuat sesi bercinta lebih memuaskan, karena sesi pemanasan ini juga bisa meminimalisir rasa sakit saat penetrasi.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan suami agar istri bisa terangsang saat melakukan foreplay.

1. Buat istri merasa lebih rileks

Toa Heftiba/Unsplash

Para laki-laki harus tahu kalau pasangannya tidak akan bisa bergairah, jika tidak merasa nyaman atau berada dalam suasana yang menyenangkan. Itulah mengapa perasaan rileks sangat dibutuhkan untuk memberikan rangsangan dan gairah seks pada perempuan saat bercinta. 

Hal pertama yang harus dilakukan suami saat foreplay adalah membuat istri merasa rileks. Ciptakan suasana yang nyaman agar istri bisa merasa seperti itu. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan aromaterapi atau memberi sentuhan-sentuhan hangat agar istri semakin bergairah.

2. Berikan pujian agar istri merasa bahagia

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Katanya, kaum Hawa paling mudah digombalin oleh laki-laki. Nah, kenapa suami tidak memanfaatkan hal ini? Berikan pujian dan kata-kata manis kepada istri agar ia merasa bahagia. Saat merasa bahagia, hormon dopamin akan meningkat, sehingga istri jadi lebih mudah menerima rangsangan dari suami.

3. Pijat tubuh istri dengan lembut agar merasa lebih terangsang

KoolShooters/Pexels

Memberikan sentuhan dan pijatan lembut kepada istri, apalagi saat ia telah lelah seharian bekerja, sama sekali tidak salah. Selain bisa membuat istri lebih rileks, pijatan lembut juga bisa membangkitkan gairah seks, lho. Jadi, istri akan merasa terangsang saat foreplay dan berkeinginan untuk berhubungan seks.

Selain pijatan agar lebih rileks, suami juga bisa memberikan pijatan sensual yang membuat istri terangsang. Misalnya, saat memijat bahu, satu tangan suami bisa secara perlahan turun ke bagian payudara dan satunya lagi mulai memijat di bagian paha bagian dalam. Dijamin istri langsung merasa bergairah.

4. Ucapkan kata-kata 'nakal' pada istri

Yan Krukov/Pexels

Jika istri memang tipe yang senang mendengar kata-kata 'nakal' dari suaminya, ini bisa dilakukan saat foreplay. Menurut penelitian, dirty talk memang bisa menggairahkan pasangan sehingga merasa semakin terangsang.

Sambil mengucapkan kata-kata 'nakal' ini, suami bisa menyibukkan tangannya dengan “menggerayangi” tubuh istri. Dengan begitu, efek dari kata-kata tersebut akan langsung dirasakan oleh istri.

5. Mainkan area klitoris istri

Vidar Nordli-Mathisen/Unsplash

Salah satu bagian sensitif yang dimiliki oleh perempuan adalah klitoris. Sayangnya, tidak banyak laki-laki yang tahu kalau perempuan sangat mudah terangsang jika disentuh klitorisnya. Organ sensitif ini berada di area vagina dan ukurannya sangat kecil.

Banyaknya sensor rangsangan pada klitoris bisa membuat perempuan bergairah saat melakukan berhubungan seks. Bahkan, saat masih melakukan foreplay, suami bisa memainkan area klitoris istri sehingga membuatnya lebih terangsang. Membuat istri klimaks lewat sentuhan klitoris juga bisa menjadi pembuka sesi bercinta yang menggairahkan.

6. Jangan ragu gunakan bantuan seperti gel pelumas

Pexels.com/Cottonbro

Sebenarnya, semua perempuan memiliki pelumas alami dari vagina yang memudahkan penis untuk penetrasi. Namun, ada beberapa alasan yang bisa membuat perempuan tidak mampu atau kesulitan mengeluarkan pelumas dalam jumlah banyak. Padahal, ini sangat penting untuk membuat seks terasa nyaman dan lebih memuaskan.

Jika memang seperti ini, jangan ragu untuk menggunakan bantuan seperti gel pelumas atau lubricant. Hal ini sangat berguna bagi perempuan untuk mengurangi rasa sakit akibat penetrasi sehingga perempuan tetap memiliki gairah seks.

7. Jangan terburu-buru saat melakukan foreplay

freepik.com/dusanpetkovic

Tujuan melakukan foreplay adalah agar istri lebih terangsang dan membuat seks terasa lebih menggairahkan. Jadi, jangan terburu-buru saat melakukannya atau secara tidak langsung meminta istri untuk cepat-cepat merasa terangsang. Hal itu membuat foreplay jadi tidak ada gunanya.

Apalagi jika istri tipe perempuan yang sulit terangsang saat melakukan hubungan seks, maka foreplay yang tidak terburu-buru menjadi hal yang penting dilakukan. Nikmati setiap prosesnya, jangan terburu-buru, serta biarkan istri menjadi lebih terangsang dan bergairah, barulah lakukan seks yang panas.

Itulah beberapa cara membuat istri terangsang saat melakukan foreplay. Di momen-momen tertentu, foreplay ini wajib dilakukan agar ikatan antara suami istri lebih kuat lagi dan bukan hanya sekadar berhubungan seks.

IDN Media Channels

Latest from Sex