Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menikah Muda, Rumah Tangga 6 Artis Korea Ini Berujung Cerai

Ada yang pernikahannya hanya bertahan 15 bulan saja!

Windari Subangkit

Pernikahan menjadi suatu langkah besar yang perlu dipikirkan matang-matang bagi selebritas di Korea Selatan. Bukan rahasia lagi jika kebanyakan artis di Negeri Ginseng ini memiliki standar menikah di usia pertengahan 30 tahun, bahkan cenderung menjelang 40 tahun. Sebab, mereka lebiih memilih untuk membangun karier di usia 20-an tahun ketimbang buru-buru berkomitmen lewat pernikahan.

Namun, tidak demikian dengan deretan artis Korea berikut ini. Mereka berani mengambil keputusan dengan menikah di usia muda. Sayangnya, pernikahan mereka tak berlangsung selamanya. Rumah tangga mereka justru berakhir dengan perceraian. Siapa sajakah artis Korea yang merasakan pahitnya bercerai di usia muda? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Park Hwan Hee

Instagram.com/phh1013

Pemain drama Descendant of the Sun, Park Hwan Hee, rupanya harus merasakan pahitnya perceraian di usia muda. Park Hwan Hee menikah dengan rapper, Bill Stax, pada Juli 2011, di mana saat itu usianya belum genap 21 tahun. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki. Sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan selama 15 bulan saja! Pasangan beda 10 tahun ini bercerai pada Desember 2012.

2. Dongho eks ‘U-KISS’

Dok. internet

Mantan anggota boyband U-KISS ini menikah di usia yang sangat muda, yakni 21 tahun. Dongho mempersunting kekasihnya yang bukan dari kalangan selebriti bernama Kim See Hee pada tahun 2015. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Shin Asher. Namun, biduk rumah tangga mereka berujung pada perceraian pada 2018 setelah tiga tahun hidup bersama.

3. Yulhee eks 'LABOUM'

Instagram.com/yul._.hee

Menikah muda juga dijalani oleh mantan personel LABOUM, Yulhee. Ia menikah dengan Choi Minhwan 'FT Island' pada Mei 2018. Saat itu, Yulhee berumur 21 tahun dan Minhwan 26 tahun. Sebelum menikah, Yulhee dikabarkan sudah hamil duluan sehingga memutuskan untuk keluar dari grupnya. Sayang, pernikahan mereka hanya bertahan selama lima tahun. Pada 4 Desember 2023, pasangan yang telah dikaruniai tiga anak itu mengumumkan perceraiannya. Hak asuh anak mereka pun jatuh ke tangan Minhwan.

4. Ahn Jae Hyun

Facebook.com/AhnJaeHyeonTHAILAND

Beradu akting dalam drama Blood membuat Ahn Jae Hyun terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya, Goo Hye Sun. Tanpa waktu lama pacaran, Ahn Jae Hyun memutuskan untuk menikahi sang kekasih di usianya yang menginjak 28 tahun. Keduanya mengikat janji suci pada 20 Mei 2016. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan selama 3 tahun dan berujung di meja hijau. Bahkan, perceraian Ahn Je Hyun dan Goo Hye Sun diwarnai dengan drama saling sindir di media sosial.

4. Chae Jung An

Wikipedia.org

Di usianya yang ke-28 tahun, aktris Chae Jung An memutuskan menerima pinangan seorang pengusaha di bidang pemasaran, Kim Sang Cheol. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 16 Desember 2005. Sayangnya, pernikahan pemain drama Coffee Prince ini tak bertahan lama. Chae Jung An dan sang suami memutuskan bercerai di tahun 2007 setelah berumah tangga selama 1,5 tahun.

5. Kim Sae Rom

Elle.co.kr

Sama seperti Chae Jung An, Kim Sae Rom juga melepas masa lajangnya di usia 28 tahun. Aktris drama More Charming by the Day ini menikah dengan seorang chef bernama Lee Chan Oh pada Agustus 2015. Namun sayang, pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. Pada Desember 2016, perwakilan Kim Sae Rom mengumumkan bahwa sang aktris sudah mengajukan perceraian. Santer dikabarkan alasan perpisahan mereka lantaran sang chef telah berselingkuh.

Setiap pasangan tentu tak ingin pernikahannya berujung dengan perceraian. Namun, ada baiknya kita doakan saja semoga kehidupan para artis Korea ini lebih baik lagi ke depannya, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married