Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Kado Pernikahan Unik dan Murah a la Popbela

Ada yang di bawah Rp 100 ribu!

Windari Subangkit

Pernikahan adalah momen yang membahagiakan. Bukan hanya bagi kedua mempelai, tapi juga orang-orang terdekat mereka. Ketika sahabat atau saudaramu menikah, tentu kamu ingin memberikan sebuah kado yang berkesan sebagai tanda kebahagiaan atas pernikahan mereka.

Memilih kado pernikahan memang nggak mudah, apalagi jika kamu memiliki budget yang terbatas. Tapi kamu nggak perlu khawatir, Bela. Nggak selamanya kado pernikahan yang berkesan itu harus mahal kok. Kali ini Popbela akan memberikan inspirasi kado pernikahan unik dan murah yang bisa kamu tiru. Keep on reading, ya!

1. Perlengkapan memasak

thewowstyle.com

Pengantin baru pasti akan membutuhkan perlengkapan memasak untuk melengkapi dapur di rumah baru mereka. Biasanya mereka sudah memiliki beberapa peralatan masak, tapi dalam jumlah yang sedikit. Maka dari itu, nggak ada salahnya kalau kamu memberi kado pernikahan seperti frying pan, blender, microwave, atau rice cooker. 

2. Set piring dan gelas

newbecca.com

Menjalani hidup baru tandanya harus memulai segalanya dari awal. Biasanya, pasangan yang baru menikah belum mempunyai peralatan rumah tangga yang memadai. Jadi, ada baiknya jika kamu membantu melengkapi kebutuhan dapur mereka. Misalnya, dengan memberikan kado pernikahan seperti satu set piring, mangkuk, dan gelas. 

3. Voucher hotel

leonardo-hotels.com

Pengantin baru biasanya selalu ingin menghabiskan waktu bersama, entah untuk liburan atau sekadar menikmati waktu berduaan di dalam kamar. Nah, kamu juga bisa memberikan kado pernikahan berupa voucher hotel untuk mereka. Cari tahu di mana hotel yang kira-kira cocok dengan mereka dan harganya pas di kantongmu.  

4. Voucher belanja

curvykate.com

Beberapa orang memilih untuk memberikan uang saja sebagai hadiah pernikahan. Tapi, jika kamu ingin membuat kado pernikahan unik dan murah, kamu dapat ‘menyulap’ uang tunai menjadi voucher belanja. Bisa voucher belanja di supermarket, salon, toko elektronik, maupun voucher makan malam di sebuah restoran.

5. Lukisan karikatur kedua pengantin

my.carousell.com

Saat ini, lukisan karikatur menjadi hadiah yang cukup populer di masyarakat. Nah, kamu juga bisa memberikan kado pernikahan berupa lukisan karikatur kedua pengantin dengan tema yang seru. Misalnya, mempelai laki-laki digambarkan sedang membonceng mempelai perempuan dengan sepeda tua, atau mempelai laki-laki menggendong sang mempelai perempuan. Lucu, kan?

6. Pernak-pernik hiasan rumah

homebnc.com

Pasangan pengantin biasanya ingin mendekorasi rumah barunya dengan tampilan yang cantik dan nyaman sebagai awal untuk memulai hidup baru. Nah, kamu bisa membantu mereka dengan memberikan pernak-pernik yang unik untuk hiasan di rumah baru mereka. Contohnya, kamu bisa memberikan vas bunga yang cantik, pajangan unik, atau bantal sofa bermotif lucu.

7. Piama couple

yesstyle.com

Kamu juga bisa memilih sepasang piama lucu sebagai kado pernikahan unik dan murah, Bela. Saat ini, banyak piama couple dengan warna dan gambar lucu yang dijual di pasaran. Pilihlah piama dengan bahan yang berkualitas baik agar hadiah darimu ini terasa nyaman saat digunakan. Jika kamu malas mencari di toko, kamu bisa membelinya melalui online shop yang terpercaya. 

8. Parfum aroma spesial

frockmeimfamous.com

Siapa sih yang nggak suka dengan wewangian? Rasanya hampir semua orang suka dengan parfum, ya. Kamu bisa memberikan parfum sebagai pilihan kado pernikahan untuk orang terdekatmu. Cari tahu seperti apa wangi parfum yang disukai olehnya. Siapa tahu, aroma parfum yang spesial juga bisa membangkitkan gairah pasangannya, lho!

9. Lilin aromaterapi

thehoneycomber.com

Jika budget yang kamu miliki di bawah Rp 100 ribu, kamu bisa memberikan lilin aromaterapi sebagai kado pernikahan unik dan murah. Kamu nggak perlu bingung di mana membeli lilin aromaterapi karena kamu dapat menemukannya di toko dan beberapa e-commerce terpercaya. Psst... aroma yang menenangkan dari lilin tersebut akan menghiasi harumnya malam pertama si pengantin baru, lho.

Itulah 9 rekomendasi kado pernikahan unik dan murah dari Popbela. Kira-kira kamu mau memberi yang mana nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married