Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Resmi Cerai, 10 Kenangan Manis Futri Zulya Savitri dan Mumtaz Rais

Pernikahan dua anak politisi ini berakhir setelah 11 tahun

Windari Subangkit

Mengarungi biduk rumah tangga dalam waktu yang lama memang tak mudah. Dibutuhkan kasih sayang, komunikasi yang baik, dan saling pengertian antara suami istri agar pernikahan tetap awet. Namun nyatanya, adanya konflik dalam rumah tangga terkadang justru membuat pernikahan berujung dengan perpisahan.

Hal itu jugalah yang terjadi pada pasangan politisi, Ahmad Mumtaz Rais dan Futri Zulya Savitri. Setelah menikah selama 11 tahun, pasangan yang telah dikaruniai dua anak ini memutuskan untuk bercerai. Futri diketahui menggugat cerai suaminya pada Februari 2022 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Resmi bercerai, seperti ini potret kebersamaan Ahmad Mumtaz Rais dan Futri Zulya Savitri.

1. Ahmad Mumtaz Rais merupakan putra dari politisi sekaligus tokoh Muhammadiyah, Amien Rais. Sedangkan, Futri Zulya Savitri merupakan putri dari Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Instagram.com/mumtaz.rais

2. Mumtaz dan Futri pertama kali bertemu di Yogyakarta pada tahun 2010 silam. Saat itu, Futri masih duduk di bangku perkuliahan.

Instagram.com/mumtaz.rais

3. Tanpa pacaran, Mumtaz yang jatuh hati pada Futri langsung mendatangi kedua orangtua sang pujaan hati untuk melamar.

Instagram.com/mumtaz.rais

4. Beberapa bulan setelah melamar, Mumtaz akhirnya resmi mempersunting Futri pada 2011. Pernikahan mereka digelar dengan konsep adat.

Instagram.com/mumtaz.rais

5. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai sepasang buah hati, yakni Illiyyuna Kamila Rais dan Abraham Zahavi Rais.

Instagram.com/mumtaz.rais

6. Selama berumah tangga, Mumtaz dan Futri dikenal sebagai pasangan yang kompak dan saling mendukung karier satu sama lain.

Instagram.com/mumtaz.rais

7. Meski sibuk dalam pekerjaannya masing-masing, mereka tetap menyempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga kecilnya.

Instagram.com/mumtaz.rais

8. Namun sayang, pada 7 Februari 2022, Futri mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya ke Pengadilan Jakarta Selatan.

Instagram.com/mumtaz.rais

9. Pemicu perceraian tersebut karena Mumtaz yang mempunyai kebiasaan minum alkohol sehingga menyebabkan berbagai masalah dan cek-cok dalam rumah tangga.

Instagram.com/mumtaz.rais

10. Usai bercerai, Futri resmi berganti nama secara negara menjadi Putri Zulkifli Hasan. Futri diketahui mengajukan permohonan ganti nama ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 6 Juni 2022 lalu.

Instagram.com/mumtaz.rais

Meski sudah bercerai, mantan pasangan suami istri ini tampaknya tetap berhubungan baik. Hal ini terlihat ketika keduanya kompak mengantar kedua anaknya ke sekolah beberapa waktu lalu. 

IDN Media Channels

Latest from Married