Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Artis Ini Batal Nikah di Tahun 2022, Padahal Sudah Pre-Wedding!

Sudah unggah foto pre-wedding

Puspita Ramadhani

Setiap tahunnya, pasti selalu ada cobaan yang harus dilalui. Cobaan tersebut bisa terjadi dalam bentuk apa pun, tak terkecuali batal nikah. Padahal, rencana menikah tersebut sudah dipersiapkan dengan matang. 

Serupa dengan beberapa artis Tanah Air yang juga sempat merasakan pengalaman pahit tersebut. Seakan memang ditakdirkan untuk tidak berjodoh, pernikahan itu harus batal meski sudah menyebar undangan dan mengunggah foto pre-wedding di media sosial. 

Lalu, siapa saja artis yang harus batal nikah di tahun 2022? Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Boy William dan Karen Vendela

Instagram.com/karbearv

Meski sudah mengunggah foto-foto pre-wedding, tak akan menjamin rencana pernikahan yang sudah dipersiapkan dengan matang itu, jauh dari kata gagal. Sekiranya, hal itulah yang dialami oleh Boy William dan mantan calon istrinya, Karen Vendela.

Pasangan presenter dan model Tanah Air ini sempat menjalin asmara selama 5 tahun, dan pernah mengundur tanggal pernikahnnya sebanyak tiga kali. Rupanya, rencana mengucap janji suci itu ditakdirkan harus kandas selamanya. 

Boy secara terang-terangan mengungkapkan alasannya. Ia mengaku bahwa dirinya tidak memiliki kesiapan untuk menjadi kepala rumah tangga, dan menyadari bahwa keinginannya untuk menikah itu hanya berasal dari lingkungan pertemanan yang hampir rata telah menikah semuanya. 

2. Dinar Candy dan Ridho Illahi

Instagram.com/riomotret

Pasangan Dinar Candy dan Ridho Illahi alami kondisi yang tak jauh berbeda dengan Boy William. Sejoli yang telah menjalin kisah asmara selama 9 bulan dan sudah sempat membagikan foto pre-wedding kepada publik itu rupanya juga harus putus.

Disc jockey yang kerap berpenampilan seksi ini, mengungkapkan bahwa alasan kegagalan tersebut lantaran belum memiliki visi yang sama. Selain itu, Dinar juga merasa lelah dengan sikap Ridho yang dinilai tidak bijaksana karena menjadikan semua aktivitasnya sebagai konten. Hingga akhirnya, pada Juni 2022 lalu, Ridho dan Dinar kompak mengonfirmasi bahwa rencana pernikahan itu telah gagal total. 

3. Karin Novilda

Instagram.com/awkarin

Sempat putus, namun ternyata Karin Novilda memilih kembali lagi ke dalam pelukan sang mantan, Gangga Kusuma. Kisah CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) ini pernah menghebohkan publik, lantaran cara Gangga memberikan kejutan cincin lamaran saat Karin berulang tahun ke-24 pada 2021 lalu itu, dinilai romantis. 

Namun, hanya dalam sekejap kisah cinta yang dianggap romantis oleh netizen itu berubah total. Karin berulang kali mengunggah cuitan dan komentar di Instagram seakan ingin menunjukkan bahwa asmara ia dan Gangga telah berakhir. Tapi tak sampai di situ, Karin juga menyebut bahwa aksi Gangga yang melamar dirinya hanyalah sebuah prank

Setelah berbulan-bulan berlalu, rupanya batalnya rencana pernikahan Karin dan Gangga itu disebabkan oleh perbedaan agama. Keduanya tampak tak ingin melepaskan agamanya masing-masing dan memilih untuk lebih baik berpisah. 

4. Rafael Tan

Instagram.com/topoto.photography

Tak hanya perbedaan agama. Perbedaan budaya, pola pikir, hingga cara komunikasi, juga bisa menjadi alasan seseorang untuk membatalkan rencana pernikahannya. 

Sudah tunangan sejak Agustus 2021, ternyata Rafael terpaksa harus menyudahi kisah asmaranya bersama Sabina Paz. Saat ditanyai alasan di balik keputusan yang mengecewakan banyak pihak, Rafael menjawab bahwa masih banyak perbedaan antara dirinya dengan sang kekasih. Ia juga menilai bahwa hubungannya dengan perempuan asal Australia itu berjalan terlalu cepat. 

5. Ayu Aulia

Instagram.com/ayuaulia5252

Pernah mengunggah sebuah foto menggunakan brokat bak mempelai yang baru saja menikah, aksi Ayu Aulia yang terus menyembunyikan pasangannya itu menuai cibiran. Banyak netizen yang bertanya-tanya siapakah sosok laki-laki yang sudah mempersuntingnya setelah kemarin sempat gagal menikah dengan Hendra Yap.

Diketahui, Ayu Aulia sempat menjalin asmara dengan Hendra Yap dan telah mengadakan prosesi lamaran pada Agustus 2022 lalu. Sayang, lamaran dan rencana menikah itu harus gagal lantaran Ayu merasa dibohongi oleh Hendra. 

Itulah lima selebriti yang telah gagal menikah pada 2022. Semoga kamu tidak mengalami hal serupa, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married