Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Romantis! 9 Potret Pernikahan di KDrama Sepanjang Tahun 2020

Pasangan favorit kamu yang mana, nih, Bela?

Sara Agustriana

Salah satu adegan yang paling dinanti saat menonton drama Korea adalah pernikahan. Adegan ini dianggap sebagai happy ending atau akhir bahagia di antara pemeran utamanya. Apalagi jika pemeran utama tersebut merupakan aktor dan aktris favorit. Kamu pasti sudah menanti-nanti adegan tersebut.

Namun, tak selamanya adegan menikah di drama Korea berlatar kisah indah. Adapula yang menikah tetapi berakhir menyedihkan. Penasaran, mana saja drama Korea sepanjang tahun 2020 yang memiliki adegan pernikahan romantis hingga membuat fans iri dan mana adegan pernikahan yang berlatarkan kisah menyedihkan? Yuk, intip potret adegannya, di sini.

1. The World of The Married

www.instagram.com/@worldofthemarriedcouple

Yup, ada dua adegan pernikahan di drama yang begitu booming di awal tahun 2020, The World of The Married. Sang pemeran utama Lee Tae Oh (Park Hae Joon) diceritakan berselingkuh dari istri pertamanya Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan menikahi wanita muda Yeo Da Kyung (Han So Hee). Ketika drama ini disiarkan, penonton dibuat gregetan sekaligus kesal dengan pemeran pria dan selingkuhannya. Kamu jugakah?

2. Hi Bye, Mama!

www.m.imdb.com

Meski disiarkan di waktu yang bersamaan, kedua drama – The World of The Married dan Hi Bye, Mama – memiliki kisah yang jauh berbeda. Jika penonton dibuat marah ketika menonton The World of The Married, maka penonton akan dibuat menangis kala menonton Hi Bye, Mama!

Pokoknya, kamu harus menyiapkan banyak tisu, deh, kalau nonton drama satu ini. Karena adegan pernikahan bahagia antara pemeran utama, Kim Tae Hee dan Lee Kyu Hyung, hanya berjalan di awal saja. Selanjutnya, Kim Tae Hee diceritakan meninggal dunia dan diberi kesempatan hidup sebagai arwah selama 49 hari untuk mengambil kembali kehidupannya.

3. Flower of Evil

www.metro.style.com

Biasanya seseorang menikah karena cinta, bukan? Namun, tidak dengan drama Flower of Evil yang dibintangi oleh Lee Joon Ki dan Moon Chae Won. Do Hyun Soo (Lee Joon Ki) merupakan pria yang menyembunyikan identitas dan masa lalunya. Ia berpura-pura mencintai istrinya yang bekerja sebagai polisi dan menikahinya. Namun, tenang. Seiring berjalannya waktu, Hyun Soo akhirnya menyadari perasaannya dan merasa bahagia telah menikahi sang istri. Tampak jelas dari potret adegan pernikahan mereka, kan?

4. When I Was Most Beautiful

www.instagram.com/@mbcdrama_now

Nah, kalau ini potret adegan pernikahan dari drama yang dibintangi Ha Seok Jin, Im Soo Hyang, dan Ji Soo. Sebelum masuk ke adegan pernikahan, sebenarnya kisah cinta di drama ini sedikit rumit. Diceritakan mengenai kisah cinta segitiga antara kakak beradik yang memperebutkan satu wanita yang sama. Di akhir cerita, penonton akan dibuat terkejut dengan plot twist yang dibuat penulis. Penasaran? Tonton langsung saja dramanya.

5. The Spy Who Love Me

www.instagram.com/@mbcdrama_now

Ada lagi, nih, drama Korea di mana pemeran utamanya menikah dua kali. Namun, kali ini yang dua kali menikah adalah si pemeran perempuannya, yakni Yoo In Na yang berperan sebagai Kang Ah Reum. Dua kali menikah, ternyata mantan suaminya Jun Ji Hoon yang diperankan oleh Eric serta suaminya saat ini, Derek Hyun, yang diperankan oleh Lim Ju Hwan, sama-sama menyimpan banyak rahasia. Duh..

6. Tale of The Nine Tailed

www.instagram.com/@tvndrama.offical

Akhir bahagia antara dua pemeran utamanya terjadi juga di drama Tale of The Nine Tailed. Meski untuk menuju happy ending harus ada yang dikorbankan dan membuat penonton sedih. Drama ini berkisah tentang dua makhluk berbeda, yakni manusia Nam Ji A (Jo Bo Ah) dengan gumiho berekor sembilan Lee Yeon (Lee Dong Wook). Perbedaan ini membuat mereka sulit bersatu. Namun, akhirnya mereka menemukan solusi dan berakhir dengan adegan pernikahan dengan konsep alam, diiringi hembusan angin, pohon, dan bunga yang beterbangan. Romantis banget!

7. Start Up

www.instagram.com/@tvndrama.offical

Baru saja tamat, drama Start Up masih cukup ramai dibicarakan netizen. Gimana tidak, drama ini berhasil membelah penonton menjadi dua kubu, antara Dal Mi (Suzy) – Do San (Nam Joo Hyuk) dengan Dal Mi (Suzy) – Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). Namun, untuk tim Ji Pyeong, kamu harus berlapang dada. Pasalnya, drama ini berakhir bahagia dengan Do San yang menikah dengan Dal Mi. Selamat tim Do San!

8. Penthouse

www.instagram.com/@sbsdrama.official

Banyak yang bilang bahwa drama Penthouse ini seakan campuran dari 2 drama fenomenal sebelumnya, yakni Sky Castle danThe World of The Married. Jika konflik dari dua drakor ini digabung, kebayang, kan, serunya? Nah, di drama ini ada dua potret adegan pernikahan antara 2 keluarga. Keluarga Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) yang menikah dengan Joo Dan Tae (Um Ki Joon) dan keluarga Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) menikah dengan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon).

Melihat potret pernikahan mereka tampak bahagia ya? Tetapi nyatanya, terjadi perselingkuhan di antara dua keluarga ini. Kisah perselingkuhan mereka cukup membuat emosi penonton drama Penthouse terpancing. Apakah kamu juga?

9. Mr. Queen

www.instagram.com/@tvndrama.offical

Terakhir sebagai penutup tahun 2020, hadir drama Mr Queen. Baru menampilkan 2 episode perdananya, Mr Queen sudah menarik minta penonton drakor. Bagaimana tidak, drama ini mengusung konsep komedi berlatar dinasti Joseon. Penonton dibuat tertawa dengan kisah yang bermula dari seorang laki-laki zaman modern yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi dinasti Joseon.

Ditengah kebingungannya dengan perbedaan kelaminnya yang tiba-tiba, dia juga dihadapkan pada pernikahan dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). Dalam potret adegan pernikahan di atas, tampak Kim So Yong (Shin Hye Sun) yang panik dengan situasi yang serba mendadak tersebut. Mr Queen siap menjadi drama komedi lucu di akhir tahun 2020, nih.

Nah, itu tadi 9 potret pernikahan di Kdrama sepanjang tahun 2020. Ternyata adegan pernikahan di drama tak selamanya romantis, ya. Ada pula yang dimulai dari saling tak cinta hingga berakhir berselingkuh. Tapi, masih adakah pasangan favorit kamu dari daftar di atas?

IDN Media Channels

Latest from Married