Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menikah dengan Mahar di Bawah Rp1 Juta, Pasangan Artis Ini Tetap Awet!

Nilai mahar bukan menjadi masalah

Raden Putri

Belum lama ini, media sosial Indonesia dihebohkan oleh kisah tentang seorang laki-laki yang batal menikah beberapa hari sebelum pernikahannya. Pasalnya, calon istrinya tersebut meminta mahar berupa sertifikat rumah dan membatalkan rencana pernikahan secara sepihak.

Kisah dua insan ini pun menuai beragam reaksi dari warganet. Orang-orang ramai membandingkan mahar yang diminta oleh perempuan tersebut dengan mahar yang digunakan sejumlah artis Indonesia. Bahkan, beberapa artis ini justru menikah dengan mahar yang murah dan kurang dari Rp1 juta, namun rumah tangganya tetap awet hingga sekarang.

Lantas, siapa saja pasangan artis yang menikah dengan mahar di bawah Rp1 juta namun tetap awet hingga sekarang? Yuk, simak ulasannya!

1. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Instagram.com/andhiiikapratama

Pada 21 Januari 2012 lalu, Andhika Pratama resmi mempersunting Ussy Sulistiawaty menjadi istrinya dengan mahar senilai 21 USD, 1 Real, dan Rp2.012. Mahar yang terdiri dari tiga mata uang ini juga menjadi simbol dari tanggal pernikahan mereka. Jika dirupiahkan, maka nilai maharnya hanya sebesar Rp290 ribu saja, bukan sebuah nominal mahar yang fantastis. Meski begitu, kehidupan pernikahan pasangan artis ini selalu romantis dan jauh dari isu miring.

2. Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq

Instagram.com/sonnyseptian

Pernikahan Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq yang digelar pada 27 Mei 2017 lalu sempat mencuri perhatian warganet Tanah Air. Pasalnya, saat itu Sonny menikahi Fairuz yang berstatus sebagai single parent dengan maskawin pernikahan sebesar Rp999.999. Bukan tanpa alasan, Sonny memilih nilai mahar ini karena ternyata angka 9 merupakan angka kesukaan Fairuz. Selain itu, angka 99 juga melambangkan jumlah dari asma Allah atau dikenal juga dengan sebutan Asmaul Husna.

3. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Instagram.com/ramadhaniabakrie

Pernikahan artis dan putra salah satu konglomerat Indonesia ini tak kalah menyita perhatian. Meski saat itu merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia, namun Ardi hanya meminang Nia Ramadhani dengan mahar sebesar Rp2.015 dan seperangkat alat salat. Nilai dari mahar tersebut juga disesuaikan dengan tahun pernikahan mereka. Meski dengan mahar yang tidak besar, namun rumah tangga keduanya tetap awet dan harmonis.

4. Ali Syakieb dan Margin Wieheerm

Instagram.com/alisyakieb

Pada 6 Februari 2021 lalu, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya menikah di Bandung dengan mahar berupa uang tunai senilai Rp602.021 dan seperangkat alat salat serta perhiasan lainnya. Jumlah nilai dari mahar tersebut juga disesuaikan dengan tanggal pernikahan keduanya.

5. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Instagram.com/attahalilintar

Atta Halilintar meminang pujaan hatinya, Aurel Hermansyah, pada 3 April 2021 lalu. Dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo, keduanya pun resmi menjadi sepasang suami istri dengan mahar berupa seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp342.021. Nilai dari uang tunai ini menggambarkan tanggal pernikahan mereka. Meski bukan nominal yang besar, namun rumah tangga mereka selalu harmonis terlebih dengan hadirnya buah cinta pertama mereka, Ameena Hanna Nur Atta.

IDN Media Channels

Latest from Married