Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sempat Beda Agama, 7 Artis Ini Akhirnya Menikah dengan Bule Mualaf

Rumah tangga mereka harmonis sampai saat ini

Windari Subangkit

Laki-laki bule memang memiliki tempat tersendiri di hati selebritas Tanah Air. Tak sedikit dari para figur publik ini menjatuhkan pilihannya pada seorang bule dan membangun rumah tangga dengannya. Akan tetapi, menikah dengan bule kerap menuai polemik sendiri, terutama soal perbedaan keyakinan.

Menikah beda agama bukanlah hal yang mudah di Indonesia. Salah satu pihak harus mengalah dan mengikuti kepercayaan yang dianut pasangannya. Nah, beberapa bule ini memutuskan untuk berpindah agama menjadi seorang mualaf demi menikahi sang pujaan hati. Siapa sajakah itu?

1. Indah Kalalo

Instagram.com/indahkalalo

Aktris sekaligus model, Indah Kalalo, melepas masa lajangnya dengan laki-laki berkebangsaan Australia yang sudah jadi mualaf bernama bernama Ibrahim Justin Werner. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 18 September 2011 di Bali. Rumah tangga yang telah dibangun selama 9 tahun itu pun selalu harmonis dan jauh dari kabar miring. Dari pernikahan tersebut, Indah dan Justin telah dikaruniai tiga orang anak.

2. Nadia Vega

Instagram.com/thenadiavega

Nadia Vega resmi menikah pada 8 Juli 2015 dengan seorang laki-laki bule keturunan Belanda-Prancis bernama Yaar Jorik Dozy. Sebelum menikah, mereka sempat menjalin hubungan beda agama. Akan tetapi, laki-laki yang berprofesi sebagai animator dan filmmaker ini memilih berpindah agama menjadi seorang Muslim agar bisa menikah dengan Nadia. Bahkan, sang suami juga memutuskan mengubah namanya menjadi Sultan Yaar Jorik Dozy setelah menjadi mualaf. Setelah menikah, pasangan ini menetap di Singapura.

3. Maudy Koesnaedy

Instagram.com/maudykoesnaedi

Hubungan asmara Maudy Koesnaedi dan Frederik Johanner Meijer sempat terhalang oleh perbedaan keyakinan. Namun, laki-laki berkebangsaan Belanda ini akhirnya memutuskan untuk berpindah agama menjadi seorang Muslim sebagai bukti keseriusannya pada Maudy. Pasangan ini pun akhirnya resmi menikah pada 23 September 2001. Sudah 19 tahun berumah tangga, Maudy dan suami hidup harmonis bersama putra semata wayangnya, Eddy Maliq Meijer.

4. Kinaryosih

Instagram.com/kinaryosihmoney

Aktris Kinaryosih menikah diam-diam dengan seorang laki-laki bule bernama Brett Money pada Maret 2011. Laki-laki asal Australia ini rupanya memutuskan menjadi mualaf sebelum menikahi Kinaryosih. Rumah tangga pasangan beda budaya ini pun semakin lengkap setelah kehadiran dua buah hati mereka, Steven Lee Money dan Sierra Kinar Money. Meski telah menikah dan memiliki anak, hal ini tak menghalangi Kinaryosih untuk tetap aktif di dunia seni peran.

5. Baby Margaretha

Instagram.com/babymargaretha1

Pernikahan Baby Margaretha dan bule berdarah Austria, Christian Bradach, sempat menjadi buah bibir di tahun 2018 lalu. Pasalnya, Baby terpaut usia 21 tahun lebih muda daripada laki-laki yang berprofesi sebagai pengusaha dan konsul kehormatan Indonesia di Klagenfurt, Austria itu. Meski begitu, keduanya tetap mantap menikah, terlebih lagi Christian juga sudah menjadi seorang mualaf dan pernah menetap selama 25 tahun di Indonesia. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Sidney Bradach.

6. Cut Memey

Instagram.com/cutmemey

Sempat gagal berumah tangga, Cut Memey kini telah menikah lagi dengan laki-laki berkebangsaan Kanada, Paul Rownland. Paul bahkan rela menjadi mualaf dan menganut keyakinan yang sama dengan Cut Memey. Sempat menikah siri, Cut Memey dan sang suami akhirnya meresmikan pernikahan mereka secara hukum pada 2012 silam. Rumah tangga mereka pun berjalan harmonis dan semakin lengkap dengan kehadiran seorang putra bernama Nathan Rowland.

7. Rini Yulianti

Instagram.com/riniyulianti

Pesinetron Rini Yulianti memilih laki-laki asal Korea bernama Michael Andrew Ha sebagai pasangan hidupnya. Agar keduanya bisa menikah, Michael rela pindah agama menjadi seorang mualaf dan mengikuti keyakinan yang dianut oleh Rini. Adik dari Ririn Ekawati ini akhirnya resmi melepas lajang pada 8 Juni 2014 lalu. Setelah 4 tahun menanti, rumah tangga Rini dan Michael kini semakin lengkap setelah kehadiran seorang anak laki-laki di tengah-tengah mereka.

Itu dia deretan artis Indonesia yang menikah dengan bule mualaf. Kita doakan semoga rumah tangga mereka langgeng selalu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married