Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Belum Setahun Menikah, Roro Fitria Resmi Cerai! Ini 5 Fakta Terbarunya

Roro Fitria mengaku bahagia setelah cerai

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Kehidupan rumah tangga Roro Fitria dan Andre Irawan kini sudah berakhir. Setelah melayangkan gugatan pada 14 September 2022 lalu, akhirnya Majelis Hakim menyatakan keduanya resmi bercerai setelah pembacaan putusan sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

"Satu, menerima dan mengabulkan gugatan penggugat sebagian. Kedua, menjatuhkan talak satu pada tergugat, Andre Irawan bin H Samsudin terhadap penggugat, Roro Fitria," ucap Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dikutip dari sebuah media.

Berikut ini sederet 5 fakta terbaru perceraian Roro Fitria dan Andre Irawan setelah pembacaan putusan sidang. 

1. Roro Fitria diminta untuk izinkan mantan suaminya untuk bertemu anak

Instagram.com/roro.fitria1989

Dalam perkara putusan sidang, majelis hakim menegaskan bahwa Roro Fitria diwajibkan untuk membuka akses kepada Andre Irawan, agar bisa bertemu dengan sang buah hati, Muhammad Sulthan Al Fathir. Kegelisahan sang mantan suami dalam beberapa bulan ini sudah terjawab, sebab ia mengaku tidak pernah bisa bertemu dengan anaknya.

Setelah mendengar pernyataan tersebut, Andre merasa lega dengan peluang terbuka itu untuk menemui sang anak hingga ke depannya nanti. 

2. Membayar nafkah iddah dan mut'ah

Instagram.com/roro.fitria1989

Putusan sidang selanjutnya, Majelis Hakim juga menyatakan bahwa Andre Irawan wajib memberikan nafkah iddah sekitar Rp15 juta dan mut'ah sebesar Rp25 juta untuk sang mantan istri. Kemudian, ia juga diharuskan memberikan nafkah kepada anaknya sejumlah Rp5 juta per bulan.

3. Hak asuh anak

Instagram.com/roro.fitria1989

Perihal anak mereka, hakim memutuskan untuk memberikan hak asuh kepada Roro Fitria. Terlebih lagi, putra mereka masih berusia 4 bulan. Meski begitu, Andre Irawan tetap diizinkan untuk bertemu dan mengurus anaknya dengan kasih sayang.

"Dengan ketentuan, memberikan akses kepada tergugat sebagai ayah kandungnya untuk dapat bertemu dan mencurahkan kasih sayang kepada anak tersebut," terang majelis hakim.

4. Roro diiringi pengawal saat sidang cerai

Instagram.com/roro.fitria1989

Rupanya, penyanyi asal Yogyakarta itu membawa pengawal untuk menjaganya ketika mengikuti sidang putusan cerai dengan Andre Irawan. Saat memasuki ruang persidangan, Roro membeberkan alasannya mengapa sampai harus membawa pengawal.

"Karena nggak nyaman kalau nggak dikawal," ujar Roro Fitria saat ditemui media, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hal tersebut juga ditanggapi oleh Andre Irawan, ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan mantan istrinya hanyalah untuk mencari sensasi.

"Sensasi menurut saya. Saya mau ribut apa? Kan ibu dari anak saya. Saya kan bukan gangster," kata Andre Irawan.

5. Perasaan Roro Fitria setelah bercerai

Instagram.com/roro.fitria1989

Setelah melayangkan gugatan pada 14 September 2022 lalu, dan berakhir pada pembacaan putusan sidang cerai kemarin, Roro mengaku bahwa semua ini adalah berkat doa-doa dan ikhtiar yang sudah dilakukan. Selain itu, pelantun lagu "Culik Aku" itu juga bersyukur karena majelis hakim memberi putusan untuk memberikan hak asuh anak kepadanya.

"Saya bersyukur dan bahagia setelah cerai," ucap ibu anak satu itu, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Itulah 5 fakta perceraian Roro Fitria dan Andre Irawan. Semoga ini memang jalan terbaik untuk mereka ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married