Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bangkit dari Kesedihan, 6 Artis Ini Menikah Lagi Usai Suami Meninggal

Ada yang menikah lagi di usia senja

Windari Subangkit

Kepergian seseorang untuk selamanya tentu menyisakan kesedihan mendalam, terutama bagi pasangan yang ditinggalkan. Sejatinya, setiap pasangan memang menginginkan pernikahannya langgeng hingga maut memisahkan. Namun pada kenyataannya, dipisahkan oleh maut adalah hal yang sangat menyakitkan.

Begitu juga yang dirasakan oleh beberapa artis berikut ini. Meski berat, tapi mereka berusaha ikhlas melepaskan suami tercinta untuk selamanya. Namun, kehidupan harus tetap berjalan. Bertahun-tahun berlalu, para artis ini akhirnya mau membuka hati dan menjalani hidup yang baru dengan orang lain. Siapa sajakah itu?

1. Bunga Citra Lestari

Instagram.com/itsmebcl

Bunga Citra Lestari melepas masa lajangnya usai dipersunting Ashraf Sinclair pada 8 November 2008 silam. Namun sayang, rumah tangga yang dikenal adem ayem dan penuh cinta itu harus dipisahkan oleh maut. Ashraf meninggal dunia secara mendadak pada 18 Februari 2020 karena serangan jantung. Kepergian suaminya itu pun menjadi duka mendalam untuk BCL dan putra semata wayang mereka, Noah.

Setelah hampir empat tahun menjadi single parent, akhirnya BCL membuka hatinya lagi pada seorang laki-laki bernama Tiko Aryawardhana. Tanpa gembar-gembor di media, pelantun lagu "Cinta Sejati" itu menikah lagi dengan Tiko pada 2 Desember 2023 di Amankila Resort, Bali.

2. Juliana Moechtar

Instagram.com/julianamoechtar

Aktris sekaligus model, Juliana Moechtar, juga pernah merasakan sakitnya ditinggal pergi pasangan secara mendadak. Sang suami, Herman Sikumbang, menjadi korban dari bencana tsunami di Banten pada Desember 2018 lalu. Herman meninggal dunia ketika ia sedang manggung bersama band Seventeen di Tanjung Lesung.

Empat tahun menjanda, Juliana akhirnya menikah lagi dengan perwira TNI, Letkol Nur Wahyudi. Mantan finalis Puteri Indonesia perwakilan Aceh itu menggelar akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada 27 Mei 2022.

3. Ririn Ekawati

Instagram.com/ririnekawati

Ririn Ekawati menikah dengan Ferry Wijaya pada 30 September 2015. Belum genap dua tahun menikah, Ferry menghembuskan napas terakhir karena penyakit leukimia, tepat saat Ririn sedang beribadah umrah. Kepergian sang suami memberikan duka mendalam bagi pemain film Di Balik 98 ini.

Setelah tiga tahun berlalu, akhirnya Ririn berani membuka hati pada laki-laki lain. Sosok yang mampu mendapatkan hatinya ialah Ibnu Jamil. Tanpa lama pacaran, pasangan artis ini memutuskan untuk menikah pada 30 Januari 2021.

4. Angelina Sondakh

Instagram.com/angelinasondakh09

Baru dua tahun menikah dengan Adjie Massaid, Angelina Sondakh harus menerima kenyataan bahwa sang suami pergi untuk selamanya. Adjie meninggal dunia pada 2011 karena mengalami serangan jantung. Mirisnya lagi, pada 2012 Angel menjadi tersangka korupsi proyek wisma atlet yang membuatnya harus mendekam di Rutan Pondok Bambu.

Saat dipenjara, Puteri Indonesia 2001 itu bertemu dengan Raden Brotoseno yang kala itu berstatus sebagai penyidik KPK dan ditugasi mengawal kasusnya. Benih-benih cinta pun tumbuh, Angel dan Brotoseno akhirnya menikah siri pada 2016. Namun sayang, rumah tangga mereka kandas dan kini Brotoseno menikah lagi dengan penyanyi, Tata Janeeta.

5. Nia Zulkarnaen

Instagram.com/alenia259

Nia Zulkarnaen melepas masa lajangnya dengan pembalap, Achmad Iskandar Zulkarnaen, pada 1998. Sayangnya, baru empat tahun menikah, Nia harus rela kehilangan sang suami secara mendadak. Suami Nia mengalami kecelakaan saat latihan rally di sirkuit balap BSD, Tangerang.

Sempat terpukul, akhirnya Nia berusaha untuk bangkit lagi. Aktris film Serdadu Kumbang itu justru kembali ke pelukan Ari Sihasale, mantan kekasihnya yang sempat putus lantaran beda agama. Nia akhirnya menikah lagi dengan Ari pada 2003 dengan tetap mempertahankan iman masing-masing.

6. Jennifer Jill Supit

Instagram.com/jennifer_ipel

Sebelum menikah dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Supit pernah membangun rumah tangga dengan Maxwell Armand Oktoselja sejak 1994. Dari pernikahan tersebut, Jennifer dikaruniai tiga orang putra. Namun, Maxwell meninggal dunia pada 20 Januari 2017 akibat penyakit stroke. Kepergian sang suami membuat Jennifer terpuruk dalam kesedihan.

Setelah dua tahun ditinggal sang suami, Jennifer bertemu dengan Ajun Perwira. Perbedaan status hingga usia yang terpaut 17 tahun ternyata tak menjadi penghalang cinta mereka bersatu. Jennifer dan Ajun pun menikah pada 22 April 2019.

IDN Media Channels

Latest from Married