Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diadakan Besar-besaran, 7 Artis Ini Gelar Pernikahan di Dua Negara

Berapa biayanya, ya?

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan momen besar yang ingin selalu dikenang seumur hidup. Maka dari itu, banyak selebriti yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mewujudkan pernikahan impiannya. Tak hanya itu, mereka bahkan menggelar pernikahan sampai berkali-kali di tempat yang berbeda.

Nggak selalu di Indonesia, para artis berikut ini sampai menggelar pesta pernikahan di dalam dan di luar negeri. Wah, kira-kira menghabiskan biaya berapa banyak, ya? Daripada penasaran, yuk simak saja ini dia deretan artis yang menikah di luar negeri dan melangsungkan resepsi di Tanah Air. 

1. Syahrini dan Reino Barack

Instagram.com/princessyahrini

Syahrini dan Reino Barack menikah pada 27 Februari 2019 di Masjid Camii, Tokyo, Jepang. Setelah menggelar akad nikah, mereka mengadakan resepsi dengan konsep gala dinner di Aoyama Guesthouse, Tokyo. Jepang dipilih menjadi lokasi pernikahan mereka lantaran orangtua Reino berasal dari Negeri Sakura. Setelahnya, Syahrini dan Reino menggelar resepsi kedua yang disebut sebagai ‘Dinner Silaturahmi’ pada 3 Mei 2021 di Four Seasons Hotel, Jakarta, dengan dihadiri para rekan artis.

2. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Instagram.com/nadinelist

Berbeda agama, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memutuskan untuk mengikat janji suci pada 5 Mei 2018 di Bhutan, Nepal. Setelah itu, mereka menggelar resepsi pada 7 Juli 2018 di Anema Resort Gili, Lombok. Nadine dan Dimas sengaja memilih konsep garden party dalam pesta pernikahan tersebut. Keduanya kini hidup bahagia dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing.

3. Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Tjipto

Instagram.com/yuanitachrist

Tak pernah mempublikasikan kekasihnya, Yuanita Christiani akhirnya melepas lajangnya dengan laki-laki bernama Indra Wiguna Tjipro pada 17 Maret 2019. Pemberkatan nikah mereka dilakukan di tempat yang istimewa, yakni di atas kapal pesiar di perairan Singapura. Agar dapat mengundang banyak tamu, Yuanita dan Indra menggelar resepsi pernikahan pada 16 Maret 2019 di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta.

4. Agni Pratistha dan Ryan Anthony Monoarfa

Instagram.com/agnipratistha

Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha, menikah dengan laki-laki bernama Ryan Anthony Monoarfa pada 17 Juni 2013. Keduanya mengikat janji suci di Las Vegas, Amerika Serikat. Berselang 6 bulan kemudian, Agni dan Ryan menggelar resepsi di Indonesia, tepatnya di The Darmawangsa Hotel, Jakarta. Uniknya, mereka mengusung tema movie night Hollywood dalam acara yang dilangsungkan pada 14 Desember 2013 tersebut.

5. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Instagram.com/thebridestory

Kisah cinta Sandra Dewi sering kali disebut-sebut seperti cerita di negeri dongeng. Pemain film Quickie Express itu mengikat janji setia dengan Harvey Moeis pada 8 November 2016 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Selepas pemberkatan, pasangan ini langsung mengadakan pesta tertutup di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Dua hari kemudian, barulah Sandra dan Harvey melangsungkan resepsi di Disneyland, Tokyo, Jepang. Rupanya, menikah di Disneyland merupakan dream wedding Sandra sejak kecil, lho! Ia pun sangat bahagia karena mimpinya bisa terwujud.

6. Whulandary Herman dan Nik Ibrahim

Instagram.com/whulandary

Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman, dipersunting pengusaha asal Malaysia, Nik Ibrahim. Keduanya melangsungkan akad nikah pada 10 Februari 2018 di Pelataran Heritage Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Akad nikah mereka digelar dengan adat Minang, sesuai dengan kampung halaman Whulandary. Pasangan ini kemudian menggelar acara resepsi di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 25 Februari 2018.

7. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Instagram.com/laudyacynthiabella

Berjodoh dengan pengusaha asal Malaysia membuat Laudya Cynthia Bella akhirnya memilih melangsungkan akad nikah di Kuala Lumpur, Malaysia. Bella dipersunting oleh Engku Emran pada 8 September 2017. Sebulan kemudian, keduanya menggelar resepsi pernikahan di Hotel InterContinental Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat. Namun sayangnya, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada Juli 2020.

IDN Media Channels

Latest from Married