Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Arti Mimpi Memakai Baju Pengantin, Siap dengan Perubahan

Ada arti positif dan negatifnya ternyata!

Natasha Cecilia Anandita

Menjadi pengantin atau menikah merupakan tujuan atau keinginan banyak orang di dunia. Momen sakral dan bahagia, pernikahan menandakan memasuki kehidupan yang baru dengan membentuk sebuah keluarga. 

Saat kamu sudah mulai memikirkan pernikahan, sampai mimpi memakai baju pengantin, kamu mungkin sudah siap membuat komitmen besar dalam hidupmu. Kalau kamu mimpi memakai baju pengantin dan mulai kepikiran tentangnya, berikut ada beberapa arti dari mimpi tersebut. 

1. Pertemanan yang baik

unsplash.com

Menurut primbon Jawa, arti mimpi memakai baju pengantin adalah pertanda baik dan harus bersyukur saat mengalami mimpi tersebut. Bukan tentang jodoh, mimpi memakai baju pengantin justru berhubungan dengan pertemanan. Kamu akan mendapatkan teman baru yang nantinya bisa memberikan kamu kebahagiaan. 

2. Akan ada perubahan besar

unsplash.com/maria-orlova-BruuboWUC_U

Mimpi memakai baju pengantin dapat berarti ada beberapa perubahan dalam hidupmu. Mungkin kamu akan diberikan pekerjaan baru untuk dilakukan dan kamu akan menikmati prosesnya, serta bertemu orang-orang baru yang menarik.

Suatu perbedaan akan terjadi dalam hidupmu yang akan mengubah banyak aspek. Kamu mungkin tidak menyukai perubahan ini, tetapi sering kali kamulah yang memulai perubahan itu. Jadi bersiaplah dan nikmatilah.

3. Hubungan pernikahan yang lebih besar

unsplash.com

Jika kamu sudah menikah dan memimpikan memakai baju pengantin, ini juga bisa menjadi indikasi bahwa perubahan besar akan terjadi dalam pernikahanmu. Cinta dan komitmen kamu dan pasangan bahkan mungkin lebih memuaskan dari tahun-tahun sebelumnya.

Kamu juga bisa berpikir untuk memulai sebuah keluarga atau mendapatkan anak lagi. Ini juga bisa berarti kamu akan menemukan kebahagiaan yang selama ini dicari dan dipertemukan dengan sosok yang benar-benar mencintai dan menyayangi kamu dengan penuh ketulusan.

4. Memperhatikan hubungan dengan orang sekitar

unsplash.com

Arti mimpi memakai baju pengantin warna putih bisa memberikan sinyal kepada kamu untuk mulai memperhatikan kembali hubungan antara kamu dan orang-orang sekitar. Kamu mungkin akan atau sedang menjauh dari teman, kerabat, atau pasangan.

Jadi, coba selalu dekatkan diri dengan mereka melalui baik secara langsung menjumpainya atau melalui telepon, chat, atau video call. Arti lainnya dari mimpi memakai baju pengantin warna putih adalah bisa menandakan kemurnian. 

5. Ada sesuatu yang tidak beres

unsplash.com

Mimpi memakai baju pengantin bisa berarti tanda bahwa ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik dalam hubungan atau kehidupan cintamu. Ini pertanda keinginan yang jauh dari terpenuhi, yaitu pernikahan. Akhir-akhir ini mungkin kamu merasa frustrasi tentang hal tersebut tapi tidak kamu sadari.

6. Perasaan rendah diri

unsplash.com

Mimpi satu ini bisa juga menandakan perasaan rendah diri. Salah satunya adalah mimpi memakai baju pengantin di pernikahan orang lain dan mimpi memakai baju pengantin yang kotor. Mimpi ini memiliki arti yang kurang baik berkaitan dengan diri kamu sendiri.

Kamu mungkin memiliki sifat pesimis pada apa yang kamu kerjakan. Cobalah untuk melatih diri agar tidak pesimis, supaya bisa lebih percaya diri untuk melakukan pekerjaanmu. Lihatlah lebih dalam ke dalam dirimu. Perhatikan dan pertimbangkan dengan baik apa yang tepat untukmu agar tidak jatuh ke dalam masa kesedihan lebih lanjut.

7. Kekecewaan

unsplash.com

Jika kamu masih single dan mimpi menggunakan baju pengantin, maka mimpi ini pertanda yang kurang baik. Mimpi ini menjadi pertanda bahwa kamu akan mengalami kekecewaan, bahkan kehancuran yang berhubungan dengan masalah pribadimu sendiri. Tapi, semoga kamu bisa keluar dari masalah tersebut

Kalau kamu mimpi memakai baju pengantin robek, ini juga pertanda kurang baik. Arti mimpi memakai baju pengantin robek adalah tanda bahwa kamu akan mengalami kekecewaan dalam hubungan asmara. Sebaiknya, jangan terlalu menaruh harapan dan jangan berekspektasi berlebih dengan pasangan. Karena segala kemungkinan, yang terburuk sekalipun bisa saja terjadi.

8. Kematian hingga iri hati

unsplash.com

Kalau kamu bermimpi memakai baju pengantin merah, ini bisa bermakna ada rasa keraguan dan ketidakpastian dalam dirimu terkait keputusan yang kamu ambil. Kamu mungkin belum siap untuk berkomitmen dengan pilihanmu tersebut.

Lebih mengerikannya lagi, mimpi ini juga bisa bermakna kalau ada hal-hal yang mengerikan, seperti kebohongan, kecurangan, dan rasa tidak aman terjadi di sekitarmu, bahkan menunjukkan adanya sinyal bahaya yang akan mendekat kepada dirimu, yaitu kematian.

Arti mimpi memakai baju pengantin lainnya adalah iri. Ini jika kamu mimpi melihat melihat teman memakai baju pengantin. Kamu harus berhati-hati karena mimpi ini pertanda bahwa memiliki rasa iri saat melihat orang lain. 

Itulah beberapa arti mimpi memakai baju pengantin yang bisa bermakna baik dan buruk. Kalau kamu percaya, nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married