Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Diakui Mertua, Ini 5 Bukti Cinta Arie Kriting ke Indah Permatasari

Tetap membuktikan yang terbaik meski belum direstui mertua

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Kisruh hubungan antara Arie Kriting dan ibu mertua, Nursyah, kembali memanas belakangan ini. Hal tersebut bermula dari ketidakhadiran Arie di pernikahan adik dari istrinya, Sinta Mutiara Bella, pada 11 Februari 2023 kemarin. Ibunda Indah mulai  melontarkan kebenciannya kepada sang menantu melalui media.

Secara terang-terangan, Nursyah membanding-bandingkan Arie Kriting dengan menantu keturunan Ningrat, bahkan menganggap suami Indah Permatasari itu sebagai musuh bebuyutan. Meski demikian, sang komika itu terus berusaha untuk menjadi suami yang bertanggung jawab. Berikut ini, rangkuman beberapa bukti cinta Arie Kriting untuk Indah Permatasari. Yuk simak!

1. Membangun rumah mewah untuk anak dan istri

Instagram.com/arie_kriting

Setelah mendapat cacian dari mertua, Arie Kriting justru membagikan kabar bahagia dengan memamerkan rumah mewahnya yang memiliki 3 lantai. Ia pun juga mengajak Indah untuk melihat-lihat rumahnya yang masih dalam tahap pembangunan. Dengan bukti cinta itu, aura kebahagiaan tampak jelas dari wajah sang istri.

Komika asal Kendari ini juga mengabadikan momen tersebut melalui unggahan video di Instagram. Arie melakukan hal ini untuk menunjukkan bukti bahwa dirinya adalah suami yang bertanggung jawab.

"Video ini untuk bikin Nona @indahpermatas happy. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit akan selalu berusaha untuk membuktikan diri, bisa menjadi pasangan yang bertanggung jawab dan mencukupi keluarga kecil kami. Mungkin masih banyak kekurangan, tapi saya masih terus berusaha," tulis Arie Kriting dalam unggahan videonya.

2. Keikhlasan Arie Kriting dengan cacian mertua

Instagram.com/indahpermatas

Seperti diketahui, konflik antara sang ibunda dengan keduanya ini masih belum ada penyelesaian. Segala cacian hingga sumpah serapah kerap dilontarkan ibu mertua kepada Arie Kriting. Meski demikian, Indah mengatakan bahwa suaminya tak pernah marah dengan sikap ibunya, bahkan ia sempat menanyakan tentang perasaannya. 

“Dia itu nggak pernah marah, lho, dengan situasi yang dihadapi, serius benaran, aku pernah nanya, kan aku tahu apa yang kita hadapi ya dengan orangtuaku,” ujar Indah Permatasari,  dikutip Popbela dari kanal Youtube The Leonardo's, Kamis (9/3/2023).

Karena itulah, aktris berusia 25 tahun itu merasa bersalah dengan sang suami, sampai ia meminta maaf atas segala tudingan-tudingan yang dilontarkan sang ibunda. Tak disangka, jawaban Arie membuat Indah terenyuh mendengarnya.

“Terus dia bilang ‘kenapa kamu ngomong kayak gitu, aku nggak pernah marah lho sama mami kamu, nggak pernah marah dengan situasi ini, ya memang orangtua seperti itu dan aku nggak akan pernah marah dan nggak benci sama orangtua kamu,’ gitu,” kata Indah menirukan perkataan Arie.

3. Selalu memberikan ucapan manis

Instagram.com/indahpermatas

Kisah cinta Arie Kriting dan Indah Permatasari dipenuhi lika-liku, terutama perseteruannya dengan sang ibunda. Namun, kekuatan cinta mereka semakin kuat meskipun badai selalu menghadang. Komika kelahiran 13 April 1985 itu selalu bersikap romantis dengan sang istri, salah satunya dalam momen perayaan pernikahan mereka yang ke-2 tahun pada 12 Januari 2023 kemarin.

Arie Kriting mengunggah video di akun TikTok-nya, yang menampilkan foto kebersamaan mereka dari sejak pacaran hingga resmi menikah. Ia pun juga menuliskan ucapan manis yang membuat netizen ikut terharu melihatnya.

“Terima kasih Nona, terima kasih karena sudah bertahan, meskipun jalannya pasti berat. Mungkin kita dianggap beda, tapi kamu tetap yakin lanjut berjuang. Keyakinan kamu kepada saya selama masa sulit, membuat saya jadi lebih berani untuk meneruskan apa yang sudah terlanjur kita mulai dan sepenuh hati meyakini kalau kamu adalah pilihan yang tepat,” tulis Arie Kriting dalam unggahannya.

4. Selalu memastikan istrinya bahagia

Instagram.com/arie_kriting

Terlepas dari segala permasalahan yang dihadapi Arie dan Indah, pasangan yang menikah pada 12 Januari 2021 itu tampak selalu harmonis dan saling menyayangi. Tak heran jika netizen ikut baper dan menjadikan mereka panutan. Beberapa kali terlihat di media sosial, komika sekaligus aktor itu memperlakukan istrinya dengan baik sebagai bukti cintanya.

Seperti contoh buktinya, Arie Kriting terus mempertanyakan apakah Indah bahagia saat momen mereka berlibur naik kapal berdua. Ia tampaknya selalu ingin memastikan bahwa istrinya merasa bahagia dalam setiap kesempatan.

"Dia bisikin aku tadi 'kamu happy nggak naik ini?'. Aku jawab 'happy lah'. Terus dia bilang 'Yang bener?'. Kenapa sih kamu takut banget aku nggak bahagia?" tanya Indah kepada sang suami.

"Aku itu takut dia nggak bahagia di liburan-liburan ini. Makannya dia mau naik apa, mau ke mana, aku ikutin," jawab Arie Kriting.

5. Memberanikan diri bertemu keluarga besar Indah Permatasari

Instagram.com/arie_kriting

Dari sebelum resmi menikah, Arie Kriting sudah berusaha membuktikan cintanya kepada Indah Permatasari dengan menemui keluarga besar sendirian di tahun 2019. Arie mengaku dilanda kekhawatiran lantaran ia belum juga mendapat restu dari Ibunda Indah. Niatnya itu semata-mata untuk menjalin hubungan baik dengan keluarga istrinya.

"Sebenarnya dari pertama kali ini mengemuka, saya ingin segera menyelesaikan masalahnya, ingin membangun komunikasi, tapi tidak tahu caranya seperti apa. Alhamdulillah Allah kasih jalan lewat keluarga besar," ujar Arie Kriting, dikutip dari kanal YouTube CumiCumi.

Dalam pertemuan itu, Arie mengatakan bahwa dirinya diterima dengan baik di keluarga besar Indah Permatasari. Hal ini juga dibenarkan oleh paman dari Indah, Dae Ca'a.

"Minggu lalu kami minta Arie datang bicara baik-baik ke keluarga. Ini membuktikan, ini salah satu bukti bahwa Arie tuh benar-benar beriktikad baik. Selanjutnya untuk hubungan mereka berdua hanya Allah yang tahu," tutur Dae Ca'a.

Itulah sederet 5 bukti cinta Arie Kriting untuk Indah Permatasari, meski masih tak diakui mertua. Semoga pernikahan mereka langgeng terus ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married