Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sedang di Puncak Karier, 7 Artis Korea Ini Putuskan Menikah Muda

Coba tebak... siapa saja, ya?

Windari Subangkit

Kebanyakan orang Korea menikah di usia yang cukup dewasa, yakni 30-an tahun. Pasalnya, usia 20-an tahun dianggap sebagai usia yang produktif sehingga mereka memilih untuk fokus meniti karier. Apalagi bagi para selebriti Korea, mereka cenderung menikah di usia yang lebih lambat daripada kebanyakan orang.

Namun, hal ini nggak berlaku bagi deretan artis Korea berikut ini. Mereka nggak takut melepas masa lajangnya di usia 20-an tahun dan sedang berada di puncak kariernya. Penasaran siapa saja sih artis Korea yang menikah di usia muda? Keep on reading, ya!

1. Dongho eks ‘U-KISS’

allkpop.com

Mantan anggota boyband U-KISS ini menikah di usia yang sangat muda, yakni 21 tahun. Dongho menikah dengan perempuan yang bukan dari kalangan selebriti bernama Kim See Hee pada tahun 2015 lalu. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Shin Asher. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan 3 tahun dan akhirnya bercerai di tahun 2018. 

2. Sunye eks ‘Wonder Girls’

seoulbeats.com

Sunye resmi dipersunting oleh James Park pada 26 Januari 2013 lalu. Keduanya menikah dengan pesta yang cukup meriah di hotel Seoul Lotte, Sogong-dong. Pernikahan mereka pun dihadiri oleh para rekan sesama selebriti. Saat itu, usia mantan leader girlband Wonder Girls tersebut baru menginjak 23 tahun dan sedang berada di puncak kariernya.  

3. Soyul

soompi.com

Kabar pernikahan Soyul dengan Moon Hee Jun sempat membuat para penggemar K-Pop terkejut. Pasalnya, kabar tersebut sangat mendadak dan mereka terpaut usia yang cukup jauh. Soyul pun resmi dinikahi member boyband H.O.T tersebut pada 12 Februari 2017, saat usianya masih menginjak 25 tahun. Sayangnya, pernikahan mereka banyak dikecam lantaran Soyul sudah hamil duluan sebelum menikah.

4. Kim Hyo Jin

couch-kimchi.com

Pada 2 Desember 2011 lalu, Kim Hyo Jin resmi dipersunting oleh aktor Yoo Ji Tae. Saat itu, Kim Hyo Jin berusia 27 tahun. Pernikahan mereka digelar dengan megah di Shilla Hotel Seoul dan dihadiri oleh para rekan selebriti. Kim Hyo Jin dan Yoo Ji Tae merupakan salah satu selebriti yang mengumumkan hubungan mereka ke publik. 

5. Ahn Jae Hyun

channel-korea.com

Beradu akting dalam drama Blood membuat Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun terlibat cinta lokasi. Tanpa waktu lama, Ahn Jae Hyun memilih menikahi sang kekasih saat usianya 28 tahun. Keduanya mengikat janji suci pada 20 Mei 2016. Meski kariernya sedang naik daun, Ahn Jae Hyun siap mengambil risiko dan memilih langsung menikahi pemain film Boys Over Flowers tersebut. Sayangnya, rumah tangga pasangan artis ini berakhir dengan perceraian.

6. Son Tae Young

aiat.tech.com

Aktris sekaligus Miss Korea tahun 2000, Son Tae Young, memilih menikah di usia yang masih produktif, yakni 28 tahun. Son Tae Young dinikahi oleh aktor Kwon Sang Woo pada 28 September 2008. Keduanya bertemu usai bermain dalam variety show Happy Together hingga akhirnya menjalin hubungan spesial. Kini, keduanya telah memiliki 2 orang anak. 

7. Park Soo Jin

allkpop.com

Pemain drama My Girlfriend is Gumiho, Park Soo Jin, melepas masa lajangnya saat masih berusia 29 tahun. Park Soo Jin dipersunting oleh aktor legendaris Korea, Bae Yong Joon, pada 27 Juli 2015. Meski terpaut usia 13 tahun, tapi hal ini nggak menjadi permasalahan di antara mereka. Dari pernikahan ini, Park Soo Jin dan Bae Young Joon telah dikaruniai 2 orang anak. 

IDN Media Channels

Latest from Married