Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Awalnya Islam, 7 Artis Ini Pindah Agama Jadi Kristen Ikuti Pasangannya

Pernikahan mereka langgeng sampai sekarang

Windari Subangkit

Cinta terkadang bisa membuat seseorang rela melakukan apa pun demi pasangannya. Segala rintangan akan dihadapi agar dapat bersatu dengan sang pujaan hati di pelaminan. Sayangnya, perbedaan keyakinan kadang menjadi rintangan besar yang membuat hubungan asmara kandas di tengah jalan.

Meski demikian, beberapa orang ada yang memilih untuk berpindah keyakinan mengikuti pasangannya agar dapat bersanding di pelaminan. Namun, keputusan itu tentu dilakukan dengan banyak pertimbangan. Seperti deretan artis berikut ini yang awalnya seorang Muslim, tapi memutuskan berpindah agama menjadi Kristen mengikuti pasangannya.

1. Ina Indayani

Instagram.com/inathomas

Kisah cinta Jeremy Thomas dan Ina Indayani tak berjalan mulus di awalnya. Hubungan mereka sempat mengalami berbagai persoalan, mulai dari restu orangtua hingga perbedaan agama. Namun, keduanya tetap melangsungkan pernikahan beda agama pada 1994 di Singapura. Beberapa tahun setelah menikah, Ina memutuskan untuk pindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen mengikuti agama yang dianut oleh Jeremy. Kini, rumah tangga mereka berjalan langgeng hingga 27 tahun.

2. Asmirandah

Instagram.com/asmirandah89

Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat menuai kontroversi lantaran dianggap telah mempermainkan agama demi dapat menikah. Awalnya, Jonas menjadi mualaf dan menikahi Asmirandah pada Desember 2013. Namun, aktor kelahiran 20 Maret itu justru kembali memeluk agama Kristen sehingga membuat pernikahan mereka pun dibatalkan. Tetap ingin bersatu, akhirnya Asmirandah memutuskan untuk pindah agama menjadi Kristen, kemudian menikah lagi dengan Jonas pada Januari 2014.

3. Mezty Mez

Instagram.com/meztymez

Mantan personel girlband 7icons, Mezty Mez, resmi dipersunting Gerald Yohanes pada 20 Februari 2020. Mezty yang awalnya beragama Islam, memutuskan berpindah agama menjadi Kristen mengikuti keyakinan yang dianut Gerald. Sebelum pindah agama, awalnya mereka berencana menikah di Singapura. Namun akhirnya, pasangan yang sudah pacaran selama 4 tahun itu memutuskan menggelar pernikahan di Bali dengan mengundang keluarga dan sahabat dekat.

4. Sharena Gunawan

Instagram.com/mrssharena

Setelah bercerai dari Taufiq Rizki, Sharena Gunawan menjalin hubungan dengan Ryan Delon. Pasangan yang kerap membintangi FTV ini resmi menjadi suami istri pada 13 Desember 2013. Sebelum menikah, Sharena memutuskan untuk berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen mengikuti Ryan. Sudah hampir 8 tahun hidup bersama, pasangan ini selalu tampil harmonis bersama dua anak mereka.

5. Pinkan Mambo

Instagram.com/pinkan_mambo

Pinkan Mambo sebelumnya diketahui menganut agama Islam. Namun, mantan personel Ratu itu pindah agama menjadi Kristen karena kekasihnya yang bernama Steve Wantania. Bahkan, keputusan tersebut sampai membuat hubungan Pinkan dan sang ibu merenggang pada 2010 silam. Setelah pindah agama, pelantun lagu Kekasih yang Tak Dianggap itu akhirnya menikah dengan Steve pada 2013. Kini, Pinkan sangat taat mengikuti ajaran agama barunya sebagai Kristen.

6. Lukman Sardi

Instagram.com/lukmansrd

Lukman Sardi sempat menikah beda agama dengan Pricillia Pulunggono pada 28 Maret 2009 silam. Lahir dan besar dari keluarga Muslim yang cukup kuat, aktor film Sang Pencerah itu justru memutuskan berpindah agama usai menikah. Lukman memilih untuk memeluk agama Kristen seperti sang istri. Lelaki kelahiran 14 Juli itu mengaku keputusannya pindah agama merupakan keinginannya sendiri, bukan atas desakan istrinya.

7. Dory Harsa

Instagram.com/doryharsa

Pasangan penyanyi, Dory Harsa dan Nella Kharisma, membuat publik terkejut soal berita pernikahannya yang sempat ditutupi. Mereka akhirnya tampil di publik dan mengungkapkan telah menikah pada 15 Agustus 2020 di sebuah gereja di Kediri, Jawa Timur. Karena hal itu, publik menduga bahwa Dory telah berpindah agama. Dory yang awalnya seorang Muslim diduga berpindah keyakinan mengikuti Nella yang beragama Kristen.

Itulah 7 seleb yang memutuskan berpindah agama dari Islam menjadi Kristen mengikuti pasangannya. Agama dan kepercayaan merupakan hak bagi setiap individu, jadi kita perlu menghargai keputusan masing-masing.

IDN Media Channels

Latest from Married