Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ide Seserahan Skincare yang Bisa Kamu Temukan di BeautyFest Asia 2023

Ada banyak pilihan brand dan diskon!

Puspita Ramadhani

Seserahan menjelang pernikahan merupakan sebuah simbol kesanggupan sang mempelai laki-laki dalam memenuhi kebutuhan calon mempelai perempuan saat berumah tangga kelak. Hantaran tersebut biasanya berisi perlengkapan sehari-hari calon mempelai yang nantinya diberikan pada hari pernikahan.

Bicara soal kebutuhan, tentu produk skincare nggak lupa untuk masuk ke dalam seserahan. Pasalnya, tak hanya sekadar memberinya sebagai hadiah, seserahan skincare tersebut juga memiliki maksud agar istri senantiasa mampu menjaga penampilannya di hadapan suami dan keluarganya.

Kalau saat ini kamu sedang cari ide seserahan skincare, BeautyFest Asia 2023 bisa jadi tempat kamu hunting skincare, lho! Yuk, lihat daftar produk apa saja yang nggak boleh terlewat di dalam seserahanmu.

1. Pembersih wajah

pexels.com/ron-lach

Sesuai dengan namanya, pembersih wajah sangat diperlukan untuk membersihkan wajahmu dari debu dan kotoran setelah beraktivitas baik di dalam atau di luar ruangan. Biasanya, pembersih wajah ini dimulai dengan micellar water atau cleansing balm, yang kemudian dilanjutkan dengan facial wash.

2. Toner

pexels.com/jill-burrow

Toner menjadi salah satu rangkaian basic skincare karena bisa membantu mengangkat residu makeup secara maksimal sekaligus mengembalikan pH wajah yang sempat alami perubahan ketika terkena sabun pencuci muka. Meskipun ada berbagai macam toner beserta manfaatnya masing-masing, namun sebaiknya masukkanlah toner yang sudah biasa kamu gunakan ke dalam seserahanmu.

3. Serum

pexels.com/karolina-grabowska

Begitu pula dengan serum. Pilihlah produk serum yang pernah kamu pakai dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu saat ini. Dengan begitu, isi seserahan skincare-mu bisa langung kamu gunakan secepatnya.

4. Moisturizer

pexels.com/natalia-hawthorne

Pelembap atau moisturizer adalah skincare yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun. Sebab, dengan memiliki wajah yang lembap kamu akan terhindar dari berbagai permasalah kulit. Terlebih untuk kamu yang baru saja selesai memakai riasan pengantin, memastikan kulit tetap lembap sebelum dan sesudai dirias adalah sebuah keharusan. 

5. Sunscreen

pexels.com/nataliya-vaitkevich

Sama pentingnya dengan pelembap, kamu juga nggak boleh ketinggalan memasukkan produk sunscreen ke dalam seserahanmu. Sunscreen akan menolongmu untuk menjaga dari tanda-tanda penuaan dini yang sering kali disebabkan oleh paparan sinar UV matahari. Tentu kamu sangat ingin terlihat awet muda, kan, Bela?

6. Masker

pexels.com/rfstudio

Walaupun tidak termasuk ke dalam rangkaian basic skincare, tidak ada salahnya memasukkan masker ke dalam seserahanmu. Soalnya, selain membantu memaksimalkan perawatan wajahmu, masker juga bisa jadi salah satu ide quality time bersama suamimu nanti.

7. Skincare tool

pexels.com/polina-tankilevitch

Agar terasa lebih lengkap, kamu juga bisa menambahkan beberapa skincare tools. Beberapa skincare tools yang bisa kamu masukkan adalah facial roller, facial cleansing brush, guasha stone, dan masih banyak lainnya.

8. Bodycare

Dok. Internet

Bicara soal kulit, maka tidak hanya kulit wajah saja yang perlu diperhatikan, kulit tubuhmu pun nggak kalah penting. Serangkaian bodycare, seperti sabun, scrub, lotion, dan sunblock, juga wajib kamu masukkan ke dalam daftar seserahan skincare-mu. 

Nah, seluruh rekomendasi produk skincare untuk seserahmu itu bisa kamu dapatkan di BeautyFest Asia 2023 yang akan diadakan pada 2-4 Juni 2023 di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Nantinya, kamu bisa membeli beragam produk skincare dengan harga terbaik guna menghemat budget pernikahanmu. So, see you there soon, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married