Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Pelajaran Cinta dari Pasangan Kaesang dan Erina, Jodoh Pasti Bertemu

Perjuangan dan mampu menghargai

Natasha Cecilia Anandita

Sebelum sah menjadi pasangan suami istri, Kaesang dan Erina punya perjalanan cintanya sendiri. Bahkan, kisah asmara Kaesang kerap menjadi kontroversial dan perbincangan hangat publik. Banyak lika-liku yang dihadapi keduanya soal asmara. 

Namun, cinta tahu ke mana harus pulang dan jodoh pasti bertemu. Berawal dari cuek hingga jatuh cinta, banyak perjuangan yang dihadapi hingga akhirnya berkomitmen untuk bersama. Berikut ada 5 pelajaran cinta dari pasangan Kaesang dan Erina. 

1. Cinta tahu ke mana ia harus pulang

instagram.com/erinagudono

Sebelum berlabuh ke Erina Gudono, diketahui bahwa Kaesang sudah pernah menjalin kisah cinta dengan beberapa perempuan. Bahkan, kisah asmaranya pernah heboh dan kontroversial dengan isu orang ketiga.

Menjalin cinta dengan beberapa perempuan, kisah cintanya itu harus kandas. Setelah bertahun-tahun mencari 'tempat pulang,' akhirnya Kaesang bertemu dengan Erina dan mantap untuk menikahinya.

Dari perjalanan cinta Kaesang, kita bisa petik pelajaran bahwa jodoh memang nggak langsung bertemu. Mungkin, kamu harus melewati perjalanan yang panjang seperti Kaesang. Namun, pada akhirnya, kamu akan kembali pulang kepada seseorang yang memang menjadi 'rumah' untukmu.

Seperti Kaesang, yang sepanjang apa pun perjalanan cintanya, akhirnya hanya Erina yang menjadi pelabuhan terakhirnya. Sejauh dan selama apa pun kita bertualang, pada akhirnya hanya akan berlabuh di dermaga yang memang ditakdirkan untuk kita. 

2. Kisah cinta nggak selalu berjalan mulus, tapi bukan berarti menyerah

instagram.com/erinagudono

Jangan berharap kisah cinta selalu mulus bak di drama Korea, ya. Salah satu yang realistis adalah kisah cinta pasangan yang terpaut usia dua tahun ini. Meskipun kamu sudah menemukan orang yang tepat, namun bukan berarti kisah cinta akan berjalan dengan mulus. Konflik atau perdebatan kecil pasti akan mewarnai perjalan kalian. 

Walau begitu, hal tersebut tak berarti membuat kamu harus menyerah. Sebaliknya, tetaplah perjuangkan segala hal yang memang patut diperjuangkan. Akan selalu ada jalan untuk setiap masalah. 

Menemukan sosok yang tepat memang bukan hal yang mudah karena akan banyak ujian yang diberikan oleh Tuhan. Sama seperti kisah cinta Kaesang dan Erina yang perjalanannya nggak mudah dan cenderung rumit.

"Kelak kau akan bertemu dengan pria yang kau cintai dan dia juga mencintaimu. Jalan kalian nggak akan mudah, rumit, diuji dengan ego dan waktu," tulis Erina Gudono di salah satu unggahan di laman Instagram-nya.

Kesulitan dan konflik bagi pasangan yang saling mencintai tentunya datang dari Tuhan sebagai ujian. Maka dari itu, kedua belah pihak akan sama-sama berjuang untuk mempertahankan hubungan yang telah dibentuk. Dengan begitu, kedua belah pihak nggak akan berpikir untuk berpisah, karena perjalanannya pun nggak mudah.

3. Cinta adalah tentang perjuangan

instagram.com/erinagudono

Menurut Erina, Kaesang merupakan sosok laki-laki yang tampan dan berani. Perjuangan Kaesang untuk mendapatkan hati Erina pun tak mudah, karena Erina nggak langsung menyerahkan seluruh hatinya untuk Kaesang.

