Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tunda Ciuman, Ini 7 Fakta Pernikahan Billy Davidson & Patricia Devina

Resepsi nikahnya digelar minggu depan!

Windari Subangkit

Kebahagiaan kini tengah menyelimuti hati Billy Davidson. Pasalnya, aktor film Meet Me After Sunset ini baru saja melepas masa lajangnya dengan sang kekasih, Patricia Devina. Keduanya melangsungkan prosesi pemberkatan nikah pada Sabtu, 13 Februari 2021 di Swissotel Jakarta PIK Avenue, Jakarta Utara. 

Mengingat kondisi pandemi COVID-19 saat ini, Billy dan Patricia sengaja hanya mengundang keluarga dan kerabat terdekat saja untuk hadir di momen pemberkatan nikah. Kendati demikian, hari bahagianya tetap disiarkan melalui YouTube agar dapat disaksikan oleh para penggemarnya. Berikut Popbela telah merangkum 7 fakta di balik pernikahan Billy Davidson dan Patricia Devina

1. Berjalan khidmat

Instagram.com/caliaphoto

Setelah melamar sang kekasih di penghujung tahun 2019 lalu, akhirnya Billy resmi mempersunting Patricia pada Sabtu (13/2). Pemberkatan nikah yang digelar di Swissotel Jakarta PIK Avenue, Jakarta Utara ini berlangsung tenang dan penuh khidmat. Tak dapat mengundang banyak orang karena situasi pandemi yang masih mengkhawatirkan, Billy dan Patricia akhirnya memilih untuk menyiarkan pernikahannya melalui kanal YouTube Patricia Devina agar tetap dapat disaksikan oleh para penggemar mereka. 

2. Billy menangis haru

Instagram.com/caliaphoto

Dalam momen bahagia tersebut, Billy tampak tak kuasa menahan tangis haru saat mengucapkan janji pernikahan untuk Patricia sebelum memakaikan cincin di jari manisnya. Senada dengan Billy, Patricia juga tampak berusaha tegar dan menahan air matanya agar tidak tumpah saat mengucap janji pernikahan di depan sang kekasih. 

"Hari ini saya Billy Davidson, dihadapan Allah tritunggal dan jemaatnya, mengambil engkau, Patricia Devina Dextra, menjadi istriku yang satu-satunya dan sah. Saya berjanji akan selalu mengasihimu, mendampingimu dalam keadaan sehat, sakit, limpahan, dan kekurangan. Dan saya juga berjanji akan selalu setia hanya kepadamu sampai maut memisahkan,” ucap Billy. 

3. Menunda wedding kiss

Instagram.com/caliaphoto

Berbeda dengan pernikahan pada umumnya, Billy dan Patricia terlihat tidak melakukan wedding kiss atau ciuman pertama usai dinyatakan resmi sebagai pasangan suami istri di altar pernikahan. Aktor berusia 29 tahun itu hanya diizinkan untuk membuka veil yang menutupi wajah Devina dan menunda momen ciuman romantis tersebut. 

4. Jalankan protokol kesehatan yang ketat

Instagram.com/caliaphoto

Selain membatasi tamu yang hadir, Billy dan Patricia juga menjalankan protokol kesehatan yang ketat di acara pernikahannya. Hal ini dilakukan mengingat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung dan penularan virus corona masih tinggi di Indonesia. Kedua pengantin beserta tamu yang hadir juga tetap menggunakan masker sejak awal hingga prosesi pemberkatan nikah selesai. Bahkan, mereka juga tampak tak mencopot masker saat berfoto bersama. 

5. Billy tak menyangka Patricia menjadi istrinya

Instagram.com/billydavidson_, caliaphoto

Usai menggelar prosesi pemberkatan, Billy mencurahkan isi hatinya melalui unggahan di Instagram. Pemain film Udah Putusin Aja! tersebut mengungkapkan ia masih tak percaya jika saat ini dirinya sudah menikah dan berstatus sebagai suami Patricia.  

“Baru sempet posting tentang kegiatan hari ini. Well, masih nggak percaya kalau akhirnya udah nikah. Pretty excited sama kehidupan setelah nikah nanti,” tulis Billy dalam keterangan foto pernikahannya. 

6. Resepsi digelar minggu depan

Instagram.com/caliaphoto

Masih di unggahan yang sama, Billy membocorkan bahwa resepsi pernikahan mereka akan digelar minggu depan. Aktor kelahiran 15 November 1991 ini juga mengucapkan terima kasih atas ucapan dan doa yang membanjiri kolom Instagramnya. 

“Hari ini emosinya pun campur aduk, seru! Jadi nggak sabar pas acara resepsinya seminggu lagi! Thank you juga yang udah nonton live streaming pemberkatan kita tadi pagi, dan yang udah pada DM dengan ucapan selamatnya. Terima kasih sekali lagi,” tutupnya. 

7. Sudah 4 tahun pacaran

Instagram.com/billydavidson_, caliaphoto

Pasangan ini mulai menjalin kasih sejak akhir tahun 2016, tepatnya setelah Billy Davidson putus dari Audi Marissa. Go public pada 2017, Billy dan Patricia pun kerap membagikan momen romantis mereka di media sosial. Menjelang akhir tahun 2019, Billy akhirnya mantap melamar mantan personel girlband Princess tersebut di Swiss. Setelah 4 tahun berpacaran, akhirnya Billy dan Patricia kini telah disatukan dalam ikatan pernikahan. Wah, selamat, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Married