Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Pasangan Terkaya di Dunia, Jeff Bezos dan Istri Memilih Bercerai

Saat ini mereka berdua resmi bercerai

Agnes Innike Putri

Selain berperan sebagai pendamping hidup, seorang istri juga mempunyai peran yang nggak kalah penting, yaitu memberi dukungan dan membantu sang suami dalam meraih kesuksesannya. Begitulah yang dilakukan MacKenzie Bezos, seorang penulis sekaligus istri dari CEO Amazon, Jeff Bezos. Dirinya membantu Jeff membangun “kerajaannya”, hingga akhirnya Jeff bisa menggeser posisi Bill Gates.

Twitter.com/@JeffBezos

Namun, melansir dari People, tepat hari Rabu (9/1), melalui akun Twitter pribadinya, Jeff mengumumkan bahwa setelah melalui percobaan perceraian yang penuh kasih, mereka berdua telah memutuskan untuk bercerai. Lantas, seperti apa sih perjalanan cinta Jeff dan MacKenzie hingga bisa menjadi orang terkaya di dunia?

1. Jeff bertemu dengan MacKenzie di perusahaan manajemen investasi D.E. Shaw, New York tahun 1993. Kala itu, Jeff mewawancarai MacKenzie saat ia akan bekerja di perusahaan tersebut.

deshaw.com

2. MacKenzie yang jatuh cinta dengan tawa Jeff pun berinisiatif untuk mendekati Jeff.

time.com/Getty Images-Patrick McMullan

3. Jeff pun tertarik pada kecerdasan MacKenzie, hingga akhirnya tiga bulan kemudian mereka bertunangan dan nggak lama menikah.

scmp.com/reuters

4. Nggak lama setelah menikah, Jeff memberitahu sang istri bahwa dia ingin berhenti dari pekerjaannya dan membangun usahanya sendiri, yang belum tentu berhasil. Meskipun berisiko, MacKanzie sangat mendukung keinginan Jeff.

time.com/Getty Images-Bloomberg

5. Maka, pada tahun 1994, keduanya berhenti dari pekerjaannya. Mereka pindah ke Seattle, dan memulai usahanya di sebuah garasi kecil di Bellevue, Seattle.

businesspundit.com

6. Berawal dari nama “Cadabra”, kemudian “Cadaver”, Jeff memutuskan untuk mengubah nama bisnisnya menjadi “Amazon”. Dan istrinya adalah karyawan pertama yang bekerja di Amazon dan menduduki posisi akuntan.

vulcanpost.com

7. Lima tahun tinggal di rumah sewa yang hanya memiliki satu kamar tidur, hingga akhirnya tahun 1999 mereka berdua telah mempunyai lima 5 rumah di Amerika Serikat.

Twitter.com/@DC_Inno

8. Walau sudah menjadi istri orang kaya, MacKenzie tetap menulis novelnya dan selalu meminta pendapat kepada Jeff tentang novelnya. MacKenzie pun menyebut Jeff sebagai pembaca terbaiknya.

marriedbiography.com/amazon.com_thefamouspeople.com

9. Bahkan keduanya dikenal sebagai pasangan kaya namun sederhana. Di tahun 2013 MacKenzie sendiri yang mengantarkan keempat anaknya ke sekolah, sedangkan Jeff nggak menggunakan mobil mewah untuk pergi ke kantornya.

time.com/Getty Images-Todd Williamson

10. Kini, Jeff menempati posisi pertama orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$137 miliar atau sekitar Rp 1,922 triliun. Dia juga menjalani 2 bisnis lainnya selain Amazon, yaitu perusahaan luar angkasa Blue Origin yang didirikannya tahun 2000 dan The Washington Post yang dibelinya pada tahun 2013.

forbes.com

11. Lantaran keduanya berpisah secara baik-baik, jadi Jeff nggak masalah kalau kekayaannya dibagi dua dengan MacKenzie.

people.com/Getty Images-Joe Scarnici

IDN Media Channels

Latest from Married