Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Potret Pernikahan Putri Tanjung, Dihadiri Banyak Petinggi Negara

Presiden Jokowi dan SBY jadi saksi nikah

Windari Subangkit

Kebahagiaan kini tengah menyelimuti hati Putri Tanjung. Pengusaha sekaligus staf khusus kepresidenan RI ini resmi melepas lajangnya dengan sang kekasih, Guinandra Jatikusumo. Akad nikah mereka digelar secara tertutup pada Minggu (20/3/2022) di kawasan Jakarta.

Acara sakral anak konglomerat Chairul Tanjung ini dihadiri banyak petinggi negara. Salah satu yang utama adalah Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana. Selain itu, turut hadir Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla, Boediono, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Seperti apa potret pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo? Yuk, kita intip!

1. Sebelum menikah, Putri lebih dulu menggelar acara pengajian untuk mendoakan agar acara pernikahannya nanti berjalan lancar.

Instagram.com/morden.co

2. Momen pengajian tersebut berlangsung haru. Ayah Putri tampak menitikkan air mata karena sebentar lagi melepas anaknya untuk menikah.

Instagram.com/morden.co

3. Setelah pengajian, Putri menggelar prosesi siraman yang didampingi oleh kedua orangtua tercinta. Momen ini sarat akan makna, lho.

Instagram.com/morden.co

4. Selanjutnya, perempuan 25 tahun ini melakukan prosesi adat Jawa Midodareni, yaitu malam terakhir masa lajang bagi sang mempelai.

Instagram.com/morden.co

5. Akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu pun tiba. Putri resmi dipersunting oleh Guinandra pada Minggu (20/3/2022).

Instagram.com/morden.co

6. Pasangan ini mengusung adat Jawa di hari pernikahannya, di mana keduanya tampil serasi mengenakan busana pengantin Jawa.

Instagram.com/morden.co

7. Acara sakral ini dihadiri para petinggi negara. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi saksi pernikahan Putri dan Guinandra.

Instagram.com/morden.co

8. Setelah akad nikah, pasangan ini melakukan serangkaian prosesi adat Jawa yang sarat akan makna.

Instagram.com/morden.co

9. Ada juga prosesi Dulangan, yakni saling menyuapi nasi. Prosesi ini melambangkan kerukunan yang serasi antara suami dan istri.

Instagram.com/morden.co

10. Bahagia campur haru, selamat atas pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo! Semoga langgeng selalu hingga maut memisahkan.

Instagram.com/morden.co

IDN Media Channels

Latest from Married