Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Lokasi Outdoor untuk Foto Pre-wedding, Instagramable dan Cantik!

Dari Jakarta hingga Malang

Raizza Monik Setiawanti

Sebelum menikah, biasanya ada banyak persiapan yang perlu disiapkan oleh kedua calon mempelai. Tidak hanya dari segi tempat, makanan, kostum, ataupun riasan, melainkan juga adanya sesi foto sebelum menikah atau yang biasa dikenal dengan sebutan foto pre-wedding.

Nah, untuk kalian yang sedang hectic mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan pernihakan, khususnya foto pre-wedding. Berikut ini Popbela berikan rekomendasi lokasi outdoor untuk foto pre-wedding yang Instagramable dan pastinya cantik banget!

1. Kawasan Sudirman - Jakarta

instagram.com/omaji.project

Masih ingat ramai-ramai soal Citayam Fashion Week yang berada di Sudirman? Nah, selain menjadi tempat untuk berkumpulnya anak-anak remaja kekinian, tempat ini juga cocok untuk dijadikan spot foto pre-wedding bagi pasangan yang mau mengusung tema outdoor. Simpel tapi berkesan, ya!

2. Kawasan Blok M Melawai - Jakarta

Instagram.com/camelproductionwedding

Kawasan Melawai, Blok M kerap disebut 'Little Tokyo' karena banyak tempat makan Jepang. Nah, bagi kamu pasangan yang senang dengan segala sesuatu seputar Jepang, kawasan ini cocok banget untuk dijadikan spot pre-wedding outdoor. Setelah foto-foto, bisa langsung dilanjut dengan ramen-date, deh!

3. Hutan Mangrove PIK - Jakarta

Instagram.com/twa_mangrove

Kalau kamu ingin mencari kawasan hijau di Jakarta untuk sesi foto pre-wedding dengan pasangan, maka hutan Mangrove PIK di Jakarta Utara bisa menjadi pilihannya. Banyak spot foto menarik yang bisa kamu temui di sana.

4. Pantai Ancol - Jakarta

tulisanndeso.com

Mau foto pre-wedding outdoor di pantai, tapi cuma bisa di Jakarta? Kawasan Ancol bisa banget, lho, jadi pilihan. 

Dengan tema putih dilengkapi rangkaian bunga berwarna soft, bikin tampilan foto pre-wedding kamu jadi Instagramable!

5. Pelabuhan Sunda Kelapa - Jakarta

kuswanadji.com

Konsep foto pre-wedding outdoor itu bisa banyak macamnya. Kamu dan pasangan nggak hanya bisa foto formal dalam satu busana maupun latar tempat. Salah satu contohnya foto pre-wedding di Pelabuhan Sunda Kelapa. Kalian bisa foto dengan latar kontainer-kontainer besar, atau bahkan kapal yang sedang berlabuh. Unik, kan?

6. Telaga Biru - Cisoka Tangerang

wira.blog.institutpendidikan.ac.id

Di daerah Cisoka, Tangerang, kalian bisa menemukan tempat foto pre-wedding yang tidak hanya menyajikan ketenangan, tetapi juga warna air yang cantik. Tempat itu adalah Telaga Biru.

7. Kebun Raya Bogor - Bogor

instagram.com/rezaphotowork

Nah, kalau yang tempat yang satu ini sudah sering dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding. Selain tempatnya teduh, banyak spot estetik yang cocok banget untuk dijadikan tempat foto pre-wedding yang Instagramable.

8. Hutan Pinus - Gunung Pancar

id.pinterest.com/73photoworks.com

Mau yang lebih teduh lagi dengan nuansa alam yang menyejukkan? Kawasan Hutan Pinus di daerah Gunung Pancar harus kalian coba!

Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi bisa memberikan kesan tersendiri dan membuat hasil foto pre-wedding kamu jadi makin estetik.

9. Telaga Saat - Puncak

Instagram.com/telagasaatpuncak

Ketenangan air di Telaga Saat ditambah dengan kabut cantiknya tidak hanya bisa membuat foto pre-wedding kamu terlihat estetik, tetapi juga membangunkan suasana romantis dengan pasangan.

10. Ranca Upas - Bandung

Instagram.com/attarakhafotografi

Selanjutnya di daerah Bandung juga terdapat tempat wisata yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto pre-wedding outdoor, yaitu Ranca Upas. Tidak hanya menyuguhkan latar pemandangan bukit, tetapi di sana juga terdapat tempat penangkaran rusa yang bisa dijadikan latar belakang foto yang menarik.

11. Kawah Putih - Bandung

passionstory.fwd.co.id

Tidak jauh dari Ranca Upas, Kawah Putih di Bandung juga bisa banget, lho, dijadikan spot foto pre-wedding. Menggunakan gaun pengantin yang cantik bisa semakin membuat foto kalian terlihat sangat romantis.

12. Situ Patenggang - Bandung

alienco.net

Masih di daerah Bandung, Situ Patenggang juga sangat cocok untuk para pasangan yang sedang mencari tempat foto pre-wedding dengan tema outdoor. Dengan pengambilan angle yang tepat, foto kamu akan terlihat romantis banget, Bela.

13. Jalan Braga - Bandung

bandungfoto.com

Kawasan yang satu ini mungkin sudah banyak orang yang tidak asing. Yup, Jalan Braga memang sering dijadikan sebagai tempat foto berbagai kalangan, termasuk pasangan yang mau melangsungkan pernikahan. Bandung memang selalu bisa menyuguhkan kesan yang romantis!

14. Gunung Bromo - Malang

(Arla Productions) Instagram.com/clairineclay

Untuk para pasangan pencinta alam yang mau mengusung tema foto pre-wedding yang "kalian banget", namun tidak mau yang terlalu menyusahkan, mungkin Gunung Bromo bisa jadi solusinya. Alamnya dapat, romantisnya dapat, dan kenangannya dapat!

15. Kampung Warna-Warni - Malang

keluyuran.com

Kalau kamu dan pasangan adalah tipe orang yang cheerful, maka kawasan kampung warna warni di Malang, akan pas banget, nih, jadi pilihan spot foto pre-wedding! Konsepnya bisa minimalis dan cukup pakai pakaian sehari-hari saja, kok. Cocok juga buat pasangan yang anti-ribet.

Nah, itulah dia sejumlah rekomendasi lokasi outdoor untuk foto pre-wedding yang Instagramable plus cantik, untuk mendukung acara baik kamu. Bagaimana, sudah menentukan pilihannya?

IDN Media Channels

Latest from Married