Erina sempat cuek pada Kaesang dan nggak nyambung saat diajak ngobrol. Kala itu, Erina hanya fokus pada pekerjaannya. Namun, karena kegigihan dan persistensinya, Erina pun luluh pada Kaesang. Hal ini sempat disampaikan oleh Erina melalui unggahan di Instagram-nya.

"Lucu kalau diinget, dulu aku cuek selalu buka laptop di mana pun dan kapan pun. Diajak ngobrol nggak nyambung, karena pikiran ada di kerja. Mungkin juga karena mas Kaesang persisten banget, akhirnya sampai juga kami di momen ini," tulisnya.

Selain itu, Erina juga menyebutkan bahwa Kaesang sudah latihan ijab kabul sejak enam bulan yang lalu. Perjuangan Kaesang bisa dijadikan contoh untuk para laki-laki di luar sana bila untuk mendapatkan cinta sejati, tentunya harus disertai perjuangan dan ikhtiar.

Dengan ketulusan dan perjuangan Kaesang, akhirnya dia berhasil mendapatkan hati Erina. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memperjuangkan cintamu, ya! Ingat, setiap perjuangan pasti akan menghasilkan jawaban terbaik.

4. Tak selalu tentang kesempurnaan, carilah yang membuatmu merasa berharga

instagram.com/erinagudono

Orang yang tepat bukan berarti harus sempurna atau tanpa adanya kekurangan. Kita semua adalah manusia biasa yang tak sempurna. Oleh karenanya, carilah dia yang bisa membuatmu merasa nyaman dan berharga.

Itu sama halnya seperti Erina, menurutnya Kaesang memang masih banyak kekurangan, begitu pun dirinya. Namun, Kaesang selalu berusaha menjadi versi terbaik dirinya sendiri dan berjuang keras untuk Erina.

Nah, sikap dan perlakuan Kaesang pada Erina satu ini bisa dipetik olehmu dalam mencari seorang laki-laki. Jika sudah menemukan sosok tersebut, maka kamu juga perlu menghargai dia. Jangan sampai menyia-nyiakannya, karena dia sangat berharga dan jarang ditemukan.

Jangan sampai kamu sibuk mencari sosok yang 'sempurna,' karena semua manusia pastinya memiliki kekurangan. Mulai sekarang, carilah sosok yang bisa membuatmu merasa dihargai dan dicintai.

5. Cara menyampaikan kasih sayang yang unik bisa meninggalkan kesan berbeda

instagram.com/erinagudono

Sosok lucu dan humoris memang sangat melekat pada Kaesang. Sifat lucunya pun tak pernah ia sembunyikan di depan istrinya yang dulu masih kekasihnya. Contohnya, setiap kali memilih foto untuk diunggah ke media sosial, Kaesang akan memilih foto yang mana Erina terlihat memikat, namun dirinya terlihat lucu atau aneh. 

Menurutnya, yang terpenting adalah calon istrinya terlihat bagus dan menarik. Sikapnya tersebut bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang. Kaesang memilih cara yang lebih unik dan sederhana, tapi mampu membuat Erina terkesan.

Setiap orang memang memiliki caranya tersendiri untuk menyampaikan kasih sayang. Jadi, kamu nggak harus mengikuti standar tertentu ketika akan menyampaikan rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Justru, cara uniklah yang bisa membuat penyampaian lebih berkesan. Apalagi jika itu memang sesuai dengan love language kamu. 

Itulah 5 pelajaran yang bisa kamu petik dari perjalanan cinta Kaesang dan Erina. Tak ada yang sempurna, tapi perjuangan dan sikap untuk mampu menjadi versi yang terbaik dari diri bisa membuat hubungan kalian lebih kuat. 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang berdasarkan artikel yang pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "5 Pelajaran Cinta dari Pasangan Kaesang dan Erina, Jodoh Pasti Bertemu" dan ditulis oleh Nisa Meisa Zarawaki.

IDN Media Channels

Latest from Married