Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Potret Perjalanan Cinta Jokowi dan Iriana, Hangat dan Sederhana

Jadi panutan generasi millennials!

Windari Subangkit

Sepak terjang Presiden RI, Joko Widodo, memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Kinerjanya selama beberapa tahun terakhir ini sudah memberikan perubahan yang nyata di Indonesia. Bahkan, presiden yang akrab disapa Jokowi ini juga masuk dalam deretan tokoh yang menginspirasi di mata dunia, lho. Di sisi lain, hari ini menjadi hari yang spesial untuk Jokowi karena orang nomor satu di Indonesia ini kini genap berusia 58 tahun.

Di balik kinerja Jokowi selama ini, ada sosok perempuan hebat yang setia mendampinginya di saat suka maupun duka. Dia adalah sang Ibu Negara, Iriana. Menikah selama hampir 33 tahun, rumah tangga Jokowi dan Iriana selalu terlihat harmonis dan penuh kehangatan. Perjalanan cinta keduanya pun selalu menarik perhatian. Di hari ulang tahun Jokowi ini, Popbela ingin membahas kisah cinta Jokowi dan Iriana yang penuh kesederhanaan dan kasih sayang.

1. Kisah cinta mereka bermula saat Jokowi masih kuliah semester 3 di Universitas Gadjah Mada, sedangkan Iriana kelas 3 SMA di Surakarta.

Dok. internet

2. Perkenalan mereka terjadi karena ada campur tangan adik Jokowi. Iriana merupakan sahabat dekat dari adik Jokowi dan sering bertamu ke rumah orangtua Jokowi.

twitter.com/p3nj3l4j5h

3. Kecantikan dan kesederhanaan Iriana rupanya membuat Jokowi jatuh hati. Iriana sendiri sudah jatuh cinta pada Jokowi pada pandangan pertama karena sosoknya yang cerdas dan nggak neko-neko.

Dok. internet

4. Siapa sangka, ternyata Iriana merupakan cinta pertama dan terakhir bagi Jokowi. Keduanya pun semakin dekat hingga akhirnya menjalin hubungan asmara.

sekalilagi.id

5. Setelah 4 tahun berpacaran, keduanya memutuskan untuk menikah pada 24 Desember 1986. Maharnya pun sederhana, alat salat, al-Quran, dan cincin kawin senilai Rp 24 ribu.

twitter.com/p3nj3l4j5h

6. Hari demi hari berlalu. Keluarga kecil mereka pun semakin ramai dengan kehadiran ketiga buah hatinya, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Instagram.com/jokowi

7. Sebagai istri, Iriana selalu mendampingi Jokowi setiap bertugas. Mulai dari pelantikannya sebagai Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi Presiden RI yang ke-7 pada tahun 2014.

Instagram.com/jokowi

8. Iriana tak pernah lelah mendampingi Jokowi saat menjalani berbagai tugas negara. Mulai dari daerah-daerah di pedalaman Indonesia hingga mancanegara.

Instagram.com/jokowi

9. Meski tak lagi muda, hal-hal romantis tetap dilakukan oleh keduanya. Seperti berpegangan tangan, saling merangkul, hingga berpelukan.

Instagram.com/jokowi

10. Selama 33 tahun menikah, banyak suka duka yang telah mereka hadapi bersama. Namun kesederhanaan, kehangatan, dan cinta kasih antara Jokowi dan Iriana tak pernah memudar.

sekalilagi.id

IDN Media Channels

Latest from Married