Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nyesek! 7 Artis Ini Pernikahannya Hanya Bertahan di Bawah Setahun

Ada yang cerai saat hamil!

Windari Subangkit

Setiap pasangan suami istri tentunya ingin pernikahan mereka langgeng dan bahagia. Namun, perselisihan yang terjadi terkadang membuat biduk rumah tangga goyah hingga akhirnya perceraian dianggap jadi jalan keluar terbaik.

Hal itu pula yang dirasakan oleh para pesohor Tanah Air. Jika pada umumnya awal-awal pernikahan adalam momen yang membahagiakan, lain halnya dengan para seleb berikut ini. Belum genap setahun menikah, rumah tangga mereka diterpa badai hebat hingga akhirnya memutuskan bercerai. Siapa sajakah itu?

1. Cinta Penelope dan Dony Hermawan - 10 bulan

Dok. internet

Berkali-kali gagal dalam rumah tangga rupanya tak membuat Cinta Penelope kapok menikah. Pelantun lagu Keong Racun itu menikah untuk keempat kalinya dengan Dony Hermawan pada 6 Juni 2014. Namun baru 10 bulan menikah, Cinta mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya ke Pengandilan Agama Jakarta Timur. Alasan perceraiannya lantaran Dony ketahuan sudah beberapa kali berselingkuh dan berbohong sehingga membuat Cinta merasa sakit hati.

2. Christy Jusung dan Jay Alatas - 8 bulan

Dok. internet

Setelah bercerai dari Hengky Kurniawan, Christy Jusung memutuskan menikah lagi dengan seorang pengusaha bernama Jay Alatas pada 28 April 2013. Namun selang 8 bulan kemudian, Christy mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ibu satu anak itu mengungkapkan, alasannya minta pisah lantaran sang suami tidak tegas sebagai kepala rumah tangga dan tak mampu melindunginya sebagai istri.

3. Nikita Mirzani dan Dipo Latief - 5 bulan

Instagram.com/mariophotographie

Nikita Mirzani kembali merasakan pahitnya perceraian untuk ketiga kalinya. Pemain film Jakarta Undercover tersebut menikah siri dengan Dipo Latief pada Februari 2108. Namun pada Juli 2018, Nikita mengajukan permohonan isbat sekaligus perceraian. Permohonan isbat pernikahan Nikita dan Dipo akhirnya dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Oktober 2019. Nikita pun resmi menjanda saat dirinya sedang mengandung anak ketiganya, Arkana.

4. Rina Nose dan Ridwan Federani Anwar - 5 bulan

Instagram.com/rinanose16

Artis yang selalu tampak ceria ini nyatanya juga pernah berduka karena kandasnya rumah tangga. Presenter berdarah Sunda itu resmi menikah dengan Ridwan pada 12 Desember 2012 di Bali. Baru lima bulan menikah, Rina mantap menggugat cerai suaminya pada 13 Mei 2013. Setelah bercerai, Rina dan Ridwan sempat bekerja sama dalam sebuah program televisi. Sempat diharapkan balikan, nyatanya mereka tetap memilih berpisah dan menjalani hidup masing-masing.

5. Risty Tagor dan Stuart Collin - 4 bulan

Dok. internet

Sempat gagal berumah tangga dengan Rifky Balweel, Risty Tagor akhirnya menikah lagi dengan Stuart Collin pada 19 April 2015. Sayangnya, baru 4 bulan merasakan manisnya pernikahan, Risty justru menggugat cerai Stuart. Percekcokan yang tak bisa didamaikan menjadi alasan aktris film Bestfriend? itu meminta cerai. Saat melayangkan gugatan cerai, Risty diketahui sedang hamil buah cintanya dengan Stuart, yakni Arkana Raffi Bisyari.

6. Kalina Oktarani dan Insank Nasruddin - 3 bulan

Instagram.com/kalinaocktaranny

Kalina Oktarani pernah menjalani pernikahan singkat selama 3 bulan dengan pengacara, Insank Nasruddin. Ibu satu anak tersebut dipersunting Insank pada 16 Maret 2020. Sayangnya, mereka mantap bercerai pada bulan Juni di tahun yang sama. Sebelum dengan Insank, Kalina juga sempat berumah tangga hanya 9 bulan bersama M Hendrayanto. Keduanya menikah pada Mei 2017 dan resmi bercerai pada Februari 2018.

7. Ayu Ting Ting dan Enji - 20 hari

Dok. internet

Masih ingat dengan kisah rumah tangga pedangdut fenomenal ini? Ayu dan Enji menikah pada 4 Juli 2013 silam. Namun, Ayu dikabarkan berseteru dengan orangtua suaminya saat ia tengah hamil besar. Setelah melahirkan sang buah hati pada Desember 2013, Ayu pun langsung menggugat cerai sang suami. Pelantun lagu Sambalado itu mengaku, rumah tangganya dengan Enji telah berakhir hanya dalam waktu 20 hari.

IDN Media Channels

Latest from Married